Harga Aki Kering Motor

Harga Aki Kering Motor Terbaru dan Kelebihannya

Harga aki kering motor di pasaran memang cukup mahal, namun jika dipilih agar memperoleh performa yang lebih baik, sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebagai salah satu komponen yang berguna untuk suplai tenaga listrik, peranan aki dalam sebuah kendaraan tidak bisa di kesampingkan begitu saja.

Sekarang ini, terdapat 2 jenis aki yang ada di pasaran yaitu aki kering dengan aki basah. Aki basah merupakan aki yang memperguakan cairan elektrolit untuk merendam sel. Sedangkan aki kering mempergunakan bahan gel untuk menjalankannya. Karena alasan inilah banyak pengguna kendaraan yang bingung memilih.

Namun saat ini, kebanyakan pengguna kendaraan lebih memilih menggunakan aki kering motor karena kepraktisan yang dimilikinya, meskipun harganya mahal, namun jika akan memperoleh performa kendaraan yang maksimal, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Di bawah ini informasi mengenai harga dan kelebihannya.

Kelebihan Aki Kering Kendaraan Motor

Meskipun harga aki kering motor cukup mahal, namun ada berbagai kelebihan yang dimiliki. Pertama, aki kering memiliki pemasangan yang lebih cepat. untuk kecepatan pemasangan, aki kering memegang keunggulannya dibandingkan dengan aki jenis basah. Hal tersebut disebabkan karena aki kering tidak membutuhkan air aki ketika pemasangan seperti aki basah.

Kedua, jauh lebih gampang. Beda dengan jenis aki basah yang harus secara rutin di isi air dan di cek berkala. Ketika menggunakan aki kering, kamu tidak perlu melakukan pengecekan secara berkala, aki kering sangat mudah dirawat karena tidak perlu di isi cairan seperti aki basah dan tidak perlu secara rutin dilakukan pengecekan.

Viral :   Inilah 4 Harga Motor Matic Terbaru dan Spesifikasinya

Ketiga, jauh lebih aman. Aki basah mempunyai sifat yang korosif, sifat ini akan merusak bila tumpah serta mengenai komponen kendaraan, beda dengan aki kering yang tidak perlu diisi air untuk menggunakannya sehingga sangat aman untuk kendaraan.

Harga Aki Kering Motor Berbagai Merek

Pertama, aki GS GTZ5S. Bila kamu mencari aki kering untuk motor HONDA, GS GTZ5S bisa menjadi pilihan. GS GTZ5S sering dipasang untuk motor-motor HONDA seperti Kharisma, Revo, Beat, Vario dan yang lainnya. GS GTZ5S memiliki ukuran yang sama dengan aki motor standar, GS GTZ5S merupakan aki kering yang dikemas terpisah dengan elektrolit. Aki ini di banderol Rp 230 ribu.

Kedua, Yuaza YTZ6V. Yuaza YTZ6V merupakan aki kering yang cocok untuk motor Suzuki dan Honda. Untuk motor Suzuki, Yuaza YTZ6V cocok dengan Satria FU, sedangkan untuk Honda, cocok dengan Beat ESP iss, Vario 125 serta Vario 150. Yuaza YTZ6V memiliki kapasitas 5 Ah dengan tegangan 12V. Yuaza YTZ6V memiliki harga Rp 220 ribuan.

Ketiga, Motobatt MTX9. Motobatt MTX9 merupakan aki kering siap pasang yang banyak menjadi pilihan untuk motor seperti Thunder 125, Ninja 250, Zip, Pulsar, CB200 dan masih banyak lagi. Motobatt MTX9 memiliki tegangan 12V, dengan kapasitas 9Ah. Dimensi Motobatt MTX9 juga sudah pas dengan motor tersebut. Harga aki kering motor ini di banderol Rp 290 ribuan.

Keempat, Toyo GTZ5S. Toyo GTZ5S merupakan aki kering motor yang sudah diuji serta sesuai dengan standar kendaraan bermotor. Toyo GTZ5S juga berasal dari bahan-bahan yang berkualitas. Jika kamu sedang mencari aki murah, Toyo GTZ5S bisa di pilih karena memiliki harga Rp 135 ribuan saja.

Viral :   Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Sigma

Kelima, JJET Spinner ID YTX9-BS. JJET Spinner ID YTX9-BS di banderol dengan harga Rp 290 ribuan. JJET Spinner ID YTX9-BS merupakan aki yang berasal dari Thailand, daya listrik yang dimiliki JJET Spinner ID YTX9-BS jauh lebih besar serta stabil. JJET Spinner ID YTX9-BS sangat cocok untuk motor Ninja Kawasaki.

Tips Pilih Aki Motor

Setelah mengetahui harga aki kering motor, berikutnya kamu hanya perlu memilih aki yang tepat. Ketika memilih aki, usahakan pilih dari brand ternama. Hindari memilih aki yang berasal dari brand abal-abal yang belum terbukti kualitasnya. Jangan sampai baru digunakan 1 tahun, aki sudah loyo dan harus diganti kembali.

Selain pemilihan dari brand ternama, perhatikan dengan baik tanggal produksi sebelum melakukan pembelian. Di dalam kemasan aki biasanya terdapat tanggal produksi serta kadaluarsa. Aki berkualitas biasanya mempunyai umur tidak lebih dari 6 bulan, saat produksi. Aki yang sudah diproduksi lama biasanya sangat lemah.

Memang, memilih aki kering juga harus memperhatikan harga, namun jangan menjadikan harga sebagai indikator yang utama. Kamu juga harus memperhatikan nama besar brand, masa garansi, dan yang lainnya, jangan sampai hanya karena tertarik dengan harga aki kering motor yang murah, kamu memilih secara sembarangan.

 

Kata PencarianSpesifikasi Aki Toyo GTZ5S