Aksesoris sepeda motor

Aksesoris Sepeda Motor Paling Tren dan Sering Dicari!

Sebagai pengguna sepeda motor di Tanah air yang sangat masif dengan berbagai jenis kendaraan bermotor mulai dari matic, motor bebek sampai motor gede untuk touring. Sehingga tak heran jika aksesoris sepeda motor pun cukup meningkat dan beragam. Untuk menunjang kebutuhan serta jenis sepeda motor yang anda gunakan, kami telah merangkum beberapa jenis aksesoris motor yang tren dan paling sering dicari pengendara. Mari simak referensi berikut ini!

Aksesoris Sepeda Motor

  • Alarm motor

Alarm berfungsi untuk memperingantakan jika sepeda motor anda hendak dicuri. Fitur keamanan ini kini memang sudah banyak ditanamkan pada beberapa model sepeda motor keluaran terbaru. Namun apabila kendaraan anda belum memilikinya, anda bisa memasangkannya sendiri dibengkel motor. Supaya fitur keamanan ini semakin terlindungi, anda juga bisa menambahkan remote sebagai alat yang terhubung langsung dengan alarm. Remote tersebut akan sangat berguna jika suatu saat anda lupa memarkirkan kendaraan. Sehingga dengan menekan remote ini makan alarm akan berbunyi sehingga anda bisa menemukan kendaraan dengan mudah.

  •  Socket charger handphone

Beberapa motor keluaran terbaru seperti Honda Genio atau Yamaha Aerox memang sudah dilengkapi dengan aksesoris port charging untuk mengisi ponsel selama berkendara. Tentu fitur ini dinilai sangat membantu bagi sebagian kalangan yang memakai ponsel dalam frekuensi yang cukup sering misalnya seperti drivel ojol. Nah jika pada motor anda belum terdapat aksesoris ini, anda bisa membeli socket charger yang mempunyai port usb yang bisa dipakai untuk mengisi daya pada ponsel ketika berkendara.

  •  Box motor

Bagi para penggemar touring tentu aksesoris sepeda motor yang satu ini tak boleh dilewatkan. Apalagi box motor ini sangat berguna menyimpan berbagai macam barang bawaan yang dibutuhkan selama perjalanan jauh khususnya ketika touring.  Tak hanya bisa menampung banyak barang bawaan, box motor ini juga bisa sebagai penyandar bagi penumpang motor. Akan tetapi, anda perlu memastikan untuk memilih box motor berkualitas dengan material yang kokoh.

  • Aksesoris sepeda motor Sport Fairing

Selanjutnya jika anda termasuk pengguna motor sport ataupun motor balap tentu tidak asing lagi dengan fairing yang sebenarnya bukan hanya sekedar komponen penambah gaya saja, namun juga berfungsi menjaga kestabilan ketika sedang melaju pada kecepatan tinggi. Meski demikian, motor sport yang diberi faring memang lebih terkesan maskulin dan gagah bukan?

  •  Helm retro

Aksesoris motor yang tren bahkan menjadi primadona di jalanan saat sekarang ini terutamam oleh para anak muda. Hal ini juga karena naiknya pamor skutik retro dijalanan. Sehingga untuk menambah kesan klasik yang kental, banyak pengendara skutik retro yang juga lebih memilih memakai helm retro untuk memberikan perlindungan ketika berkendara. Namun ingat, pastikan bahwa helm retro yang anda beli sudah berstandar SNI sehingga keamanan jadi lebih terjamin.

  •  Knalpot racing

Meskipun banyak sekali dicari oleh para pengguna sepeda motor terutama pengendara motor balap. Knalpot racing ini tetap mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Bicara tentang performanya, knalpit ini memang memiliki performa yang lebih baik daripada jenis lainnya. Knalpot racing sendiri tidak mempunyai penyaring gas sisa pembakaran sehingga gas pembuangan akan dibuang begitu saja dan tidak akan menimbulkan tekanan balik pada mesin.

Viral :   Fungsi Piston Motor dan Komponennya

Akan tetapi sayangnya, kekurangan dari kanlpot ini adalah tidak ramah lingkungan. Selain itu suaranya yang lebih bising ini juga kerap mengganggu kenyamanan pengendara lainnya. Maka dari itu, gunakan knalpot racing ini dengan bijak ya!

  •  Shockbreaker

Setiap kendaraan bermotor tentu dibekali dengan shockbreaker standar bawaan pabrik. Akan tetapi ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman dengan pengaturannya sehingga ingin melakukan modifikasi shockbreaker untuk menyesuaikan tingkat suspensi yang sesuai dengan kenyamanan ketika berkendara.

  • Aksesoris sepeda motor Touring Windshield

Para pengendara motor touring seringkali mengincar aksesoris motor yang satu ini. Hal ini karena windshield sangat berguna untuk menghalangi angin sehingga tidak langsung menerpa tubuh bagian depan. Tak hanya itu penggunaan windshield ini juga memberikan tampilan motor menjadi lebih stylish dan keren.

Viral :   10 Komponen Rem Hidrolik Sepeda Motor