MV Agusta

Mengenal Lebih Jauh MV Agusta Motor. Cek Disini!

MV Agusta Motor adalah salah satu produsen sepeda motor yang terletak di Varese, Italia. Dimana perusahaan ini pertama kalinya berdiri sejak 12 Februari tahun 1945 di Italia. Perkembangan perusahaan ini awalnya dari sebuah canang dari perusahaan penerbangan Agusta yang dibentuk oleh Count Giovanni Agusta tahun 1923.

Nah Sepeninggalan Count, perusahaan ini kemudian diambil alih kepemimpinan oleh istri dan juga anaknya bernama Domenico, Vincenzo, Marion dan juga Corrado. Vincenzo bersama dengan kakaknya Domenico mulai mengembangkan MV Agusta sejak perang dunia ke II. Sementara nama “MV” ini kepanjangan dari Meccanica Verghera.

Pada awal berdirinya, MV Agusta motor sebenarnya merupakan reprensentasi dari gairah untuk bekerja menciptakan sepeda motor lainnnya, dan mereka juga menginginkan mendesain sekaligus memproduksi sepeda motor untuk Grand Prix.

Di era tahun 1950 sn, perusahan ini kembali merilis sepeda motor balap yang diberi label 175 CST dan CSTL lalu dilanjutkan dengan produksi motor yang lebih sporty dengan kapasitas mesin 175 cc dan sudah dilengkap dengan karburator serta kepala silinder yang juga lebih besar. Setelah itu, perusahaan otomotif Italian ini juga mulai menawarkan 175 cc (Super Sport) untuk versi balap yang posisinya lalu digantikan oleh Super Sport dan dijuluki sebagai “Squalo” / Hiu. Sepeda motor ini dibekali dengan kapasitas mesin 175 cc yang cukup populer di masa itu.

Viral :   Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Terlengkap!

MV Agusta F3 800 memang sengaja dibuat hanya 300 unit saja sebagai edisi terbatas. Salah satu tujuannyya adalah sebagai penghormatan kepada Giacomo Agostini yaitu jawara balapan motor dari Italia yang akrab di sapa dengan sebutan Ago. Seperti MV Agusta modern lainnya, F3 800 AGo ini hadir dengan berbagai keuntungan muali dari fitur MVICS / Motor & Vehicle Intergrateed Control System yang menempatkan pengendara dalam kendali penuh pada performa mesin motor ini.

Berikutnya memasuki tahun 1991, perusahaan otomotif ini diambil alih oleh Caviga (Castiglioni Glovanni Varese) dan berhasil memperkenalkan sepeda motor terbarunya di tahun 1997. Sepeda motor ini miliki segmen mesin 4 silinder berkapasitas 700 cc dengan label Special Production Racing. Revolusi yang terjadi di tahun 2004 ketika mereka mulai merilis sepeda motor dengan kapasitas 1000 cc dengan edisi Senna. Lalu berlanut dengan pengembangan Brutale dan juga Tamburini 1000 yang cukup memperoleh keberhasilan. Hingga kini MV Agusta telah memproduksi beberapa model sepeda motor yang cukup terkenal seperti Brutale 800, Brutale 1090, Brutale 675, F4, F3 675, RIVALE, F3 800 dan beberapa model lainnya dengan nama besar MV Agusta dan juga Cagiva yang sudah hadir di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia.

Viral :   Teknik Dasar Mengendarai Motor Trail Bagi Pemula

Salah satu yang sudah terjual di pasar Tanah Air adalah MV Agusta F3 800. MV Agusta ini bisa dikatakan banyak parameter yang bisa disesuaikan untuk menyesuaikan respon motor sesuai dengan keahlian masing – masing para pengendara. Sebagai edisi yang sangat spesiap, akan terdapat pula tanda tangan Giancomo Agostini dibagian tangkinya dan pada yoke nya juga akan diberi nomor dengan plat. Berwara perak. Tak hanya itu, anda sebagai pembeli juga akann mendapatkan sertifikat keaslian yang dutanda tangai oleh AGO. Motor MV Agusta F3 ini dijual mulai dari awal bulan Mei dengan kisaran harga sekitar Rp 379 jutaan.