Harga Motor Scoopy Bekas 2018
Foto: motorplus

Harga Motor Scoopy Bekas 2018

Harga Motor Scoopy Bekas 2018 – Kami akan membantu kamu memahami nilai pasar dari harga motor Scoopy bekas 2018 yang dimulai dari kisaran Rp 10 jutaan. Menariknya, di pertengahan tahun 2024, kamu bisa mendapatkan Scoopy bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Saat ini, kami merekomendasikan edisi khusus Honda Scoopy matik tahun 2017 bagi setiap pencari motor. Salah satu keunggulan dari Honda Scoopy eSP bekas tahun 2017 adalah sistem Answer Back System (ABS) yang ditingkatkan.

Pada tahun tersebut, Honda Scoopy 2017 juga dilengkapi dengan teknologi ABS dan fitur power charging untuk pengisian daya baterai pada varian tertinggi…

Motor ini dilengkapi dengan mesin 110cc teknologi eSP dan tangki bensin berkapasitas 3.7 liter. Mesin Scoopy tersebut memiliki kekuatan 9,1 PS, torsi 9,4 Nm, dan daya maksimum 6,7 KW.

Untuk konsumsi bahan bakar, skutik ini hanya membutuhkan 59 km/liter. Bagasi dari motor matik ini memiliki kapasitas 15.4 liter untuk varian Scoopy tahun 2017.

Honda Scoopy tahun 2017 yang semakin terjangkau ini sudah dilengkapi dengan lampu depan projector headlight dan lampu sein. Motor ini tersedia dalam berbagai warna dan setiap varian memiliki perbedaan.

Varian Honda Scoopy CBS hadir dalam warna Hitam, Cream, Putih/Biru, Grey/Abu-abu, dan Putih/Strip Orange. Sementara itu, varian non-CBS Scoopy hadir dalam warna Merah, Hijau/Putih, dan Coklat.

Bagi kamu yang tertarik dengan mokas Scoopy eSP, pastikan untuk memeriksa kondisi mesin dan memastikan bahwa semuanya beroperasi dengan baik. Secara umum, Honda Scoopy bekas menawarkan kombinasi yang menarik antara desain, performa, keselamatan, dan kenyamanan.

Namun, ingatlah bahwa fitur dan teknologi pada motor Scoopy bekas mungkin tidak sekomprehensif varian terbaru Scoopy. Berikut adalah beberapa langkah yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli motor bekas:

  1. Anggaran: Tentukan anggaran yang ingin kamu keluarkan untuk pembelian motor bekas. Ini akan membantu kamu memfokuskan pencarian pada motor yang sesuai dengan anggaranmu.
  2. Kondisi Fisik: Lakukan pemeriksaan menyeluruh pada kondisi fisik motor. Periksa bodi, mesin, dan sistem kelistrikan untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Pastikan tidak ada kerusakan serius atau tanda-tanda perbaikan yang tidak terlihat.
  3. Dokumen: Pastikan motor memiliki dokumen yang lengkap dan valid, seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian. Pastikan juga nomor rangka dan nomor mesin cocok dengan dokumen yang ada.
  4. Riwayat Servis: Cek riwayat servis motor untuk memastikan bahwa motor telah mendapatkan perawatan secara berkala. Ini akan memberikan gambaran tentang perawatan yang telah diberikan oleh pemilik sebelumnya.
  5. Cek Harga Pasaran: Lakukan riset untuk mengetahui harga pasaran dari motor bekas yang kamu inginkan. Ini akan membantu kamu mengetahui harga yang wajar untuk motor tersebut.
  6. Uji Coba: Sebelum membuat keputusan pembelian, coba motor tersebut untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan lancar dan nyaman.
Viral :   Modifikasi Honda CRF 150L menjadi CRF Supermoto, Biayanya Segini

Berikut adalah daftar harga motor bekas Honda Scoopy yang kami rangkum dari situs Olx untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya per Juni 2023:

  • Honda Scoopy 2017 non CBS mulai dari Rp 13.050.000
  • Honda Scoopy 2017 CBS mulai dari Rp 13.300.000
  • Honda Scoopy 2018 non CBS mulai dari Rp 14.250.000
  • Honda Scoopy 2018 CBS mulai dari Rp 14.100.000

Panduan Memilih Motor Scoopy Bekas 2018

Honda Scoopy dikenal sebagai skuter matik yang sangat digemari di tanah air. Dengan desain yang menarik dan mesin efisien, Scoopy menjadi pilihan yang tidak pernah salah.

Banyak orang mempertimbangkan untuk memiliki Scoopy, entah itu baru atau second. Variasi harga Scoopy second di pasaran memang cukup lebar, dipengaruhi oleh tahun pembuatan, kondisi umum, dan total jarak yang telah ditempuh.

Memang, mencari skuter matik second yang berkualitas membutuhkan kejelian. Oleh karena itu, kami ingin berbagi beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat berburu Honda Scoopy second yang berkualitas:

1. Menetapkan Anggaran

Langkah awal yang harus kamu ambil adalah menentukan anggaran yang kamu punya. Dengan anggaran yang jelas, kamu bisa memilih Scoopy second dengan tahun pembuatan, kondisi, dan jarak tempuh yang sesuai.

2. Memeriksa Riwayat Servis dan Sistem Kelistrikan

Kemudian, kamu dapat meminta buku servis dari penjual untuk memastikan bahwa Scoopy tersebut terawat dengan baik.

Ini memberi kamu gambaran tentang perawatan yang telah dilakukan. Selain itu, cek juga sistem kelistrikan termasuk baterai, lampu sein, lampu utama, klakson, dan panel indikator.

Pastikan semuanya beroperasi dengan sempurna, khususnya sistem injeksi. Sistem kelistrikan yang prima menandakan bahwa skuter tersebut dirawat dengan baik.

3. Mengecek Mesin dan CVT

Dengarkan suara mesin; mesin yang beroperasi dengan lancar menunjukkan bahwa skuter masih dalam kondisi prima.
Uji juga CVT untuk memastikan tidak ada suara yang mencurigakan.

Suara yang tidak biasa dari CVT bisa menunjukkan adanya masalah yang memerlukan perhatian lebih.

Viral :   Sepeda Motor Triumph

4. Memeriksa Rangka dan Nomor Rangka

Memeriksa rangka sangatlah krusial. Pastikan tidak ada kerusakan atau kelengkungan. Kamu bisa memeriksanya dari belakang atau dengan menggoyang-goyangkan skuter.

Periksa juga kesesuaian nomor rangka dan mesin dengan dokumen BPKB dan STNK untuk memastikan keabsahan dan keamanan skuter.

5. Memperhatikan Model dan Usia Skuter

Perhatikan perbedaan antara model Scoopy yang lebih lama dengan yang lebih baru. Jika kamu tertarik pada model yang lebih lama, periksa area CVT, khususnya laher CVT.

Laher CVT yang aus bisa menyebabkan suara yang tidak diinginkan. Juga, cek standar tengah yang mungkin sudah bengkok seiring berjalannya waktu.

6. Pemeriksaan Keseluruhan

Pastikan juga tidak ada kebocoran oli dan suara mesin yang tidak semestinya. Periksa bagian kaki-kaki dan rangka untuk memastikan kenyamanan saat berkendara.

7. Menelusuri Sejarah Servis

Jangan hanya mengandalkan buku servis, usahakan juga untuk menggali informasi mendetail tentang sejarah servis kendaraan dari pemilik lama.

Bertanyalah mengenai adanya isu serius yang membutuhkan perbaikan signifikan, atau jika motor tersebut pernah terlibat dalam insiden kecelakaan.

Data tentang sejarah servis bisa memberi kamu perspektif lebih dalam mengenai status motor dan seberapa baik pemilik terdahulu menjaga kendaraannya.

Kalau bisa, dapatkan catatan servis dan perbaikan yang sudah dilaksanakan selama motor itu berada di tangan pemilik lama. Hal ini akan mendukung kamu dalam mengambil keputusan yang lebih tepat ketika mempertimbangkan pembelian Honda Scoopy yang sudah berpengalaman.

8. Menilai Harga dan Menawar dengan Cermat

Saat kamu menemukan Honda Scoopy bekas yang cocok dengan keinginanmu, jangan buru-buru setuju dengan harga permulaan.

Lakukan penelitian harga terlebih dulu, bandingkan dengan standar pasar dan kondisi yang serupa di wilayahmu. Kemudian, ajukan penawaran yang wajar.

Berusaha untuk berunding dengan pemilik untuk mencapai kesepakatan harga yang lebih menguntungkan. Pastikan kamu telah menetapkan batas maksimum harga yang kamu siap bayar dan tetap pada anggaran itu.

Langkah ini akan memastikan kamu mendapat kesepakatan terbaik saat membeli motor Scoopy bekas. Memilih Honda Scoopy yang sudah berumur memerlukan ketelitian khusus pada berbagai faktor.

Dengan mengikuti saran-saran di atas, kamu bisa mengurangi kemungkinan membeli motor bekas yang bermasalah dan siap menikmati petualangan dengan motor yang memiliki karakter dan gaya tersendiri.