Referensi Ban Motor FDR

Referensi Ban Motor FDR Terbaik yang Layak Dipilih

Ban motor FDR banyak dicari masyarakat. Ini terjadi karena FDR sendiri sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Namanya sangat baik karena kualitas produknya sangat menjanjikan. Sebenarnya, di Indonesia sendiri ada banyak merek produk ini yang dipasarkan. Banyaknya pemasaran merek tersebut menjadi hal wajar.

Itu karena, motor merupakan kendaraan dengan popularitas paling tinggi di Indonesia. Hampir setiap rumah memilikinya. Bahkan, beberapa rumah memiliki dua hingga tiga motor. Ban sendiri adalah unsur penting bagi sepeda motor. Apabila produk ini bermasalah, kendaraan tidak akan bisa dijalankan normal.

Bahkan, kondisi bocor saja tidak bisa dibiarkan. Ketika ban bocor, kestabilan kendaraan akan terganggu. Bahkan, kondisi bocor ini akan merusak velg jika dibiarkan dalam waktu lama. Karena sangat penting, pastikan untuk selektif ketika memilih produk tersebut. agar hasilnya tidak mengecewakan, memilih ban motor FDR bisa dijadikan pilihan.

Pilihan Jika Mencari Tipe Tubeless

Pilihan pertama ketika mencari produk ini adalah tipe tubeless. Ini adalah konsep terbaru dimana ban dalam sudah tidak digunakan. Konsep tubeless sendiri lebih kuat. Kemungkinan kerusakannya jauh lebih kecil dibanding konsep biasa. Kekuatan tersebut didapat karena ketebalan ban ini biasanya sedikit lebih tinggi.

Tipe pertama yang bisa dipilih adalah FDR Sport XR Expo. Ini adalah jenis reguler yang cocok untuk digunakan semua jenis kendaraan. Kelebihan pertamanya terletak pada ukuran. XR Exvo memiliki ukuran lebih lebar dari kondisi normal. Dengan itu, kekuatannya akan lebih terjamin. Variasi ukurannya sendiri sangat banyak mulai dari 80/80-14 hingga 140/70-14.

Viral :   Fungsi Angker Pada Motor Starter serta Komponennya

Tipe selanjutnya adalah ban motor FDR genzi. Ini adalah jenis paling populer di Indonesia. Sebenarnya dari segi ukuran, jenis genzi memiliki kemiripan dengan XR Exvo. Namun, harganya sedikit lebih murah. Inilah alasan utama mengapa popularitasnya begitu tinggi. Ukurannya sendiri tidak sevariatif Xr expo.

Seri genzi hanya memiliki tiga jenis ukuran yaitu 80/80-14, 90/80-14, dan 100/80-14. Tipe selanjutnya adalah FDR Sport Exvo. Sekilas, namanya cukup mirip dengan sport Xr Exvo. Namun sebenarnya, kedua jenis ini cukup berbeda. Sport exvo sebenarnya lebih diperuntukkan untuk keperluan ajang balapan motor.

Sport exvo sendiri hanya memiliki satu ukuran yaitu 90/80-14. Jenis terakhir adalah FDR Facio. Jenis ini memiliki keunggulan utama pada desainnya. Facio terlihat sangat stylish. Biasanya, penggunaan tipe ini adalah untuk scooter matic seperti scoopy atau vespa. Ukurannya sendiri hanya tersedia satu yaitu 90/90-14.

Pilihan Jika Mencari Tipe Tube

Setelah mengenal konsep tubeless, pilihan selanjutnya adalah ban motor FDR tipe tube. Ini adalah tipe reguler yang mengharuskan penggunaan ban dalam. Karena menggunakan ban dalam, lapisan luarnya jelas lebih tipis. Oleh sebab itu, harganya jauh lebih murah. Bahkan, beberapa ada yang harganya setengah dari konsep tubeless.

Jika ingin menggunakan tipe tube, pilihan pertama adalah FDR Flemmo. Tipe flemmo adalah yang paling populer untuk konsep tube. Bunga tipe flemmo terkesan lebih sederhana. Namun, kesederhanaan inilah yang justru menjadi nilai plus tersendiri. Selain itu, banyak orang mengatakan teksturnya sangat empuk.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Benelli Patagonian Eeagle

Dengan tekstur tersebut, penggunaan akan lebih nyaman ketika menggunakan untuk keperluan sehari-hari. Flemmo sendiri tersedia untuk tiga ukuran yaitu 70/90-14, 80/90-14, dan 90/90-14. Jenis selanjutnya adalah FDR Spartax. Inilah satu-satunya tipe yang sukses menyaingi popularitas flemmo. Sekilas, keduanya nampak mirip. Kemiripan ini terlihat dari ukurannya.

Namun jika melihat bunganya, kedua produk tersebut sebenarnya sangat berbeda. Jenis spartax memiliki bunga yang lebih stylish. Dengan bunga tersebut, cengkramannya pada aspal menjadi lebih baik. Dapat dikatakan, spartax sangat cocok untuk dipakai ketika jalan dalam kondisi basah. Ketersediaan ukurannya sendiri sama seperti flemmo.

Jenis terakhir yang bisa dipilih adalah FDR dozer. Jenis ini sendiri memiliki pilihan ukuran sama dengan jenis sebelumnya. Satu-satunya perbedaan terletak pada fungsi. Dozer memang dikhususkan untuk keperluan motor cross. Oleh sebab itu, kurang tepat jika menggunakannya untuk keperluan dalam kota. Memang harganya relatif lebih tinggi dari tipe sebelumnya.

Pastikan memilih jenis terbaik sesuai dengan kebutuhan. Sebenarnya, masih ada merek lain yang bisa dipilih. brand besar seperti michelin dan IRC juga tersedia di Indonesia. Namun jika ingin mendapatkan jaminan kualitas, referensi ban motor FDR di atas bisa dipilih.

Kata PencarianFDR Spartax review,Kelebihan dan kekurangan ban FDR FACIO,kualitas ban fdr flemmo