Velg RCB Tipe SP522

Keunggulan Velg RCB Tipe SP522 untuk Balapan

Velg RCB Sudah cukup terkenal dikalangan para pembalap Indonesia. Velg yang satu ini ternyata digadang-gadang mampu mengantarkan pembalap untuk menjadi juara nasional, misalnya saja Wilman Hammar.

Karena cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para pembalap tidak heran apabila merek yang satu ini dikenal luas oleh masyarakat, terutama yang suka melakukan modifikasi pada kendaraan. RCB Sebenarnya merek asal Malaysia yang cukup lama digunakan pada dunia otomotif. Seperti informasi yang telah didapatkan bahwa pelek tersebut juga menjadi sponsor Movistar Yamaha MotoGP.

Ada berbagai macam varian velg RCB dan salah satunya adalah SP522 yang telah banyak digunakan. Biasanya jenis satu ini sering digunakan oleh pembalap motor karena performa juga bobotnya terbilang sangat ringan.

Jika dibandingkan dengan pelek alumunium jari-jari, ternyata SP522 jauh lebih baik. Ada berbagai macam keunggulan yang bisa dirasakan ketika sudah menggunakan RCB SP522. Apabila belum mengetahui sama sekali maka bisa mencoba untuk mendapatkan informasinya di sini.

Velg RCB Memiliki Bobot Ringan dan Nyaman untuk Balapan

Keuntungan pertama atau saja velg dari RCB yang satu ini memiliki bobot yang sangat ringan. Di dunia balapan ternyata berat dari pelek menjadi bahasan cukup populer bagi para pelakunya. Memang RCB SP522 ini lebih ringan, maka kecepatan kendaraan juga bisa menjadi kencang. Motor balap bisa melaju dengan cepat tanpa harus mengurangi kekuatan juga kestabilannya.

Viral :   Undang-undang Ini Atur Larangan Aktivitas saat Bermotor

Hal ini tentu harus diperhatikan dengan baik oleh para pembalap agar mereka bisa melewati berbagai macam medan dalam sirkuit dan menang. Karena banyak sekali para pembalap yang mengincar jenis estetis satu ini tidak heran apabila produsen banyak yang menawarkan produk satu ini. Jadi kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan velg yang tepat.

Velg motor paling bagus dan masih banyak diincar sampai detik ini adalah RCB SP522 dari PT Enwan Multi Partindo. Produsen satu ini biasanya menawarkan produk dengan pelek casting whell sehingga tidak hanya tampilan yang sporty tetapi juga bobotnya jauh lebih ringan.

Dari tampilan memang sengaja dibuat lebih sporty agar terlihat jauh lebih bagus. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah tulang hanya ada 5 batang. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, sebab velg tersebut masih terbilang ringan dan nyaman digunakan ketika sedang melakukan balapan. Jadi, kamu bisa mengandalkan RCB jenis SP522.

Velg RCB Jenis SP522 Memiliki Casting Tingkat Tinggi

Keuntungan selanjutnya, ternyata velg dari RCB menggunakan teknik casting tingkat tinggi. Bahan dasar aluminium biasanya akan dilelehkan terlebih dahulu sehingga ketika akan dicerna pada molding struktur menjadi lebih padat.

Hal ini sudah dibuktikan ketika tes uji kekuatan pada laboratorium material dan tidak ada gejala retak apalagi muncul berbagai macam gelembung udara penyebab pelek menjadi gampang patah. Ternyata tidak hanya bagian struktur material yang dibuat menjadi lebih kuat, sebab bobot ringan juga dipengaruhi dengan berbagai macam lubang pada tiap palang di tengah velg.

Viral :   Spesifikasi Lengkap Motor BMW R18 Classic Yang Harganya Sentuh Rp1 M

Jadi tidak heran apabila pengujian bobot RCB SP522  terbilang mulus tanpa adanya hambatan. Semua kualitas dimiliki dengan baik sehingga membuat para pembalap menjadi lebih nyaman ketika menggunakannya.

Apabila kamu melihat rongga pada tulang pelek maka tidak perlu khawatir sebab ketika melakukan proses casting ternyata pasir cetak yang ada di molding memiliki kemampuan untuk melepas gelembung udara. Dengan begitu maka tidak akan muncul gejala mobil retak-retak yang bisa menyebabkan velg menjadi lebih mudah patah.

Jika kamu benar-benar tertarik dengan jenis RCB sp522 maka bisa langsung order di beberapa toko partner RCB seluruh Indonesia. Harganya sekitar 1,3 – 2,5 juta per set. Pastikan kamu sudah mendapatkan pelek yang asli agar tidak mendapatkan risiko dan kualitas tidak baik.

Ketika akan memilih velg, pastikan kamu sudah memahami ciri-ciri terbaiknya. Sehingga semakin memudahkan para pembalap untuk mendapatkan pelek tepat. Banyak juga toko di Indonesia dimana bisa diandalkan untuk mendapatkan barang asli.

Jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan ketika melakukan balapan maka harus menggunakan pelek tepat. Ada berbagai macam velg yang dapat digunakan. Tetapi barang berkualitas justru bisa membantu mendapatkan kemenangan dengan mudah. Coba saja pilih velg RCB SP55 terbaik.