Mengenal Master Rem Brembo Sebelum Memasangnya Pada Motor

Mengikuti perkembangan dari kendaraan bermotor, maka akan mengikuti juga perubahan dari master rem brembo yang memiliki banyak penggemar di bidang otomotif. Saat ini dalam dunia otomotif sudah banyak peminat yang selalu melakukan update mengenai berbagai macam dari jenis rem Brembo telah disediakan.

Menggunakan sistem pengereman dengan brembo membantu banyak orang dapat menggunakan mesin otomotif tersebut secara maksimal. Selain itu, lebih mudah juga agar bisa mendapatkan tampilan lebih segar untuk motor kamu ketika telah memilih menggunakan jenis sparepart ini untuk digunakan.

Sebagai penambah performa di saat sedang menggunakan kendaraan bermotor, tidak heran jika banyak yang perlu untuk menstabilkan fungsi dari sparepart ini. Nah ketika telah melakukan stabilisasi dengan baik, maka tidak perlu lagi merasa kesulitan untuk menggunakan master rem brembo tersebut secara nyaman.

Rem dari merek Italia yang sudah memiliki uji kualitas terbukti baik ini menjadi salah satu pilihan bagi pelanggan. Dalam melakukan modifikasi motor, mengganti sparepart biasa, hingga untuk digunakan dalam pertandingan balap juga banyak yang menggunakan jenis ini untuk kendaraan bermotor lebih nyaman.

Kini pengaplikasiannya juga telah mulai merambah lebih luas ke motor dengan bodi besar atau yang biasa juga disebut dengan nama moge. Dengan kapasitas mesin kisaran 250 cc ke bawah dapat menggunakan rem jenis brembo agar kualitas serta performa mesin menjadi lebih maksimal saat sedang digunakan.

Berbagai Macam Master Rem Brembo yang Dapat Menjadi Pilihan

Viral :   Kenali Honda Win Motor Sport Legendaris yang Masih Diminati

Dalam membeli produk dari rem motor brembo tersebut tersedia berbagai macam series yang bisa dipilih oleh pembeli. Dengan mencocokkan sesuai dengan motor yang digunakan serta kecocokan harga maupun harga oleh pelanggan, maka kamu bisa memilih untuk menggunakan beberapa series berikut ini.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan master rem brembo berada pada kisaran 4.000.000 rupiah hingga 5.750.000 rupiah perunitnya. Harga ini merupakan paling standar serta dapat ditemukan pada berbagai macam bengkel otomotif maupun toko yang menyediakan peralatan otomotif lengkap.

Untuk jenis master brembo brake RCS14 sudah mulai bisa didapatkan oleh pelanggan dengan menyediakan biaya sebanyak kurang lebih 4.000.000 rupiah saja. Selanjutnya untuk series master brembo brake RCS15 hingga RCS19 juga masih memiliki kisaran harga sama yaitu sekitar 4.000.000 rupiah.

Pelanggan sudah bisa mendapatkan jenis sparepart ini, jika ingin menggunakan harga paling murah. Namun tersedia juga rem yang paling mahal dengan harga kisaran 5.750.000 untuk bisa didapatkan oleh para penggunanya. Jika memilih harga ini, maka akan mendapatkan sparepart brembo master RCS19 corsa corta.

Kualitas dari sparepart ini tentu saja berbeda dengan master rem brembo dengan harga kisaran 4.000.000 lebih sedikit. Dengan menggunakan merek paling mahal, maka performa yang dihasilkan juga akan menjadi lebih maksimal. Pengguna paling banyak dari merek paling mahal tersebut untuk motor balapan.

Performa mesin yang optimal akan semakin mendukung di saat motor digunakan untuk balapan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang lebih mengutamakan untuk menggunakan sparepart dengan kualitas terbaik saat sedang mengikuti sebuah perlombaan berupa balap motor agar lebih maksimal.

Viral :   KTM RC 250, Penantang Baru di Kelas 250 cc

Pemasangan Rem Pada Kendaraan Bermotor Paling Efektif

Dalam melakukan pemasangan rem tersebut, juga membutuhkan tabung atau mintak rem. Nah untuk perlengkapan tersebut akan dijual secara terpisah dari sparepart telah dijual tersebut. Kamu akan mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkan penganti dari minyak serta tabung untuk rem tersebut.

Akan lebih baik ketika langsung menggunakan minyak serta tabung yang baru untuk melakukan pemasangan rem. Namun jika masing memiliki produk tersebut serta masih bisa dipakai maka disarankan agar menggunakannya terlebih dahulu, atau bisa juga membeli lagi dengan kisaran harga 2 hingga 12 juta rupiah perunit.

Dalam pemasangan caliper rem sudah menggunakan sistem plug dan play sehingga piringan cakram tidak perlu dalam diganti saat memasang yang baru. Namun ini juga dapat disesuaikan dengan jenis motor yang diganti remnya ada beberapa uang langsung dapat pasang caliper tanpa perlu menambahkan bracket.

Ketika akan memasangan kampas rem di model brembo kemungkinan akan terjadi kebingungan. Nah, jika hal tersebut terjadi maka tidak perlu agar menggunakan kampas asli yang telah disediakan oleh master rem brembo dan hanya perlu menggantinya dengan menggunakan kampas gafler saja sebagai penganti terbaik lainnya.