Motor matic Yamaha

Kelebihan Motor Matic Yamaha yang Perlu Diketahui

Motor matic Yamaha merupakan kendaraan roda 2 yang cukup populer saat ini. Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa kendaraan matic lebih banyak penggemarnya. Hal tersebut karena kendaraan ini mudah digunakan oleh siapa saja. Tidak perlu menggunakan mekanisme pergantian gigi untuk mengendarainya.

Sudah sejak lama orang mengenal bahwa Yamaha memiliki keunggulan dalam bidang performa mesin. Tarikan yang kuat membuatnya bisa menjelajahi berbagai medan jalan, baik kota maupun pegunungan. Namun itu berlaku bagi motor kopling atau motor bergigi. Namun, apakah motor matic juga memiliki teknologi tersebut?

Jawabanya sederhana. Karena Yamaha memberikan performa prima pada setiap mesin maka hal tersebut juga berlaku untuk motor maticnya. Selain itu, sebenarnya motor matic dari Yamaha juga memiliki banyak sekali kelebihan. Penasaran? Berikut beberapa kelebihan motor Yamaha matic yang perlu kamu ketahui dengan.

Teknologi Forged Piston dengan Kualitas yang Sempurna

Salah satu yang unik dari motor matic Yamaha adalah teknologi forged piston miliknya. Beberapa orang mungkin tidak tahu bahwa bagian piston pada mesin motor tidak dibuat dengan cara dicetak. Namun bagian tersebut ditempa dengan logam berkualitas sehingga menghasilkan piston dengan kualitas lebih sempurna.

Piston hasil tempaan ini mampu memberikan dorongan kepada performa mesin untuk bisa bekerja lebih prima. Ditambah nantinya ada kombinasi dengan teknologi diesel cilinder yang membuatnya jadi gabungan sempurna. Silinder Yamaha merupakan gabungan dari logam alumunium serta silikon sehingga menciptakan kombinasi yang sesuai.

Dari segi kualitas, silinder hasil penempaan ini dianggap lebih baik dan lebih awet. Bahkan pihak produsen berani memberikan jaminan bahwa silinder ini bisa 3 kali lebih awet daripada silinder umumnya. Berarti dari segi performa mesin motor matic tidak kalah dengan motor kopling lainya.

Viral :   Review Viar Cross X 150 Murah dan Berkualitas

Teknologi Blue Core yang Membuat Bahan Bakar Lebih Irit

Jika kamu menilai bahwa Yamaha adalah kendaraan yang boros, maka kamu salah besar. Faktanya teknologi terbaru yang diberikan pada motor matic Yamaha keluaran terbaru mampu membuatnya tetap irit. Teknologi ini bernama Blue Core serta mampu meningkatkan performa mesin tanpa menambah beban penggunaan bahan bakar.

Pada dasarnya, Blue Core merupakan bentuk persaingan dengan teknologi esp milik Honda. Teknologi esp merupakan faktor yang membuat motor keluaran Honda lebih irit. Hal ini diterapkan oleh pabrik dengan memberikan modifikasi sehingga tercipta Blu Core. Teknologi yang bisa mengurangi beban penggunaan bahan bakar pada mesin.

Secara teoritis, motor matic memiliki tingkat hemat bahan bakar lebih baik. Bisa dipakai untuk berkendara dalam jarak jauh namun tetap hemat bahan bakar. Ditambah dengan performa mesin prima untuk berkendara di berbagai medan jalan. Keduanya merupakan kombinasi teknologi sempurna.

Kelengkapan Fungsi Fitur untuk Setiap Keluaran Terbarunya

Motor matic Yamaha mampu memberikan kelengkapan fitur untuk setiap keluaran terbarunya. Sebagai contoh, saat ini semua motor matic generasi terbaru memiliki suara senyap pada fungsi starter. Ada juga teknologi kuncian pada rem bagian belakang untuk menghindar motor mundur mendadak.

Viral :   Yamaha Lexi 2021 dengan Pilihan Warna yang Cantik

Selain itu, saat ini banyak motor matic keluaran terbaru dibekali dengan bodi nyaman bagi setiap orang. Memberikan bodi sempurna merupakan cara terbaik menawarkan pengalaman berkendara. Apalagi jika berkendara dalam watu lama dan jarak yang jauh, badan bisa sakit karena tidak nyaman duduk.

Menariknya, pada umumnya Yamaha memberikan kubikasi mesin lebih tinggi dari motor dalam kelas yang sama. Itulah mengapa banyak motor matic dari Yamaha tetap gahar meskipun bodinya kecil. Hadirnya kubikasi mesin lebih besar bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pengendara.

Memberikan Garansi Waktu yang Lebih Lama

Industri otomotif memang selalu menawarkan garansi dalam kurun waktu tahunan. Hal tersebut untuk meyakinkan kepada setiap calon konsumen bahwa kendaraan tersebut layak dibeli. Begitu juga dengan kendaraan matic keluaran Yamaha, mulai dari pembelian hingga onderdil diberikan garansi lama.

Sebagai contoh, teknologi diesil silinder serta forged piston pada bagian mesin memiliki masa garansi hingga 5 tahun. Hal tersebut karena kedua komponen ini dianggap memiliki kualitas yang lebih baik daripada lainya. Apalagi kedua teknologi tersebut mampu memberikan dorongan performa kepada mesin bekerja lebih optimal.

Yamaha memang tidak pernah berhenti memberikan kendaraan berkualitas kepada setiap orang. Dari performa mesin hingga ketersediaan garansi lama cukup membuat Yamaha sangat disenangi. Tidak heran jika setiap keluaran terbaru Yamaha selalu dinantikan. Termasuk juga motor matic Yamaha dari berbagai tipe dan tahun.

Kata PencarianKelebihan mesin matik yamaha,Yamaha matic