Busi Motor Terbaik

Jenis Busi Motor Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Busi motor terbaik harus dipilih dengan baik sehingga membuat kendaraan lebih nyaman digunakan. Dapat dikatakan bahwa dalam komponen penting bahkan diibaratkan nyawa ketika kamu sudah berkendara pada motor.

Busi pada sebuah motor ternyata menjadi komponen yang sangat vital karena jika ada masalah pada busi maka bisa dipastikan risiko kecelakaan menjadi lebih besar. Jika menggunakan busi yang tidak berkualitas bagus maka bisa jadi motor yang kamu gunakan tidak akan berjalan dengan sempurna.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ternyata hal ini memberikan pengaruh cukup besar pada kualitas busi jaman sekarang. Kualitas busi yang semakin baik ternyata bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna.

Setidaknya sampai detik ini banyak sekali berbagai macam tipe berbeda mulai dari standar bahkan sampai racing. Masing-masing tentu memiliki keunggulan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan para pengendara. Ada banyak sekali jenis busi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti berikut ini.

Busi Motor Terbaik Tipe Standar

Busi motor yang terbaik dengan tipe standar. Jadi kamu bisa menggunakan tipe yang satu ini untuk membuat motor lebih nyaman digunakan. Tipe yang satu ini merupakan parts yang sangat dianjurkan oleh pabrikan.

Pada umumnya busi motor terbaik tipe standar memiliki ukuran diameter sekitar 2,5 mm dengan bagian ujung elektroda yang biasanya menggunakan nikel. Sedangkan kualitas dari busi satu ini tetap bagus sekalipun namanya tipe standar.

Viral :   Hati-hati! Berkendara Motor Lebih 2 Orang Dapat Dipidana

Biasanya dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 20.000 km. Cukup jauh juga, jadi bagi kamu yang tidak pernah bepergian jauh dengan motor kesayangan sebaiknya menggunakan jenis yang satu ini.

Untuk catatan tambahan ternyata jarak tempuh yang mampu diraih bisa tergantung pada kondisi kebakaran normal dan tidaknya. Bukan hanya itu tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti oli mesin dan juga konsumen bahan bakar yang terlalu berlebihan.

Busi Motor Resistor Banyak Dipilih

Busi resistor adalah tipe selanjutnya yang bisa dikatakan sangat baik. Banyak sekali masyarakat yang masih merasa bingung dengan jenis resistor pada busi. Perlu diketahui bahwa fungsi resistor ini merupakan jenis yang cukup membingungkan sebab memiliki logo R latin dengan font miring. Banyak juga orang yang memiliki anggapan bahwa resistor sering dianggap sebagai busi racing.

Kamu tidak perlu khawatir sebab kejelian akan membantu memilih jenis satu ini sehingga dapat memutuskan penggunaan tepat. Jadi, huruf R yang digunakan pada busi bukan memiliki arti racing tetapi artinya resistor.

Resistor sendiri bisa digunakan untuk melindungi elektronik digital, misalnya saja speedometer juga perangkat lainnya. Dari banyaknya informasi ternyata busi ini sangat cocok untuk melindungi perangkat elektronik seperti sepeda motor modern.

Busi Platinum Berkualitas untuk Motor

Selanjutnya ada busi motor terbaik platinum. Untuk jenis yang satu ini sangat diminati oleh para pengendara motor di Indonesia. Memiliki kualitas yang sangat bagus ternyata di platinum bisa saja memiliki umur yang cukup panjang atau terbilang sangat awet.

Viral :   Kelebihan Motor DC beserta Kekurangannya

Bisa digunakan untuk perjalanan panjang bahkan mencapai 30000 KM dan memiliki diameter elektroda sekitar 0,5 mm juga 0,8 mm. Bagian ujung elektroda biasanya ada nikel dan senter elektrode dengan bahan Platinum. Dengan begitu akan membantu untuk menghasilkan pengaruh panas pada metal platinum menjadi lebih kecil.

Dengan kualitas yang sangat baik ini tentu menjadi keunggulan sehingga masuk dalam daftar busi paling banyak dicari dan digunakan dengan kualitas terbaik. Memperhatikan kualitas busi yang menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi para pengendara. Jangan sampai membeli dengan kualitas yang kurang maksimal sehingga memiliki dampak tersendiri pada saat menggunakan.

Jika kamu merasa masih bingung karena tidak mengetahui mana busi terbaik, maka bisa bertanya pada pihak dealer resmi atau tukang service motor. Biasanya mereka akan menunjukkan busi dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Banyak juga para pengguna motor yang memilih busi dari harganya. Memang kebanyakan yang kurang berkualitas harganya jauh lebih murah, tetapi kualitasnya belum tentu menjamin. Maka dari itu sangat disarankan jika kamu mencari busi motor terbaik dengan kualitas dan tipe yang sudah dijamin sangat kuat untuk perjalanan jauh maupun dekat.