Harga AKI Motor

Harga AKI Motor Terbaik di Pasaran, Cek Sebelum Beli

Harga aki motor tentu saja menjadi pertimbangan tersendiri ketika melakukan pemilihan merek. Aki terbaik tentu saja akan menjadi pilihan. Hal ini disebabkan karena aki memiliki peran sangat penting dalan sistem motor. Tanpa adanya aki, sulit bagi pengendara untuk menghidupkan motornya.

Dengan pentingnya aki ini, pemilik kendaraan juga harus memperhatikan kondisi agar performa aki menjadi tetap optimal. Tetapi, dengan berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bila aki mempunyai masa pakai. Ada waktunya aki harus diganti karena performanya yang terus menerus mengalami penurunan.

Biasanya, penurunan performa aki setelah masa penggunaannya selama 2 tahun secara terus menerus. Di pasaran, ada berbagai macam merek aki yang bisa menjadi pilihanmu. Tentu saja setiap merek memiliki harga aki motor yang berbeda-beda. Untuk merek yang sudah lama malang melintang di industri kendaraan, harganya bisa sedikit lebih mahal dibandingkan merek lain.

Pilihan Merek Aki Motor di Pasaran

Pertama, Motobatt. Bila melihat era teknologi kendaraan beberapa waktu belakangan ini, aki motor memang didominiasi oleh aki kering. Motobatt sendiri memberikan hal berbeda, walaupun disebut sebagai aki kering, aki dari Motobatt tetap menggunakan cairan yang diletakkan di dalamnya. Namun bukan cairan aki yang digunakan tetapi gel pengganti cairan.

Kedua, merek Federal. Merek ini bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan, Federal memang terkenal sebagai produsen sparepart yang memberikan kualitas. Sehingga, tidak masalah kamu memilih menggunakan Federal untuk mengganti aki. Selain itu harga aki motor ini juga cukup terjangkau.

Viral :   Begini Tips dan Cara Mengendarai Motor Kopling

Ketiga, Bosch. Banyak yang mengklaim jika Bosch mampu memberi performa maksimal serta bisa diandalkan untuk berbagai macam kendaraan termasuk kendaraan yang menggunakan sistem star stop. Selain itu produk yang dimiliki Bosch juga sudah lengkap disertai dengan AGM sehingga umur aki akan lebih panjang.

Keempat, Zeus. Pembuatan aki dari Zeus mempergunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga aki ini bisa secara langsung dipergunakan tanpa menggunakan daya tambahan. Aki dari Zeus tersedia untuk berbagai tipe sepeda motor, sehingga kamu bisa menyesuaikan mana tipe yang sesuai, selain itu produk dari Zeus juga sudah memenuhi SNI.

Kelima, GS. Merek aki GS mungkin sudah sangat sering kamu dengar. Merek aki ini menjadi salah satu merek terbaik bahkan sangat melekat di hati pengguna kenadraan. Aki GS merupakan bagian dari Astra. Merek ini telah lama dipercaya sebagai aki kendaraan baik motor atau mobil di Indonesia, sehingga untuk masalah kualitasnya, kamu tidak perlu meragukan merek aki ini lagi.

Pilihan Harga Aki Motor Berbagai Merek

Pertama, Aki dari GS Astra. GS Astra memiliki beberapa jenis aki. 12N10-3B di banderol dengan harga Rp 190 ribuan, 12N10-3BM di banderol dengan harga Rp 195 ribuan, 12N5,5-4BM di banderol dengan harga Rp 150 ribuan, 12N5-3B di banderol dengan harga Rp 140 ribuan, 12N9-4B-1M di banderol dengan harga Rp 196 ribuan.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Peugeot Django 2021

Kedua, Aki dari Yuasa, YTZ6-V DRY di banderol dengan harga Rp 210 ribuan, YT7C/YB5LB di banderol dengan harga Rp 180 ribuan, YB5L-B-BA 5Ah di banderol dengan harga Rp 160 ribuan, YB3L-B 3Ah di banderol dengan harga Rp 125 ribuan, YB3L-A 3Ah di banderol dengan harga Rp 140 ribuan, YB4L-B 4Ah di banderol dengan harga Rp 155 ribuan.

Ketiga, Aki dari Bosch, GM5Z-3B di banderol dengan harga Rp 160 ribuan, GTZ-5S di banderol dengan harga Rp 155 ribuan, GTZ5S MF di banderol dengan harga Rp 180 ribuan. Untuk tipe lainnya memiliki harga yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan tipe-tipe tersebut.

Keempat, Aki dari Quantum, GM5Z-3BPK 12V 5Ah di banderol dengan harga Rp 165 ribuan, GTZ-5SMF 12V 3.5Ah di banderol dengan harga Rp 225 ribuan, GTZ-6V 12V 5Ah di banderol dengan harga Rp 265 ribuan, GTZ5S 12V 5Ah di banderol dengan harga Rp 235 ribuan.

Namun, perlu menjadi catatan. Harga aki yang berada di atas merupakan harga Jakarta, sehingga pastikan kembali harga di daerahmu. Selain itu harga tersebut juga bisa berubah-ubah sesuai dengan keadaan, namun perubahan harga aki motor di atas mungkin tidak memiliki selisih terlalu jauh.