Harga Ban Motor Tubeless

Harga Ban Motor Tubeless Berbagai Macam Merek Terkemuka

Harga ban motor jenis tubeless memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan ban biasa. Namun, tetap saja ban jenis ini lebih diminati oleh pengguna kendaraan bermotor. Dengan pesatnya perkembangan alat transportasi, produsen kendaraan semakin berlomba menciptakan kendaraan dengan berbagai fitur modern serta canggih.

Kecanggihan tersebut tentu saja dilakukan agar kendaraan yang mereka produksi memperoleh respons yang positif dari pasar. Salah satu perkembangan yang sangat terlihat adalah perkembangan ban motor. Produsen seolah menemukan inovasi terbaru. Apalagi jika bukan ban tubeless.

Dibandingkan dengan ban biasa, ban jenis tubeless ini memang memiliki kelebihan, salah satunya adalah tidak membutuhkan ban dalam di dalam komponennya. Selain itu tidak sedikit produsen yang sudah memproduksi jenis ban ini. Layaknya seperti komponen motor yang lain, ban yang sudah lama juga harus diganti.

Tanda jika ban harus diganti adalah permukaan yang sudah gundul, atau alur yang mulai habis, selain itu jika ban sudah digunakan selama bertahun-tahun lamanya, kamu juga harus segera melakukan penggantian ban. Tetapi, melakukan pemilihan ban tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Di bawah ini informasi lengkapnya.

Harga Ban Motor Tubeless Berbagai Merek

Pertama, merek FDR. Ada beberapa tipe ban dari merek ini seperti FDR GENZI (90/80-17) di banderol Rp 185 ribuan. FDR GENZI (80/80-17) di banderol Rp 143 ribuan. FDR GENZI (70/80-17) di banderol Rp 105 ribuan. FDR XT SPORT (90/80-18) di banderol Rp 250 ribuan.

Viral :   Industri Otomotif India Unjuk Gigi Dengan Menghadirkan Motor Listrik Ola Yang Canggih dan Murah

Kedua, merek IRC. Ada beberapa tipe ban dari merek ini seperti IRC NR 25 (300-17) di banderol Rp 160 ribuan. IRC NR 47 (250-17) di banderol Rp 100 ribuan. IRC NR 60 (275-17) di banderol Rp 126 ribuan. IRC NR 69 (70/90-17 di banderol Rp 100 ribuan.

Ketiga, harga ban motor tubeless merek Swallow. Ada beberapa tipe ban dari merek ini seperti Swallow Samurai (60/90-17) di banderol Rp 70 ribuan. Swallow Samurai (70/90-17) di banderol Rp 80 ribuan. Swallow Thunder (80/90-17) di banderol Rp 150 ribuan. Swallow Venom (70/90-17) di banderol Rp 120 ribuan.

Keempat, merek Corsa. Ada beberapa tipe ban dari merek ini seperti Corsa S33 (80/80-14) di banderol Rp 100 ribuan. Corsa S33 (110/80-14) di banderol Rp 260 ribuan. Corsa S33 (80/90-17) di banderol Rp 135 ribuan. Corsa SS18 (90/80-17) di banderol Rp 130 ribuan.

Tips Memilih Ban Motor Tubeless

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika memilih ban motor jenis tubeles. Pertama, pilih merek yang terbaik. Pastikan kamu memilih ban dari merek terbaik, karena biasanya merek terbaik juga mempunyai QC yang bagus sehingga kualitas ban tidak perlu diragukan. Kemudian, kamu jiga bisa memilih ban dengan telapak sedang.

Bila kamu senang melakukan modifikasi motor dan mengubah desain motor menjadi ban bertelapak kecil, kamu harus mengetahui terlebih dulu bila ban dengan telapak yang kecil mempunyai kelemahan seperti selip ketika mengerem secara mendadak atau berkendra di jalanan yang basah. Oleh sebab itu lebih baik memilih ban dengan telapak yang besar.

Viral :   Rahasia Speedometer Motor yang Jarang Sekali Orang Ketahui

Ketiga, kamu harus memperhatikan motif ban. Bukan hanya sekedar harga ban motor saja yang harus kamu perhatikan, namun motif ban juga tidak boleh luput dari perhatian. Bila kamu mengendarai motor di jalanan kering atau wilayah perkotaan, pilih ban yang mepunyai daya cengkram baik.

Sedangkan, jika kamu sering melalui jalan yang kurang rata, dan berpasir, lebih baik memilih ban dengan tipe offroad, ban tipe offroad mempunyai kontur kotak-kotak. Dengan kontur ini, jalanan berpasir atau tidak rata bisa kamu lalui dengan baik, selain itu kamu juga tidak perlu sering berganti ban.

Terakhir, perhatikan masa pakai. Sayangnya, banyak pengguna kendaraan yang tidak memperhatikan hal ini. Padahal, dengan mengetahui lama waktu masa pakai, kamu bisa memaksimalkan potensi ban yang dipergunakan, selain itu kamu juga bisa bersiap untuk mengganti ban.

Sebenarnya, hal yang tidak boleh luput dari perhatian adalah harga ban. Bila saat ini kamu mempunyai dana yang cukup terbatas, sebenarnya tidak perlu memaksakan untuk memilih ban tubeless dengan merek mahal. banyak produk dengan harga ban motor murah namun memiliki kualitas baik.