motor adventure terbaru

Motor Adventure Terbaru 2023 Cek Disini!

Kini sudah semakin banyak pabrikan sepeda motor yang memproduksi sepeda motor terbaru dengan desain yang lebih keren. Salah satunya KTM yang baru saja merilis motor adventure terbaru. KTM mengabarkan bahwa pembaruan produk baru ini berasal dari produk aslinya yang sempat dikenalkan tahun 2019 lalu dengan platform 790 serta jantung mesin LC8c twin-silinder 799cc.

Sebelum ini, pabrikan KTM sendri memperkenalkan platform seri 890 terbaru bermesin LC8c yang diperpanjang dari 799cc kini menjadi 899cc yang dikenalkan di tahun 2020 silam serta menghentikan produksi platform 790. Sebaliknya ditahun 2023 ini, KTM akan kembali hadirkan platform 790 dengan CVMoto pabrikan asal Cina sebagai kekuatan utamanya. Produksi platform 790 terbaru ini akan berbasis di Cina untuk basis produksi utamanya. Dengan pengembangan mesin terbaru menggunakan housing throtte baru mencajikan respons throttle lebih halus, ruang ram-air yang direvisi serta bantalan anti-gesekan baru. Selain power mode yang ditingkatkan, ternyata KTM juga meningkatkan Assist Slipper Clutch. Pada bagian mesin juga mengalami peningkatan fluiditas putaran mesin sebanyak 20% yang dapat langsung mempengaruhi akselerasi menjadi lebih konsisten. Terdapat juga sensor baru yang ditanamkan yang bekerja untuk membentu mencegah pengapian secara berlebihan dari penggunaan bahan bakar beroktan rendah pada saat digunakan.

Viral :   Kawasaki Z900 Edisi Tahun 2023

Bicara oal tenaga, motor 790 Adventure terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi puncak 88 Nm, angka ini sama dengan model tahun 2020 lalu dengan sistem knalpot yang sudah direvisi serta satu set pipa knalpot baru. Instalasi pembantu seperti sistem Quickshifter+ juga ditingkatkan untuk mendapatakan perpindahan gigi yang lebih halus dan saya bisa ditransfer antar gigi secara terus menerus.

Motor ini juga mempunyai peningkatan pada sistem elektronik yang benar-benar baru yakni intinya menggunakan inti IMU 6D yang juga dipakai pada KTM 890 Adventure baru dan 1290 Super Adventure. Selain ini, bekerja sama juga dengan Tracton Control, Motor Slip Regulation, Cornering ABS serta kemampuan untuk menghidupkan maupun memetikan ABS roda belakang secara mandiri. Hal inilah yang secara langsung mempengaruhi penyesuaian kemamuan mode berkendara User Mode menjadi lebih detail. Adapun untuk harga dari motor Adventure KTM 790 terbaru ini belum diumumkan dan kemungkinan ketersediaan maupun harga motor ini akan segera hadir di akhir bulan maret 2023 ini.

Viral :   Kenali 3 Penyebab Oli Motor Bocor dan Cara Mengatasinya