Honda 2 tak jadul
Foto: jabar.tribunnews.com

Inilah Honda 2 Tak Jadul yang Banyak Disukai

Honda 2 tak jadul kembali populer di Indonesia. Banyak nama-nama yang muncul dan menghidupkan kembali kenangan masa lalu sekaligus memberi pengetahuan baru bagi generasi muda. Karena itu, banyak orang yang suka motor mencari motor-motor ini meskipun bukan dari zaman mereka.

Beberapa motor yang masih impor ini masuk ke Indonesia membawa 
teknologi lama yang tetap menarik sampai sekarang. Ada model bebek yang menjadi jenis yang digemari pada zamannya, dan ada juga sport.
Dari banyaknya honda 2 tak jadul yang cukup legendaris, beberapa berasal dari Honda dan juga Yamaha. Bahkan Honda NSR150 SP sekarang harganya sudah mencapai Rp 100 juta. Selain NSR150 SP, lihat lima motor lainnya di bawah ini.

Honda Tena

Apakah kamu pernah mendengar motor ini? Dia adalah bebek sport dari tahun 1990-an. Dia bukan generasi awal dari bebek sport, tapi dia dibuat untuk meneruskan pilihan dari bebek juara Honda Nova, yang pasti menjadi pilihan favorit di tahun 1990-an.

Viral :   Kawasaki KLX 150 BF 2021, Tampilan Baru yang Lebih Segar

Honda Tena sendiri sering ikut dalam lomba balap underbond di Asia Tenggara pada tahun 1994-1998. Ada banyak tipe yang ditawarkan. Tapi yang paling banyak disukai adalah Honda Tena RS 110. Dia punya close ratio dan tenaganya 11,8 dk.

Honda Nova Dash

Di saat Honda Tena masih berjaya, Honda masih mengeluarkan Nova dengan nama Dash. Dia mulai dikenalkan di tahun 1996 dengan beberapa perubahan dari Nova model sebelumnya.
Mesinnya sendiri 125 cc dan punya 6-percepatan. Yang menarik adalah dia sudah DOHC, dengan pendingin radiator. Tenaga yang dihasilkannya 21,6 dk.

Honda Nova RS

Nah, ini dia nenek moyang bebek juara Honda. Nova RS muncul di tahun 1980-an dengan kapasitas mesin 110 cc dan tenaganya 11,8 dk.
Ada banyak varian yang ditawarkan di keluarga Honda Nova RS. Dengan modelnya yang sederhana, dia jadi idola di antara motor bebek kopling manual.

Viral :   Baru 2021 Kawasaki Z1000 | Spesifikasi dan Harga

Honda NSR 150R

NSR jadi salah satu motor sport 2-tak yang disukai di masa kini. Huruf R tunggal di belakangnya menunjukkan sosoknya sebagai generasi pertama Honda NSR 150 cc dan mulai hadir di tahun 1994.
Dengan catatan akta CBU Thailand, di awal kemunculannya dia menjadi penghibur para penggear era Michael Doohan dalam versi motor sport cc yang lebih kecil dengan 1 silinder berpendingin cair. Yang menarik, dia sudah menggunakan teknologi komputer pengatur katup yang disebut RC Valve (Revolutionary Controlled Exhaust Valve).

Honda NSR150 RR

NSR150 RR menjadi generasi selanjutnya dengan tampilan yang ikonik. Hal itu bisa dilihat dari fairing dengan lampu depan dan lampu rem yang bulat.
Sebagai pembaharu, RR punya tenaga besar yaitu 37 dk. Ada beberapa keunikan yang terpasang termasuk sektor pengapian yang menggunakan arus DC.