Harga ban motor tubeless

Harga Ban Motor Tubeless Lebih Tinggi dari Jenis Tube

Harga ban motor tubeless lebih tinggi dari jenis tube. Hal ini sebenarnya wajar mengingat jenis tubeless sendiri memiliki banyak keunggulan. Keunggulan utamanya terletak pada tidak digunakannya ban dalam. Itu karena, terdapat teknik pemasangan yang membuat ban ini menempel sempurna dengan velg.

Karena tidak menggunakan ban dalam, menyelesaikan masalah kebocoran menjadi lebih mudah. Proses mengambil ban dalam menjadi tidak perlu dilakukan. selain itu, keunggulan konsep tubeless selanjutnya terletak pada ketahanan. Lapisan luar dari konsep ini dibuat sedikit lebih tebal. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena gesekan dengan aspal.

Dengan ketebalan tersebut, waktu pakainya bisa lebih lama dibanding jenis tube. Namun, jenis ban tubeless sendiri bermacam-macam. Tentu, perbedaan jenis tersebut berpengaruh pada harganya. Oleh karena itu, berikut ulasan lengkap mengenai harga ban motor tubeless. Untuk lebih mudah, ulasan ini akan dibagi sesuai ukuran velg.

Harga untuk Jenis Velg R14

Jenis pertama adalah untuk velg r14. Jenis pertama yang cocok adalah Aspira Premio Sportivo Front. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang sekitar 229 ribu rupiah. selanjutnya adalah corsa platinum R26. Ini adalah jenis tubeless terbaik dari corsa. Harganya sendiri sangat tinggi. Untuk mendapatkannya, diperlukan uang sekitar 530 ribu rupiah.

Selanjutnya adalah FDR. Popularitas FDR sangat tinggi. Dengan tingginya popularitas tersebut, ada banyak jenis yang dipasarkan di Indonesia. Salah satu jenis terbaik adalah FDR Sport Zevo. Sport Zevo sendiri tersedia untuk ukuran 80/80 dan 90/90. Uang yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkannya adalah 360 ribu rupiah.

Viral :   Modifikasi Knalpot Racing Satria FU: Rekomendasi dan Harga

Selanjutnya adalah IRC. IRC sendiri memiliki kualitas unggul. Untuk jenis terbaik, kamu bisa memilih IRC SCT-005 R. Jenis ini tersedia untuk ukuran 140/70. Harga ban motor tubeless ini juga lebih murah dari FDR Sport Zevo. Seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 305 ribu rupiah.

Harga untuk Jenis Velg R15

Selanjutnya adalah jenis velg r15. Jika membutuhkan jenis velg r15, aspira bisa dijadikan pilihan utama. Dalam aspira, tersedia paket aspira premio sportivo. Paket ini merupakan satu set ban depan dan belakang dengan ukuran 100/80 dan 140/70. Harga satu setnya sendiri tidak terlalu mahal yaitu 674 ribu rupiah.

Tipe selanjutnya adalah corsa. Corsa juga menyediakan paket seperti aspira. Paketnya sendiri bernama Corsa M5. Paket ini berisi ukuran 100/90 dan 110/80. Harganya sendiri dapat dikatakan sangat murah. Untuk mendapatkannya, seseorang hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 440 ribu rupiah. jika dihitung, biaya satuannya di bawah 250 ribu.

Selanjutnya adalah Michelin. Michelin sendiri menyediakan dua ukuran yang bisa digunakan untuk velg R15. Ukurannya sendiri adalah 160/60-17 dan 180/55-17. Namun, keduanya merupakan produk dengan kualitas rear. Harga ban motor tubeless ini terbilang sangat tinggi. Biaya untuk mendapatkan kedua produk tersebut berturut-turut adalah 1,9 dan 2,1 juta rupiah.

Harga untuk Jenis Velg R16

Jenis ban motor tubeless selanjutnya adalah untuk velg R16. Pilihan pertamanya adalah dari merek corsa. Pada corsa terdapat sebuah seri bernama MT Cross X Off Road. Harganya adalah 395 ribu rupiah. Namun, itu diperuntukkan untuk keperluan motor cross. Jika ingin yang normal, Corsa S22 bisa dipilih.

Viral :   Fungsi Spul Motor dan Gejala Kerusakannya

Harganya sendiri adalah 211 ribu rupiah. Selanjutnya adalah merek Maxxis. Nama Maxxis cukup besar di Indonesia. Untuk keperluan harian, Maxxis M6212Y bisa dipilih. seri ini bisa didapat hanya dengan biaya 195 ribu. Harga ban motor tubeless ini dapat dikatakan sangat murah.

Harga untuk Jenis Velg R17

Untuk velg r17 sendiri, aspira bisa dijadikan pilihan pertama. Paket sportivo premio juga tersedia untuk ukuran ini. Harganya juga terbilang cukup murah. Untuk mendapatkannya, hanya diperlukan uang 841 ribu rupiah. dengan itu, harga satuannya hanya berada di kisaran 420 ribu rupiah.

Jika ingin kualitas terbaik, Michelin bisa dipilih. Michelin memiliki seri pilot power RS. Seri ini menyediakan dua ukuran yaitu 180/55 dan 160/60. Harganya sendiri berada di angka 2,1 dan 1,9 juta. Semua harga pada ulasan di atas adalah untuk otr jakarta. Untuk itu, harganya bisa saja berubah di tempat lain.

Pastikan untuk mengetahui kebutuhan sebelum membeli ban tubeless. Jika hal ini tidak dipahami dengan baik, bisa saja produk yang didapat tidak sesuai kebutuhan. Ini tentu bisa menimbulkan efek buruk karena bisa saja produk yang dibeli akhirnya tidak terpakai. Selalu ingat bahwa harga ban motor tubeless tidak murah.