Harga ban motor matic

Harga Ban Motor Matic Terbaru untuk Tunggangan Kesayangan

Kini sudah banyak harga ban motor matic yang cukup terjangkau bagi pecinta otomotif khususnya penggemar tunggangan roda dua. Ban adalah salah satu komponen kendaraan yang tidak bisa dianggap remeh. Hal ini lantaran peran bagian kendaraan yang satu itu tidak terlepas dari kenyamanan kamu saat berkendara di berbagai medan.

Sama halnya dengan spare part lainnya, ban juga perlu mendapat perhatian khusus bahkan perlu diganti dalam periode tertentu secara rutin. Penggunaan yang terlalu lama akan membuat permukaannya aus sehingga malah tidak aman saat mengendarai si kuda besi. Tapi tidak perlu khawatir, ada banyak pilihan ban berkualitas dengan harga bervariasi.

Motor matic kesayanganmu juga patut diperhatikan kondisi bannya. Jangan sampai kamu hanya fokus pada bagian mesin sementara bagian yang satu itu justru diabaikan. Karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kenyamanan dan keselamatan berkendara. Berikut ini beberapa rekomendasi dan harga ban motor matic yang bisa kamu pilih.

Harga IRC SS 530 R-14 Tubetype

Merek pertama yang kerap menjadi favorit para pecinta motor matic adalah IRC SS 530 untuk ukuran R 14 inchi dengan tipe tubetype. Merek IRC sendiri terbilang memiliki penawaran harga yang cukup terjangkau sehingga disukai banyak pecinta matic. Bagi kamu yang berkendara sehari-hari dengan motor matic, pilihan ini bisa dipertimbangkan.

IRC SS 530 R-14 tersedia untuk ban depan maupun belakang dan cocok dipakai bagi kebutuhan harian. Merek ini kompatibel dengan beberapa matic dari pabrikan Honda seperti Beat, Vario 110, 125 dan 150, Scoopy, hingga Spacy. Harga ban motor matic ini berkisar antara 140 ribuan – 240 ribuan menyesuaikan ukuran serta posisinya.

Viral :   Begini Tips dan Cara Mengendarai Motor Kopling

Harga Corsa Ecomax H01 R-14 Tubetype

Ini merupakan salah satu pilihan lain bagi kamu yang menginginkan ban dengan harga terjangkau namun kualitasnya juga tidak kalah. Corsa merupakan produk dari produsen lokal yang juga diminati karena menghadirkan tire products baik itu untuk motor maupun mobil. Sementara itu, Corsa Ecomax H01 R-14 tersedia untuk matic roda dua.

Harga ban motor matic lokal ini dibanderol cukup terjangkau, yakni ada di kisaran 93.000 hingga 150.000-an menyesuaikan ukurannya. Ini adalah pilihan menarik karena kompatibel dengan banyak jenis roda dua bertransmisi otomatis. Antara lain berasal dari pabrikan Honda, Suzuki, Yamaha, dan sebagainya. Pilihan ukurannya diantaranya 70/80, 80/90, dan 90/90.

Harga FDR Genzi Pro Tubeless

Nah, untuk pilihan kali ini adalah tipe tubeless dimana kamu tidak memerlukan ban dalam sehingga lebih praktis. FDR sendiri menjadi salah satu tire brand yang banyak disukai pengguna motor matic karena memang menawarkan kualitas mumpuni. Produk FDR jenis ini kompatibel tidak hanya untuk transmisi otomatis tetapi juga manual.

Harga ban motor matic ini dibandrol dengan nominal bervariasi tergantung ukurannya. Untuk velg ukuran 14, harganya berkisar antara 168.000 hingga 234.000. Sementara velg ukuran 17 harganya dibandrol 168.000 hingga 293.000. Merek ini cocok untuk beberapa matic keluaran Honda seperti Beat, Vario, Scoopy, dan Spacy.

Viral :   Kenali Penyebab Motor Tiba Tiba Mati dan Ini Solusinya!

Harga Aspira Premio Urbano Tubetype

Brand lain yang dapat kamu pertimbangkan adalah Aspira. Untuk tipe produk Aspira Premio Urbano ini tersedia dalam jenis tube tubetype. Pada kelas matic, ini adalah salah satu pilihan ban dengan harga terjangkau namun performanya bisa diandalkan. Hal ini berkat adanya teknologi Progressive Groove Design untuk mendukung kenyamanan berkendara.

Harga ban motor matic ini menyesuaikan ukuran dan posisinya (depan atau belakang). Aspira Premio Urbano sendiri berada di kisaran harga antara 116.000 hingga 171.000. Ukuran yang tersedia antara lain 70/80, 80/80, dan 90/80. Merek ini cocok untuk beragam pabrikan seperti Vario, Mio, PCX, Nex, Sky Drive, Soul, dan lainnya.

Nah, apabila kamu pengguna Yamaha Nmax, maka pilihannya adalah Aspira Premio Stretto R-13. Jenis ini memang dirancang khusus bagi pengguna motor gagah tersebut. Harganya berada di kisaran 312.000 hingga 434.000. Sedangkan jenis tubenya yaitu tubeless. Ban ini tentunya menunjang performa motor saat bermanuver di jalan raya.

Ban merupakan komponen kendaraan yang wajib diperhatikan. Jika kamu ingin nyaman dan aman saat beraksi di atas kuda besi, maka perlu mengganti bagian ini apabila kondisinya semakin kurang baik. Referensi harga ban motor matic di atas dapat kamu gunakan pertimbangan sebelum mengganti ban.