Alasan Mengapa Motor Listrik Gesits Harus Kamu Miliki

Berkendara dengan motor listrik Gesits adalah hal yang diidam idamkan para pengguna motor saat ini. Hal tersebut karena tidak sedikit pengguna sepeda motor yang menginginkan perjalanan mulus di jalanan dengan kegesitan motor yang dimiliki. Motor listrik yang saat ini sedang trend juga unggul dalam kegesitannya dibandingkan dengan jenis motor biasa.

Sama seperti mobil listrik, kehadiran motor listrik di Indonesia tidak kalah saing. Beberapa orang lebih menyukai mengendarai sepeda motor dibandingkan mengendarai mobil. Selain karena body yang ramping sehingga sangat mudah menyalip di jalanan dan tentu hal tersebut membuat lebih cepat sampai tujuan.

Motor listrik gesit adalah jenis motor yang dikeluarkan secara resmi pada tahun 2019. Indonesia cukup bangga dengan kehadiran motor ini. Hal ini karena jenis motor ini diciptakan oleh putra putri bangsa Indonesia yang sangat membanggakan. Tidak kalah saing apabila dibandingkan dengan brand motor jepang dengan kapasitas 125 cc yang banyak di jalanan.

Desain yang dimiliki oleh motor ini tentu tidak kalah trend dengan jenis motor biasa lainnya. Harga yang ditawarkan oleh motor hasil karya anak bangsa ini juga tidak jauh berbeda dengan motor lainnya yaitu berada pada rentang harga 24 juta. Tentu ada alasan dari rentang harga jual yang ditawarkan.

Namun di Indonesia seringkali trend harus dimulai terlebih dahulu. Karena belum terlalu banyak yang menggunakan maka sampai saat ini penjualan dan pembelian motor listrik masih sangat jauh dari yang diharapkan. Jika sudah ada yang memulai dan merasakan manfaatnya maka selanjutnya akan banyak sekali yang menggunakan.

Viral :   Fungsi Remap ECU Motor dan Kekurangannya

Alasan Mengapa Meninggalkan Motor Biasa

Di zaman era motor listrik gesits terdapat beberapa alasan mengapa kamu sudah harus merelakan kebiasaan menggunakan motor lama dan menggantikannya dengan motor baru.

Alasan yang pertama adalah motor biasa yang masih menggunakan bahan bakar bensin akan membuat kamu harus mengeluarkan uang setidaknya dua kali dalam seminggu.

Apalagi jika jenis motor yang kamu gunakan tidak irit dalam pemakaian bensin dan juga kamu intensitas kamu berpergian dengan motor sangat tinggi. Penggunaan bahan bakar minyak yang berlebihan akan membuat kamu boros dalam membeli bensin. Tentu saja hal tersebut berbeda jika menggunakan motor listrik.

Walau bukanlah barang baru karena sudah lama digunakan pada beberapa negara di luar Indonesia, tetapi penggunaannya di Indonesia masih belum menjadi trend. Padahal dukungan terhadap penggunaan motor listrik gesit selalu digenjot. Penggunaan motor listrik membantu negara untuk menghindari kelangkaan bahan bakar minyak.

Baterai yang digunakan juga memiliki kapasitas simpan rata rata sebesar 5000 Wh dengan jenis baterai Lithium Ion, Kamu juga bisa mengisi ulang baterai yang cukup mudah untuk dibongkar dan dipasang Kembali. Pengisian baterai hanya membutuhkan 3 hingga 4 jam untuk sampai pada batas maksimal.

Keunggulan Motor Listrik dari Berbagai Bidang

Walau dari segi harga, motor listrik gesit tidak jauh berbeda dengan harga motor berbahan bakar bensin. Tetapi dengan penggunaan bahan bakar tersebut kamu bisa mengirit pengeluaran. Selain itu juga menggunakan sumber daya baterai dijamin lebih irit dan tidak perlu terlalu sering mengisi baterai motor listrik.

Viral :   Inilah Beberapa Kelebihan Yang Di Tawarkan BMW S1000RR Terbaru

Beralih dari bahan bakar bensin ke baterai yang menyimpan sumber daya listrik juga akan membuat kamu mengurangi produksi gas emisi CO2. Kebiasaan tersebut akan membuat kamu turut ambil bagian dari menjaga bumi untuk tidak terjadi global warming yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Setelah itu dari segi kecepatan juga, motor listrik memiliki kecepatan yang tidak kalah saing dengan jenis motor biasa. Kemudian dari segi perawatan, motor listrik tidak menghabiskan biaya perawatan sebesar motor biasa. Perawatan dalam bidang timing belt, spare part tidak akan membuat kamu menjadi lebih tercekek dalam hal mengeluarkan uang.

Mobil listrik yang tidak menggunakan bahan bakar minyak juga tidak perlu jadwal rutin untuk melakukan pergantian oli. Hal ini akan sangat menghemat biaya karena seperti yang diketahui bahwa motor biasa harus mengganti oli secara rutin agar performa nya dijalanan tetap sebagus dan semulus seperti awal pembelian.

Keunggulan tersebut menjadi alasan yang tepat maka sudah saatnya trend motor listrik harus segera direalisasikan di kehidupan nyata. Mengingat sangat banyak keuntungan yang dimilikinya dibandingkan dengan masih setia pada motor biasa berbahan bakar bensin. Walau harganya tidak tergolong murah tetapi motor listrik gesit sangat berkualitas.