ban dalam motor

Harga Ban Dalam Motor Beserta Ciri Produk Kualitas Terbaik

Harga ban dalam motor berbeda-beda di Indonesia. Perbedaan tersebut tergantung kualitas dan merek yang dipilih. Biasanya, merek ternama memiliki harga lebih tinggi. Namun ketika memilih ban motor, pastikan hanya menggunakan produk dengan kualitas terbaik. Jangan sampai malah menggunakan produk berkualitas rendah.

Itu karena, produk semacam itu malah akan mengecewakan kamu. Mungkin, kerugiannya belum terasa dalam beberapa hari awal. Namun dalam beberapa waktu kemudian, kerugian tersebut akan sangat terasa karena kualitas produk yang sangat mengecewakan. Bahkan, beberapa ban dalam kualitas rendah rusak hanya dalam waktu 1 bulan.

Akan sangat menyulitkan apabila produk tersebut sudah rusak padahal baru digunakan selama beberapa bulan. Oleh sebab itu, pengetahuan tentang referensi produk terbaik perlu diketahui. Selain itu, harga ban dalam pada motor nya juga menjadi sangat penting. Jika kamu belum mengetahui, berikut ulasan lengkapnya.

Harga Ban Dalam Sebenarnya Berbeda-Beda

Harga ban dalam motor berbeda-beda. Perbedaan tersebut tergantung kualitas yang diberikan. Jika sedang mencari ban dalam, IRC 3.00-18 bisa dijadikan pilihan. Kualitasnya sudah teruji oleh banyak ahli otomotif. Harganya juga cukup standar. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang sebesar 38,7 ribu rupiah.

Harga tersebut adalah untuk OTR jakarta. Swallow 3.00-18 juga bisa dijadikan pilihan. Harganya juga sedikit lebih murah. Untuk mendapatkannya dengan otr jakarta, biaya yang perlu dikeluarkan adalah 38 ribu rupiah. Selanjutnya adalah fdr. Merek ini memiliki nama yang sangat besar di Indonesia.

Kebanyakan orang Indonesia mencarinya ketika memiliki kebutuhan ban dalam. Fdr sendiri memiliki seri 3.25-18. Harga otr jakartanya adalah 41,4 ribu rupiah. Tipe selanjutnya adalah Mizzle. Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, Mizzle memiliki harga sedikit lebih tinggi. Untuk mizzle 3.50-18 saja, seseorang perlu mengeluarkan uang sebesar 43,5 ribu rupiah.

Viral :   Mengenal Vespa 946 Emporio Armani, Harga Bekas Mencapai Ratusan Juta

Harga ban dalam motor tersebut untuk otr jakarta. Namun, harga yang dituliskan di atas adalah untuk ukuran terbesar yang disediakan oleh pabrikan. Jika mencari produk dengan ukuran lebih kecil, harganya biasanya lebih murah. Oleh sebab itu, pastikan ukuran yang dibutuhkan ketika akan mencari ban.

Jangan sampai ban yang dibeli malah salah ukuran. Jika hal tersebut sampai terjadi, kamu pasti akan dirugikan. Bisa saja produk tersebut malah tidak terpakai. Untuk lebih mudah, tanyakan saja kepada penjual tentang ukuran yang cocok dengan kendaraan kamu. Biasanya, penjual akan menanyakan ukuran ban luar dan merek motor yang dipakai.

Ciri Ban Dalam Kualitas Terbaik

Beberapa orang menyebut harga ban motor di atas terlalu mahal. Itu karena, terdapat persepsi yang mengatakan bahwa harga ban dalam berada di bawah 30 ribu rupiah. Padahal, pernyataan tersebut sepenuhnya salah. Jika ingin mendapatkan kualitas terbaik, harganya tentu sedikit lebih tinggi.

Sebenarnya, terdapat beberapa ciri yang menjadikan alasan mengapa harga ban dalam motor berkualitas terbilang tinggi. Ciri pertama terlihat dari ketebalan lapisan luarnya. Biasanya, lapisan luar dari produk berkualitas rendah terbilang tipis. Ini membuat ketahanannya tidak akan berlangsung lama. Hal berbeda akan terlihat pada produk berkualitas.

Lapisan luarnya selalu tebal sehingga lebih tahan lama ketika digunakan. Ciri selanjutnya dari produk berkualitas dapat diteliti pada baunya. Terdapat dua bau di dalam barang ini. Kedua bau tersebut antara lain bau bahan kimia dan karet. Pada produk berkualitas tinggi, bau karet akan lebih dominan dibanding bau bahan kimia.

Viral :   Kelebihan dan kekurangan Yamaha FreeGo

Ini membuktikan jika ban tersebut memang dibuat dengan campuran karet lebih banyak dibanding bahan kimia. Tentu, karet inilah yang akan membuat produk menjadi tahan lama. Hal berbeda akan terlihat pada produk berkualitas rendah. Pada baunya saja, sudah jelas bahwa bahan kimia lebih mendominasi. Ini menjadi bukti pada bahan dasarnya.

Dengan bau bahan kimia yang lebih pekat, maka dapat dipastikan bahwa pembuatannya menggunakan banyak bahan kimia. Selain itu, ciri lain juga bisa dilihat dari tingkat elastisitas nya. Produk berkualitas dapat dikatakan sangat elastis karena campuran karetnya tinggi. Kondisinya akan lebih kaku pada produk berkualitas rendah.

Pastikan untuk selektif ketika memilih barang tersebut. Jangan sampai salah pilih dan mendapatkan produk berkualitas rendah. Jika itu terjadi, tentu kamu yang akhirnya akan dikecewakan. Memang memilih produk berkualitas tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu sendiri akan puas kalaupun harga ban dalam motor tersebut mahal.

Kata PencarianBan Corsa ,Ban dalam motor kualitas terbaik,ban dalam motor yang bagus dan awet,Ban dalam motor yang bagus merk apa?,Ban dalam motor yg bagus,Ban Irc ,Ban Irc Ring 17 ,Ban Michelin ,Ban Pirelli ,Harga & merk ban dalem berkualitas,Harga Ban Di Planet Ban ,Harga Ban Motor ,Harga Ban Tubles ,Harga Ban Tubles Beat ,Harga Ban Tubles Vario,harga umum ban dalam perbandingan