triumph street win

Triumph Street Twin Motor Gede Untuk Sehari-hari

Triumph Street Twin ini adalah moge yang paling cocok digunakan untuk harian. PT Garda Andalan Selaras / GAS selaku APM (Agen Pemegang Merk) Triumph di Indonesia mengenalkan 4 model terbaru yaitu Triumph Street Twin, Bonneville T120, Tiger XCX, Truxton yang menjadi andalan penjualan khususnya untuk pasar Indonesia. Nah kali ini wartaoto akan menjelaskan salah satu produk andalan Triumph yakni Triumph Street Twin Yang diklaim sebagai motor tercepar dan juga terbaik dari line up yang tersedia.

Triumph Street Twin

Dar segi tampilan, Street Twin 900 cc ini ternyata terinspirasi oleh Bonnevielles 750 cc keluaran tahun 1980 an. Tetapi pada motor ini, pihak Triumph sudah mengusung fitur yang lebih tinggi daripada pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dari bentuk mesin yang terlihat lebih rapi dan juga lebih detail, dengan tetap mempertahankan, namun tetap mempertahankan chassis baja tradisional yang menguatkan kesan old fashion pada Street Twin ini. Apalagi dengan penambahan 2 shock bagian belakang, sehingga sangat membantu motor sporty ini menajdi lebih tahan terhadap guncangan. Tersedia juga penggunaan injeksi ride-by-wire dan electronic control sehingga membuat motor ini tidak akan ketinggal zaman.

 Spesifikasi Triumph Street Twin

Triumph Street Twin adalahh sepeda motor sport modern ayng tetap mempertahankan ciri klasiknya. Dengan mengusung konsep naked bike ini membuatnya menjadi sepeda motor yang memiliki daya tarik tersediri bagi para bikers. Lalu dari sisi bobotnya, sepeda motor ini masuk dalam kategori motor gede yang ringan yang memiliki berat 198 kg sehingga motor ini mampu berakselerasi di jalan tanpa hamabatan.

  • Performa mesin

Untuk mengentalkan kekuatan dari motor dengan mesin 900 cc ini, Triumph membekali Street Twin penggunaan dua buah knalpot yang sudah dilengkapi peredam. Selain tiu, mesin ini juga mengusung 8 valve / katup dan 2 silinder yang mampu menghasilkan raungan mesin yang kasar dan cukup padat. Mesin ini diklaim mampu menciptakan tenaga maksimal EC 160PS/ 11850 rpm dengan torsi puncak EC 68Nm / 9750 rpm. Hal ini tentu sangat menjanjikan dorongan tenaga yang tinggi ketika dipacu dijalanan.

Viral :   Fungsi Magnetic Switch Motor Starter dan Cara Kerjanya

Yang menariknya, meskipun dengan tenaga yang cukup besar ini, Triumph Street Twin bisa tetap dingin karena sudah memakai radiator Liquid Coole sebagai pendinginnya. Apalagi dengan kompresi bahan bakar 10.55:1 serta kapasitas tangki yang mampu menampung hingga 12 liter serta dilengkapi dengan pemakaian injction. Hal ini akan semakin meyakinkan pengendara pada keiritan bahan bakarnya.

– Tipe Liquid Cooled, 8 Valve, SOHC, 270 degree Parallel twin

– Kapasitas 900cc

– Diameter / Langkah 84.6 / 80 mm

– Rasio Kompresi 10.55:1

– Pengapian Multipoint Sequential Electronic Fuel Injection

– Sistem Bahan Bakar Brushed Stainless Steel 2 into 2 Exhaust system with Twin silencers

– Starter Electric

– Transmsi 5-speed

  • Sistem pengereman

Dalam sistem pengereman, model Triumph terbaik ini mengusung single 310 mm Disc untuk bagiandepan dan single 225 mm Disc untuk bagian belakangnya. Kedua system pengereman ini memakai Nissin 2 Piston Floating Caliper dan juga ABS / Antilocking Brake System. Jadi jika motor ini digunakan untuk berkendara di jalanan Jakarta, anda tak perlu takut lagi ketika harus melakukan pengereman mendadak.

  • Posisi berkendara yang nyaman

Dengan penggunaan handler bar 785 mm, ini dapat membantu anda ketika ingin menyalip kendaraan lain tanpa kesulitan karena tinggi kursinya sendiri berukuran 750 mm. Hal ini bisa menjamin pengendara tidak perlu jinjit ketika mengendarainya. Apalagi dengan penggunaan kulit berwarna hitam dan juga coklat pada sadelnya sehingga motor gede ini semakin eksotis. Berikut dimensi lengkapnya:

Viral :   Motor Smoot Zuzu Motor Listrik Terbaru 2023

– Lebar Handlebar : 785mm

– Tinggi Keseluruhan : 1064mm

– Tinggi Tempat Duduk : 750mm

– Jarak Terendah ke Tanah : 102.4mm

– Jarak Sumbu Roda : 1415mm

– Berat Kosong : 198 Kg

– Kapasitas tangki : 12L

  • Rangka

– Rangka Tubular Steel Cradle

– Suspensi depan KYB 41mm Forks, 120 mm Travel

– Suspensi belakang KYB Twin Shocks with adjustable Preload, 120 mm Rear Wheel Travel

– Ban Depan 100/90 R18

– Ban Belakang 150 / 70 R17

– Rem Depan single 310mm Disc Nissin 2-Piston Floating Caliper, ABS

– Rem Belakang single 225mm Disc, Nissin 2-Piston Floating Caliper, ABS

  • Fitur Unggulan

– Antilocking Brake System (ABS)

– Speedometer Analogue

– Tachometer

– Fuel Warning Indicator

– Fuel Gauge

– Low Oil Indicator

– Pillion Seat

– Engine Kill Switch

– Tripmeter Type Digital

– Tripmeter Count

– Pass Light

– Immobilizer

– Traction Control

Harga Triumph Street Twin

Triumph Street Twin dibandrol seharga Rp 275.000.000, namun harga ini hanya unit motor saja belum termasuk surat-suratnya. Hal ini karena biaya lainnya belum bisa dipastikan secara keseluruhan.

Sepereti yang kita ketahui biasanya motor gede jarang sekali bisa pakai untuk keperluan harian. Terlebih dengan ukuran dan juga bobot yang besar sehingga kebanyakan orang hanya menggunakannya untuk bepergian di hari sabtu ataupun minggu. Namun berbeda dengan Triumph Street Twin, sesuai dengan namanya, motor ini memang sudah dirancang dan diseusiakan untuk bisa digunakan sehari-hari.