Pilihan Sepeda Motor Listrik Terbaik di Indonesia

Sepeda motor listrik menjadi salah satu kendaraan yang popularitasnya sedang meningkat. Keunggulan utama dari kendaraan tipe ini adalah kondisinya yang sangat ramah lingkungan. Hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional pada umumnya. Selain itu, kendaraan ini juga tidak bising.

Kondisi tidak bising dimiliki karena penggunaan listrik berbeda jika dibandingkan mesin pada umumnya. Salah satu kendala mengapa kebanyakan orang tidak menaruh minat tinggi pada kendaraan ini adalah karena harganya. Kebanyakan kendaraan tipe ini dijual dengan harga di atas 100 juta. Beberapa orang pasti lebih memilih membeli mobil apabila memiliki uang tersebut.

Namun, mulailah bedakan sepeda motor listrik terbaru dengan beberapa tahun ke belakang. Sekarang, kendaraan tipe ini sudah menggunakan teknologi yang sangat canggih. Dengan kecanggihan teknologi tersebut, seorang pengguna pasti akan nyaman ketika memakainya. Untuk itu, mari lihat beberapa pilihan terbaik yang ada di Indonesia.

Zero Sr dan Lightning Ls 218 Bisa Dipilih

Zero Sr bisa dijadikan pilihan pertama ketika memiliki minat terhadap produk ini. Spesifikasi Zero Sr sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, desainnya juga dibuat sangat apik. Jika dilihat dari konsep, Zero Sr mengusung konsep motor street fighter. Dengan konsep tersebut, kendaraan ini sangat cocok dipakai oleh pria.

Mesinnya juga tidak akan mengecewakan. Mesin yang digunakan bisa menghasilkan tenaga hingga 157 Nm. Selain itu, torsi puncaknya juga cukup tinggi. Torsi puncak kendaraan ini berada pada angka 52 Kw. Dengan itu, kecepatan maksimalnya mencapai 164 km/jam. Namun untuk mendapatkannya, dibutuhkan uang senilai 300 juta rupiah.

Viral :   Mobil Listrik Autonom, Bagaimana Cara Kerjanya Mesinnya?

Sepeda motor listrik selanjutnya yang bisa dipilih adalah lightning Ls 218. Lightning Ls 218 memiliki harga lumayan tinggi. Harganya mencapai 500 juta rupiah. Dengan harga lebih mahal, spesifikasinya jelas lebih tinggi. Keunggulan spesifikasi ini bisa dilihat pada kecepatan maksimum. Menurut beberapa sumber, kecepatan maksimumnya mencapai 350 km/jam.

Tentu, kecepatan maksimum itu tidak sembarangan. Dengan kecepatan hingga 350km/jam, standarnya sudah melebihi kecepatan kendaraan di Indonesia. Kecepatan itu didapat karena mesinnya sangat tangguh. Tercatat, mesin Lightning Ls 218 dapat menawarkan tenaga hingga 200 hp. Selain itu, perolehan torsinya juga berada di angka 227 Nm.

Alta Motors Redshift Mx dan Victory Empulse Tt

Pencinta motor trail juga bisa mendapatkan tipe yang diinginkan. Tipe motor trail terbaik berada pada diri alta motors redshift Mx. Tentu, spesifikasinya sangat bersaing dengan kendaraan tipe trail pada umumnya. Ground clearence alta motors redshift mx cukup tinggi. Ban pabrikannya juga dibuat dengan struktur kotak.

Dengan struktur tersebut, ban akan bisa dengan mudah melewati jalanan berlumpur. Jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, harga alta motors redshift mx tidak terlalu tinggi. Itu karena, seseorang bisa mendapatkannya dengan uang 200 juta rupiah. bobot kendaraan ini mencapai 121 kg. Bobot tersebut membuat kecepatan maksimalnya mencapai 104 km/jam.

Kekurangan kendaraan tersebut terletak pada waktu tempuhnya. Dalam kondisi baterai full, waktu tempuhnya hanya berada pada kisaran 3 jam. Jika ingin sepeda motor listrik dengan waktu tempuh lebih lama, Victory Empulse Tt Bisa Dijadikan pilihan. Hanya dengan sekali mengisi daya, jarak tempuh empulse Tt mencapai 200 km.

Viral :   5 Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Motor Nmax 2021

Top speed yang dimilikinya juga terbilang cukup tinggi. Tercatat, kendaraan ini memiliki top speed hingga angka 160 km/jam. Mesinnya juga tidak main-main. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 54 Hp. Torsinya juga mencapai angka 82Nm. Namun, bobot kendaraan ini cukup berat karena mencapai 213 kg.

Energica Ego Juga Berkualitas Unggul

Pilihan terakhir ketika mencari sepeda motor listrik adalah energica ego. Energica ego memiliki harga paling tinggi pada daftar ini. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang hingga 520 juta rupiah. Namun, harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki.

Kendaraan ini memiliki kecepatan maksimal hingga 240 km/jam. Selain itu, desainnya juga sangat memuaskan. Kesan sporty dengan sentuhan modern sangat terlihat. Hanya dengan sekali mengisi daya, jarak tempuh yang bisa dikejarnya mencapai 149 km. Selain itu, powernya juga berada pada angka 136 Hp.

Sebenarnya, masih banyak referensi motor listrik lain. Pilihannya sendiri seperti Brutus V9, Lito Sora, dan Viar Q1. Kendaraan-kendaraan tersebut juga memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Namun, pastikan telah melihat spesifikasi secara penuh sebelum membeli sepeda motor listrik.

Kata Pencarianmobil listrik terbaik