motor matic

Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Motor Matic Keluaran Terbaru

Motor matic merupakan kendaraan roda 2 yang saat ini sangat populer. Cara penggunaan yang lebih mudah membuat setiap orang ingin memilikinya. Ditambah dengan ada banyak varian motor yang dikeluarkan oleh perusahaan otomotif ternama. Jadi tidak heran jika hampir setiap orang kini sudah memiliki salah satunya.

Kendaraan matic roda 2 memang sudah ada sejak lama dan setiap tahun terus mengalami perkembangan. Pada awalnya kendaraan seperti diciptakan untuk kaum hawa karena desain awalnya cukup mungil. Namun seiring berkembangnya waktu, kendaraan ini justru mampu menarik perhatian banyak orang karena dianggap lebih mudah dipakai.

Karena minat terhadap kendaraan ini cukup tinggi, banyak orang masih tertarik dengan kendaraan bekas. Namun tentu saja dengan spesifikasi dan kondisi yang masih bagus sehingga tidak perlu mendapatkan perawatan baru. Selain itu, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya maka sebaiknya memperhatikan beberapa hal tersebut.

Memperhatikan Kendaraan Akan Digunakan untuk Apa

Sebelum membeli kendaraan matic, maka perhatikan terlebih dahulu kebutuhan harian kamu. Maksudnya adalah akan kamu gunakan untuk apa motor matic tersebut ketika sudah membelinya. Apakah akan digunakan untuk sekolah, berangkat kerja, atau yang lain. Hal tersebut nanti akan berpengaruh pada bagaimana kamu merawatnya.

Pada dasarnya, kendaraan matic lebih cocok digunakan di area perkotaan yang padat. Kota metropolitan seperti Jakarta dan sekitarnya merupakan kota dengan ketinggian tanah cukup rata. Hal ini membuat jalan dibangun dengan datar tanpa ada tanjakan atau turunan. Kendaraan matic cocok dengan model jalan seperti ini.

Viral :   Warna Cat Motor yang Bagus dan Awet

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan seperti ini maka membeli sebuah kendaraan matic roda 2 sangat cocok. Bodi motor yang nyaman bisa memudahkan pengendara beradaptasi dengan mudah. Sedangkan jika kamu tinggal di daerah perbukitan, maka kendaraan matic tidak terlalu cocok dengan kondisi jalan seperti itu.

Kenali Pabrikan Mesin dengan Benar

Ada banyak pabrikan mesin yang digunakan untuk kendaraan matic. Mungkin kamu lebih sering mendengan nama Honda dan Yamaha karena 2 pabrikan ini yang paling terkenal di Indonesia. Apalagi, kedua pabrikan ini sering mengeluarkan motor matic dengan model dan varian yang selalu menjadi incaran banyak orang.

Setiap pabrikan pasti memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Kamu bisa menyesuaikan setiap kebutuhan tersebut berdasarkan mengenali setiap pabrikan. Pabrikan Honda banyak orang menilainya memiliki mesin lebih hemat bahan bakar. Sedangkan Yamaha banyak orang mengenalnya karena memiliki performa mesin yang lebih prima dan tangguh.

Oleh sebab itu, kamu bisa membeli sebuah kendaraan matic roda 2 ketika sudah memahami karakter dari mesin pabrikan. Dengan cara seperti ini nanti kamu tidak akan menyesal setelah membelinya. Ditambah biasanya setiap orang memiliki kecenderungan tersendiri memilih sebuah pabrikan, misalnya lebih suka dengan motor Honda.

Cek Harga yang ada di Pasaran

Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli sebuah motor matic tentu melihat harga pasaran motor tersebut. Setiap dealer pasti menawarkan harga masing-masing dan tentunya akan berbeda dengan tempat lain. Pastikan kamu melihat berapa harga untuk setiap unik motor yang akan dibeli dari dealer tersebut.

Viral :   Teknologi CCU Yamaha NMax 2021, Fitur Pintar Terbaru

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat berapa harga motor tersebut. Kamu bisa meminta brosur kepada dealer atau melihat di situs website resmi. Melihat harga juga berguna untuk memutuskan apakah membeli secara cash atau cicil. Jadi setidaknya kamu memiliki sebuah persiapan sendiri.

Perhatikan Ketersediaan di Bengkel Resmi

Ketika akan membeli sebuah motor baru, perhatikan apakah di sekitar rumah tempat kamu tinggal ada bengkel resmi atau tidak. Ada perbedaan kualitas antara bengkel resmi dan tidak dari segi ketersediaan onderdil hingga kualitas pelayanan. Bengkel resmi biasanya juga menyediakan semua jenis onderdil resmi motor.

Ketersediaan bengkel resmi sangat penting ketika nanti suatu saat kamu membutuhkannya. Kerusakan pada motor bisa terjadi kapan saja dan terkadang perlu penggantian onderdil. Oleh sebab itu, onderdil asli dari bengkel resmi bisa menyelesaikan masalah tersebut sehingga kamu bisa menggunakan motor tersebut kembali.

Memang jika dilihat saat ini kehadiran kendaraan matic roda 2 sangat diminati. Penggunaan yang lebih mudah dan memiliki banyak varian tipe membuat setiap orang ingin memilikinya. Namun kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Terutama jika ingin membeli motor matic keluaran terbaru.