6 Motor Matic Tercepat di Indonesia
Foto: radarbanyumas.disway.id

6 Motor Matic Tercepat di Indonesia

Persiangan motor matic di Indonesia memang terihat sangat sengit. Buktinya kini perusahaan kendaraan bersaing menawarkan motor matic yang semkain berkualitas yang bisa diandalkan. Sangking banyaknya model motor matic yang beredar, tentu kita jadi bingung kan mana pilihan yang terbaik ataupun mana motor matic tercepat diantaranya. Nah untuk itu kali ini kami merangkum beberapa daftar motor matic tercepat yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Yamaha XMAX 250

Sepeda motor matic 250 cc ini sangat menjadi idola para bikers di Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari antusiasme masyarakat Indonesia. Bagimana tidak sepeda motor matic ini memiliki tenaga yang besar, mesin 250 cc yang mampu dikeluarkan tenaga sebesar 16,8 KW pada 7000 rpm dengan torsi 24,3 Nm pada rpm 5500. Selain itu sepeda motor ini mempunyai maxi skuter yang menawarkan pengalaman berkendara yang sangat nyaman. Untuk harga motor matic ini dibanderol 55 juta. Cukup mahal bukan? Tapi jika dibandingkan dengan berbagai fiturnya maka harga ini akan kurup. Apalagi motor matic tercepat yang satu ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan fitur pengunsian keyless sehingga kontrol pengereman lebih maksimal dan aman.

2. All New Honda PCX 150

Bayangkan saja, jika Honda PCX 150 diproduksi di Indonesia, tentu motor matic ini bisa menjadi pesaing berat Yamaha NMAX. Namun, karena motor ini masih diimpor dari luar negeri, harga yang harus kita bayar menjadi sangat mahal. Untuk mendapatkan motor ini, kamu harus merogoh kocek lebih dari 40 Juta Rupiah. Bandingkan dengan Yamaha NMAX yang harganya di bawah 30 Juta Rupiah, sehingga Honda PCX 150 kurang populer di pasar. Padahal, desain Honda PCX 150 begitu memikat dan memiliki mesin 153cc dengan teknologi PGM-FI.

Mesin Honda PCX 150 dapat menghasilkan tenaga sebesar 13.5 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi sebesar 13.7 Nm pada 5.500 rpm. Performanya lebih unggul dibandingkan Yamaha NMAX, sehingga motor matic ini bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain itu, Honda melengkapi PCX 150 dengan fitur AGC Starter, Idling Stop System, All New LED Lighting, dan lampu Hazard. Ada juga fitur Answer Back System dengan Anti-Theft Alarm yang menambah keamanan.

Viral :   Motor Listrik Buatan Pindad

3. Honda Vario 150

Kehebatan Honda Vario 150 tidak perlu diragukan lagi. Motor ini memang pantas disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia karena memiliki mesin 150cc yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Motor ini sangat tangguh, mampu menghasilkan tenaga sebesar 9.3 KW pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 12.8 Nm pada 5.000 rpm. Honda juga menyematkan teknologi PGM-FI dan Idling Stop System yang membuat konsumsi bahan bakar Vario 150 semakin irit.

Kecepatan maksimal motor matic ini mencapai 102 km/jam, menjadikannya salah satu motor matic tercepat di Indonesia. Vario 150 bisa berakselerasi dari 0-200 meter dalam waktu 11.94 detik. Jangan khawatir soal konsumsi bensin, karena motor ini bisa menempuh jarak 52.9 km dengan satu liter bensin. Masih banyak kelebihan lainnya, dan untuk mengetahuinya lebih lanjut, kamu bisa melihat Review Honda Vario 150 yang telah kami sampaikan di artikel otomotifo.com sebelumnya.

4. Yamaha NMAX

Kalau bicara soal kendaraan matic terbaik di Indonesia, Yamaha NMAX pasti termasuk di dalamnya. Maxi Skuter ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena desainnya yang bongsor, gagah, dan sporty. Selain itu, Yamaha NMAX memiliki mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performa dan akselerasi mesin lebih bertenaga. Ada dua varian yang tersedia, yaitu ABS dengan harga sekitar Rp. 29 Jutaan dan Non ABS dengan harga sekitar Rp. 25 Jutaan.

Yamaha NMAX juga dilengkapi speedometer Full Digital yang modern dan informatif. Lampu depan berteknologi LED memberikan penerangan maksimal saat malam hari. Jangan khawatir motor ini boros bensin, karena teknologi Blue Core berpadu dengan sistem pembakaran Injeksi sudah ada di dalamnya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 11.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga yang besar ini membuat NMAX menjadi salah satu motor matic tercepat di Indonesia.

5. Yamaha Aerox 155

Yamaha memang punya banyak kendaraan matic yang berkualitas, dan salah satu yang menonjol adalah Yamaha Aerox 155. Sama seperti XMAX dan NMAX, motor ini dirancang sebagai Maxi Skuter dengan bodi yang sangat besar. Desainnya dibuat lebih sporty, sehingga sangat cocok untuk anak muda. Yang menarik, harga motor matic ini cukup terjangkau, mulai dari 22 jutaan hingga 26 jutaan. Ada tiga varian berbeda yang mempengaruhi fitur-fitur yang dimiliki Yamaha Aerox 155.

Viral :   Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha Soul GT 2021

Untuk varian tertinggi, yaitu Yamaha Aerox 155 S-Version, sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem penguncian Keyless. Sementara untuk R-Version, motor ini dilengkapi dengan shockbreaker belakang tabung. Semua varian Yamaha Aerox 155 menggunakan mesin 155cc yang dilengkapi teknologi VVA dan Blue Core. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 11.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 13.8 Nm pada 6.250 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, Aerox mampu melaju sangat cepat dan pastinya responsif.

6. Yamaha Mio S

Salah satu daftar kendaraan matic terbaik dengan harga yang sangat terjangkau adalah Yamaha Mio S. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 15.7 jutaan, sehingga menjadi pilihan alternatif yang menarik selain Honda Beat eSP. Terlebih lagi, Yamaha Mio S memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 125cc, yang disempurnakan dengan teknologi Blue Core untuk membuatnya lebih hemat bahan bakar, bertenaga, dan handal. Desainnya juga keren, dengan lampu depan LED serta bodi yang ramping dan ringan.

Mesin 125cc-nya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Yamaha Mio S juga dilengkapi dengan fitur Answer Back System, dan yang paling menarik, motor matic ini memiliki ban tubeless dengan tapak lebar, yang membuat berkendara lebih nyaman dan stabil. Ada juga fitur Lampu Hazard yang jarang dimiliki oleh motor matic sekelasnya.

Nah demikianlah 6 motor matic tercepat dengan harga terjangkau di Indonesia yang bisa jadi referensi kamu. Motor matic tercepat ini sangat cocok buat kamu yang suka kecepatan namun tetap dengan harga yang terjangkau beserta fitur yang snagat memadai.