Yamaha Smax 160

Yamaha Smax 160 Lebih Unggul Dari Nmax. Ini Buktinya!

Pabrikan otomotif Yamaha dikabarkan telah merilis kembali sepeda motor matic Yamaha smax 160 untuk tahun 2023 ini. Skutik yang masih dalam kategori keluarga Yamaha MAX series ini memang hadir dengan wajah baru yakni tampilan yang lebih sporty dengan gaya khas motor Eropa serta ditopang dengan spesfikasi yang cukup tangguh dijelas menenagah ke atas. Walauapun Yamaha Smax ini pernah diluncurkan sejak beberapa tahun kemarin. Namun kali ini Yamaha mengeluarkan versi terbarunya lagi. Dengan peluncuran Smax ini juga menjadii kabar gembira bagi para pecinta motor matic premium di Indonesia. 

Yamaha Smax 155

Sebelumnya Yamaha Smax merupakan salah satu produk motor matic terbaru dari Yamaha yang ditopang dengan mesin 155cc. Dengann type mesin 4 tak, 1-sylinder ini Smax mampu berlari dengan kecepatan yang tinggi serta mampu memuntahkan tenaga dan torsi yang sangat besar. Apalagi Smax juga dilengkapi dengan teknologi SOHC 4 katup sebagai sistem keluar masuknya bahan bakar ke dalam ruang oemabakaran. Alhasil proses pembakaran dalam mesin YAmaha Smax menjadi lebih maksimal dan mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. 

Untuk saat ini Yamaha Smax 155 dihargai mencapai 3.699 dollar atau setara dengan Rp 48 jutaan. Cukup mahal terjangkau bukan? Walaupun terbilang cukup menantang harganya, namun jika melihat desain dan performa mesin yang didapatkan maka akan sepadan. Pasalnya tak hanya tangguh, penampilan sepeda motor matic yang satu ini terkena elegan dan juga dinamis sehingga sangat ccok untuk kalian yang ingin tampil sporty serta banyak keunggulan lainnya.

Viral :   Yamaha Tricity Mesin Super dengan Fitur Terkini

Nah jadi apa saja keunggulan dari sepeda motor matic premium yang satu ini? Mari simak hingga tuntas dibawah ini!

Yamaha Smax 160 Terbaru 2023

Smax 160 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Yamaha Nmax yang kini mendominasi jalanan. Pasalnya dipasaran global, Nmax 155 emamng sedang laku keras. Dengan hadirnya Smax 160 ini kabarnya mampu menggeser Yamaha Nmax 155 karena kubikasi mesinnya yang tentu lebih gahar namun dengan harga yang beda tipis. Smax 160 kali ini hadir dengan desain cukup sporty elegan layaknya skutik maxi di kelasnya. 

Seluruh sistempencahayaan Smax 160 juga sudah menggunakan full LED serta desain fairing depannya terlihat super keren. Paa bagian setangnya didesain naket yang menguatkan kesan gagah. Ditambah lagi dengan panel digital yang semakin menguatkan desain sporty. Akan tetapi, walaupun YAmaha Nmax dan Smax sama-sam menggunakan panel digital, pada panel instrumen digital Smax belum bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara.

Viral :   Wajib tau ! Beberapa Penyebab Kipas Radiator Motor Tidak Berputar

Walaupun belum bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara, Yamaha memberikan lubang tangki ang terletak di dashboard depan beserta part charging. Jika dilihat dari desain keseluruhannya, Smax terbaru ini tidak terlalu menyiku tapi tetap sporty dengan dimensi yang lebih kecil daripada Yamaha Nmax pendahulunya. Hal ini tentu berpengaruh pada posisi berkendara yang menjadi lebih nyaman dan friendly.

Sedangkan di bagian suspensi skutik ini masih terbilang standar, karena suspensi depan masih mengusung suspensi telescopic dengan kaki-kaki gambot serta sistem pengereman cakram. Untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan suspensi manusia midddle yang biasanya juga dipakai pada sepeda motor sport. 

Selanjutnya pada bagian dapur pacu sepeda motor ini ditopang dengan mesin 160 cc, 1-sylinder, full injeksi yang mampu menciptakan tenaga mencapai 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Walaupun dibekali dengan desain yang unik serta performa mesin ayng lebih bertenaga dengan tamabhan fitur serta teknologi yang canggih, skutik ini dihargai setara dengan Yamaha Nmax.