Harga Ban Motor Matic

Harga Ban Motor Matic Berkualitas Tinggi Sedikit Lebih Mahal

Harga ban motor matic berkualitas memang lebih mahal dari harga standar. Tentu, jangan menganggap bahwa harga produk tersebut masih berada di bawah seratus ribu rupiah. Sebenarnya, beberapa tahun ke belakang hal tersebut masih wajar. Itu karena, penggunaan ban dalam masih digunakan. Namun sekarang, penggunaannya sudah tidak perlu.

Itu karena, sistemnya sudah menggunakan konsep tubeless. Dengan konsep tersebut, penggunaan ban dalam sudah tidak diperlukan. Terdapat pengeleman antara ban dengan velg. Karena pengeleman tersebut, tidak akan ada celah udara antara keduanya sehingga pengisian udara bisa langsung dilakukan. Memang, terdapat sedikit perbedaan antara struktur konsep tubeless dan biasa.

Namun secara umum, perbedaan keduanya tidak terlalu jauh. Konsep tubeless sendiri memiliki harga berbeda-beda. Namun, harga ban motor matic tersebut memang lebih tinggi dari standar. Ini wajar mengingat harga sendiri tidak akan membohongi kualitas. Jika kamu sedang mencarinya, berikut beberapa pilihan.

Harganya Lebih Tinggi dari Harga Standar

Ban motor matic pertama yang layak dimasukkan daftar ialah dari merek corsa. Salah satu produk corsa sendiri adalah planeto TL XE-30. Produk tersebut tersedia dalam dua ukuran yaitu 70/90 dan 80/90. Harga otr Jakarta dari kedua ukuran tersebut berturut-turut adalah 142 dan 166 ribu. Selain itu, corsa juga menyediakan seri lain.

Terdapat corsa platinum R26. Ukuran yang tersedia sendiri adalah 80/80 dan 90/80. Harga keduanya berturut-turut adalah 147 dan 180 ribu. Harga tersebut juga untuk otr Jakarta. Bisa dikatakan, produk dari corsa adalah pemilik harga terendah di daftar ini. Tipe selanjutnya adalah fdr. Ini adalah merek dengan popularitas paling tinggi di Indonesia.

Viral :   Harga Terbaru Sepeda Listrik Selis Maret 2021

Untuk motor matic sendiri, fdr mengeluarkan seri TL Genzi Pro. Harga ban motor matic tersebut juga cukup lumayan. Untuk ukuran 80/80, uang yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkannya adalah 168 ribu. Sedangkan untuk ukuran 100/80, diperlukan uang sekitar 234 ribu rupiah untuk mendapatkannya.

Merek pirelli juga bisa dijadikan pilihan. Terdapat varian bernama pirelli diablo scooter. Varian ini hanya tersedia untuk satu ukuran yaitu 80/90. Harganya sendiri adalah 250 ribu rupiah. selanjutnya adalah Michelin. Produk michelin yang dimaksud adalah Michelin TL Sport. Terdapat ukuran 70/90 dan 90/90 yang bisa dipilih.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkannya berturut-turut adalah 239 dan 300 ribu rupiah. tipe selanjutnya adalah Aspira. Produk aspira yang dimaksud adalah TL Premio Terreno. Ban tersebut tersedia untuk dua ukuran yaitu 70/90 dan 80/90. Untuk mendapatkannya, diperlukan uang 172 dan 196 ribu.

Merek terakhir adalah IRC. Serinya sendiri adalah IRC SCT-005R. Bisa dibilang, ini adalah pemilik harga ban motor matic termahal di ulasan kali ini. Seri ini sendiri tersedia untuk dua ukuran yaitu 110/80 dan 140/70. Untuk tipe 110/80, harganya adalah 245 ribu rupiah. sedangkan untuk 140/70, harganya adalah 350 ribu rupiah.

Viral :   Keunggulan Velg RCB Tipe SP522 untuk Balapan

Kelebihan Ketika Memilih yang Berkualitas

Walaupun harga di atas terkesan sedikit mahal. Kualitasnya tidak perlu diragukan. Seseorang tidak akan kecewa ketika menggunakannya. Kelebihan pertama dari prdouk-produk di atas terletak pada cengkramannya. Pola pada ban tersebut dibuat dengan sangat baik sehingga tidak akan slip dan licin ketika dipakai pada kondisi hujan.

Kelebihan selanjutnya terletak pada ketebalan dari produk tersebut. harga ban motor matic memang tidak akan membohongi. Biasanya, produk berkualitas unggul memiliki ketebalan produk yang baik. Ketebalan tersebut membuat ketahanannya menjadi lebih lama.

Selain itu, ban berkualitas unggul biasanya menggunakan karet alami. Dengan itu, motor akan terasa menempel sepenuhnya ke aspal ketika digunakan. Hal berbeda akan terasa ketika menggunakan produk berkualitas rendah. Kendaraan sering terasa mengambang sehingga kestabilannya terganggu. Kelebihan lain juga terasa pada tampilannya.

Pada produk berkualitas unggul, tampilannya jauh lebih baik. Dengan itu, visual kendaraan akan terlihat semakin mengagumkan. Ini sangat cocok untuk kamu yang suka memodifikasi kendaraan sehingga terlihat menarik. Menggunakannya akan menjadi nilai plus tersendiri bagi kendaraan. Ini tidak akan didapatkan jika menggunakan ban biasa.

Pastikan untuk membeli ban motor matic kualitas terbaik. jangan sampai melakukan kesalahan dan malah membeli produk berkualitas rendah. Nantinya, kamu sendiri yang akan diragukan jika produk tersebut tidak tahan lama. Memang perbedaan harga ban motor matic tersebut tidak terlalu jauh.