Motor Guzzi V7 Stone Edisi Spesial
Foto: motoguzzi.com

Moto Guzzi V7 Stone Edisi Spesial Diluncurkan, Ini Bedanya!

PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V7 Stone Special Edition di Indonesia. Meskipun menghadirkan peningkatan dalam performa dan desain yang spesial, motor ini tetap mempertahankan karakter otentik yang selalu dicintai oleh para penggemar Moto Guzzi, khususnya dalam model V7 Stone.

“V7 telah menjadi salah satu model Moto Guzzi yang sangat diminati secara global dari waktu ke waktu. Generasi terbaru V7 yang diperkenalkan pada tahun 2021 langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar sepeda motor. Dalam merespons antusiasme ini, V7 Stone Special Edition, yang pertama kali muncul di EICMA 2022, menjadi model istimewa yang dirancang khusus untuk para pecinta sepeda motor berjiwa kuat. Konsumen di Indonesia sekarang dapat merasakan pengalaman berkendara yang unik berkat desain yang mencolok dan performa andal dari Moto Guzzi V7 Stone Special Edition,” kata Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition hadir dengan skema warna Shining Black yang menarik. Desain ini secara mencolok membedakannya dari keluarga V7 Stone yang biasanya hadir dengan warna matte.

Tampilan Moto Guzzi V7 Stone Special Edition semakin menarik dengan aksen merah yang ditambahkan pada beberapa bagian, menciptakan kontras warna yang unik sambil memberikan kesan sporty. Pada bagian tangki, terdapat grafis merah elegan yang membuat logo Elang Moto Guzzi menjadi lebih menonjol. Shock belakang dan jahitan pada jok juga menggunakan warna merah yang berani. Selain itu, ada pelat khusus pada setang yang menegaskan status edisi spesial dari sepeda motor ini. Semua detail spesial ini tidak ada pada model-model V7 sebelumnya.

Viral :   10 Tips Memilih Bengkel Motor Terdekat yang Bagus

Keunggulan desain sepeda motor Italia semakin terlihat di Moto Guzzi V7 Stone Special Edition karena menggunakan bahan premium dan kokoh. Berbagai bagian bodi motor dirancang secara khusus, termasuk penggunaan anodized billet aluminium yang tahan goresan dan karat. Selain itu, penggunaan sistem knalpot Arrow membuat penampilan sepeda motor menjadi lebih gagah.

Performa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition juga meningkat. Dengan kombinasi sistem knalpot Arrow dan tailpipe Moto Guzzi, motor ini memiliki tenaga 49 kW pada 6.700 rpm dan torsi maksimum 75 Nm pada 4.900 rpm.

Selain menawarkan performa lebih tinggi, Moto Guzzi V7 Stone Special Edition juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan performa yang kuat dan efisiensi optimal dari mesin 850 cc yang memenuhi standar emisi Euro 5. Mesin ini ditempatkan secara transversal pada sudut 90 derajat yang ikonik dan rangka kendaraan yang kokoh memastikan stabilitas motor untuk manuver yang lincah.

Viral :   CRF 150L Honda Trail Beserta Spesifikasi Lengkapnya untuk Kamu

Motor ini dilengkapi dengan suspensi depan menggunakan garpu teleskopik hidrolik dan suspensi belakang dengan swingarm twin-sided yang dilengkapi dengan shock absorber yang dapat disesuaikan, memastikan kenyamanan pengendara dan penumpang saat menghadapi berbagai kondisi jalan. Selain itu, desain dua tingkat tempat duduk yang baru dan footpeg yang diperbarui juga meningkatkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

Spesifikasi lengkap dari Moto Guzzi V7 Stone Edisi Spesial:

Tinggi tempat duduk: 780 milimeter Berat: 198 kilogram (tanpa muatan), 218 kilogram (dengan muatan) Kapasitas Tangki Bensin: 21 liter

Mesin: Mesin V-twin 90 derajat transversal, 2 katup per silinder, sistem pendinginan udara, memenuhi standar emisi Euro 5 Kapasitas: 853 cc Diameter x Langkah: 84 x 77 milimeter Daya Maksimum: 49 kilowatt (65,7 daya kuda)/6.700 rpm Torsi Maksimum: 75 Newton meter/4.900 rpm Transmisi: Manual, 6 percepatan

Suspensi Depan: Garpu teleskopik 40 milimeter Suspensi Belakang: Peredam kejut ganda Ban Depan: 100/90-18 Ban Belakang: 150/70-17 Rem Depan: Cakram 320 milimeter, Kaliper Brembo 4-piston Rem Belakang: Cakram 250 milimeter, Kaliper 2-piston Sistem Pengereman: ABS single-channel