Ninja 250 4 silinder

Ninja 250 4 Silinder, Mengulik Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Ninja 250 4 silinder mulai masuk ke pasar otomotif Indonesia pada awal tahun 2020 lalu. Sejak diperkenalkan, kuda besi dari pabrikan asal Jepang tersebut langsung mencuri perhatian para pecinta motor sport. Pecinta otomotif yang berkantong tebal tentunya tergiur untuk memiliki unit motor sport.

Selain karena bodinya yang gagah, sporty, sekaligus jantan, jenis motor sport juga seolah memberi suntikan kebanggaan bagi setiap pemiliknya. Bagaimana tidak, harganya yang terbilang tinggi tentunya meningkatkan gengsi saat beraksi di jalan raya. Tetapi lebih dari itu, produk dari pabrikan Kawasaki Ninja memang sudah terkenal kualitasnya.

Kalau diperhatikan, sudah terdapat banyak sekali klub motor Ninja 250 yang diikuti oleh beragam kelompok masyarakat di berbagai daerah. Ini membuktikan bahwa kendaraan roda dua tersebut memang layak dijadikan tunggangan. Sebelum membelinya, ada baiknya kamu mengikuti ulasan mengenai spesifikasi serta harga motor Ninja ZX 25R berikut ini.

Spesifikasi yang Dimiliki Ninja ZX 25R

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ninja 250 selalu menjadi produk unggulan dari Kawasaki. Pada awal 2020, Kawasaki kembali meluncurkan kuda besi terbarunya di Indonesia dengan menghadirkan konfigurasi lebih istimewa yakni Ninja 250 4 silinder. Konfigurasi 4 silinder tentunya adalah hal baru yang sebelumnya tidak ada.

Dengan konfigurasi tersebut, pengendara dapat merasakan performa impresif dan menjanjikan. Motor ini dibekali mesin DOHC dengan konfigurasi 4 silinder yang tentunya memiliki kapasitas seperempat liter. Tenaga yang dihasilkan yaitu 49,3 Hp pada rpm 15.500. Bahkan ditengarai daya yang dihasilkan dapat meningkat sampai 51 PS.

Viral :   Kelebihan Motor DC beserta Kekurangannya

Sistem transmisi manual dengan 6 percepatan pada Ninja 250 4 silinder bahkan mampu mencapai laju hingga 187 km per jam. Tentu ini sangat menggiurkan bagi bikers yang gemar memacu gas sampai top speed untuk menggenjot adrenalin. Kuda besi Kawasaki ini hadir dalam dua varian tipe yaitu ABS dan non ABS.

Menariknya, tunggangan ini dibekali mode power dengan dua pilihan, yaitu kekuatan penuh (full power) dan kekuatan rendah (low power). Jadi pengendara dapat menentukan apakah hendak memilih mode full atau low. Selanjutnya, bukaan gas dan juga kekutannya akan secara otomatis menyesuaikan. Opsi tersebut tampil dalam simbol “F” dan “L”.

Desain dari Ninja 250 ZX 25R

Setiap membeli kendaraan baik itu roda dua maupun empat pastinya kamu juga mempertimbangkan tampilan luarnya. Karena saat beraksi di berbagai medan tentunya yang terlihat terlebih dahulu dilihat adalah desain luarnya. Untuk itu sebelum memutuskan untuk membeli Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini kamu perlu mempelajari desainnya.

Motor bergaya sporty ini memiliki dimensi panjang 1.980 x lebar 750 x tinggi 1.110 mm dengan bobot seberat 182 kg pada tipe ABS. Kesan sporty tampak mencolok berkat adanya wind shiel yang berbentuk landai dan dilengkapi sepasang spion rendah. Sementara bagian depan masih mengusung headlamp LED seperti pada 2 silinder.

Viral :   Perbandingan Motor Sport CBR150 R dengan GSX R150

Bagian bodi dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki desain aerodinamis untuk mendukung performa optimal saat meluncur di atas medan. Namun pada bagian samping, kegagahan bodi motor ini tidak tertutup secara keseluruhan. Ini mengindikasikan bahwa Kawasaki ingin memperlihatkan rangka trellisnya. Untuk bagian setang tidak perlu diragukan kenyamanannya.

Harga Ninja 250 ZX 25R

Setelah mengetahui spesifikasinya, tentu kamu penasaran dengan harga Ninja 250 4 silinder ini bukan? Perlu kamu ketahui bahwa Kawasaki menghadirkan dua tipe untuk Ninja 250 ZX 25R kali ini. Kedua tipe tersebut adalah ABS (Anti-Lock Braking System) Special Edition dan tipe standar.

Untuk tipe ABS, harganya ada di kisaran Rp 114,9 jutaan. Sedangkan tipe standar atau non ABS harganya dibandrol lebih murah yakni Rp 97,9 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk OTR Jakarta. Jadi perlu disesuaikan jika kamu berencana membelinya di daerah lain. Pada daerah lain kemungkinan harganya berbeda jadi tidak bisa disamakan.

Kalau sudah cocok dengan spesifikasi, desain, serta harganya, selanjutnya kamu dapat memilih varian warna yang tersedia. Terdapat empat pilihan warna yang disediakan untuk konsumen antara lain red black, metallic spark black, lime green, dan candy plasma blue. Sesuaikan Ninja 250 4 silinder dengan warna kesukaan kamu.