vespa primavera 150 I-GET ABS

Vespa Primavera 150 I-GET ABS & Perbedaan Primavera vs Sprint 2021

Vespa Primavera 150 I-GET ABS merupakan produk istimewa karena termasuk edisi khusus yang mempunyai berbagai macam detail yang tentu berbeda dari Vespa PRimavera Standar. Penampilan pada skuter klasik ini terlihat jauh lebih ekegan, terutama berkat panambahan akses abu-abu pada beberapa bagian tampilan bodinya. Motor ini di tujukan bagi kalangan yang memang menginginkan kesan yang lebih mewah dan eksklusif. Selebihnya Vespa Primaveera ini sama dengan versi standarnya yang merupakan basis pengembangan.

Vespa Primavera 150 I-GET ini di topang dengan mesin 150 cc berteknologi I-Get yang mengklaim performa serta efisiensinya yang lebih baik. Beberapa fitur modern juga sudah di sematkan pada motor ini. Lantas apa saja Spesifikasi Vespa Primavera 150 I-GET ABS? Yuk simak ulasan ini hingga tuntas!

Vespa Primavera 150 I-GET ABS

  • Aksen Abu-abu pada bodi

Menilik dari segi desain, basisinya memakai Vespa Primavera standar. Adapun ciri utamanya ada pada penggunaan lampu depan dan juga spion yang berbentuk bulat, erta pelek berukuran 12 inci bergaya 10 palang. Terkait ukuran roda, tetap sama seperti pendahulunya yaitu 110/70 untuk bagian depan dan 120/70 untuk ban bagaian belakang.

Dimensinya juga tidak ada perubahan, yakni mempunyai panjang 1.852 mm, lebar 680 cm serta tinggi jok 790 mm. Bagi anda yang memiliki postur badan 168 cm. Kemudian duduk di joknya maka kaki anda akan agak menjinjit ketika menapak ke aspal. Apalagi bobot dari skuter Vespa ini lumayan berat yang tentu menjafi permasalahan tersendiri saat berkendara. Jika anda belum terbiasa dengan motor Vespa Primavera S kesulitan ini akan terasa, namun jik sudah biasa akan terasa nyaman-  nyaman saja.

MAsih dalam segi tampilan, perbedaaan motor Vespa Primavera 150 I-GET ABS dengan Vespa varian standarnya, terlihat dari aksen abu – abu yang senagaja di sematkan di sekujur tubuhnya. Komponen yang di balut warna tersebut antara lain ialah pelek, lis sayap, kisi – kisi tameng depan dan juga jambul sepatbornya. Selain itu, joknya juga sengaja di beri warna yang berbeda yakni hitam dengan pola jahitan berkelir abu- abu. Seluruh perubahan ini ternyata sukse menjadikan Vespa Primavera 150 I-GET lebih wah dan elegan tentunya.

engenai pilihan warna bodi, kembaran Vespa Sprint  ABS ini menawarkan tiga pilihan warna yaitu; red profondo (merah pekat), white innocenza (putih), dan juga black vulcano (hitam).

  • Pencahayaan LED

Selanjutnya Vespa Primavera 150 I-GET ABS sudah menggunakan pencahyaan full LED, yang meliputilampu bagian depan (lampu utama), lampu sein, dan juga lampu bagian belakang. Perlu di ketahui bahwa lampu pencahayaan LED mampu memberikan visibilitas berkendara yang jauh lebih baik terutama pada malam hari. Selain itu pencahayaan LED juga membuat sistem kelistrikan sebuah kendaraan bermotor menjadi lebih stabil karena membutuh daya yang rendah. Sebenarnya sistem pencahayaan LED sudah di sematkan oleh Primavera pstandar pada keluaran 2019 lalu, hanya saja untuk versi produk tahun – tahun sebelumnya belum di bekali LED.

Untuk fitur – fitur lainnya tidak jauh berbeda seperti varian Primavera standar misalnya seperti fitur yang ada pada sistem pengereman. Kedua roda Vespa Primavera s menaggunakan rem cakram dan sudah ABS (Anti lock. Braking system) untuk roda bagian depan saja. Fungsi ABS di sini berguna untuk mencegah roda terkunci ketika pengensdara melakuakn pengereman mendadak karena suatu hal.

Viral :   Fungsi Relay Pada Motor. Simak Selengkapnya!

Bicara soal kemanan dari pencurian, Vespa juga sudah memberikan immobilizer. Dimana teknologi ini mencegah mesin aktif, jika tidak memakai kunci bawaanya. Di sediakan pula USB port yang terletak pada dashboard depan untuk anda yang ingin mengisi daya smartphone ketika berkendara.

Tak hanya itu, Vespa Primavera 150 I-GET ABS juga memberikan jok bagasi yang cukup besar yang bisa menampung helm half face atau anda bisa meletakkan beberapa peralatan lainnya misalnya seperti peratalan berkendara sarung tangan, jas hujan ataupun jaket.

  • Performa Mesin

Tidak banyak perbedaan jika anda melihat dari segi mesinnya. Vespa Primavera S 150 I-Get ABS ini tetap di topang dengan mesin 1 silnder dengan kapasitas 150 cc yang sudah berteknologi i-get. Keunggulan dari teknologi i-get ini ialah mampu menciptakan getaran yang lebih halus serta akselerasinya juga lebih baik dari pada mesin pada Vespa pendahulunya. Biacara soal performa, mesin tanpda pendingin cairan ini mampu menciptakan torsi 12,8 Nm pada rpm 6.500 dan tenaga maksimum 12,7 hp pada rpm 7.750 sama halnya seperti sistem transimsi CVT.

Jika anda tertarik dengan Primavera S 150 I-Get ABS ini anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 45.5 juta untuk OTR Jakarta dengan garansi 3 tahun untuk pemeriksaan berkala beserta suku cadang. Perlu di ketahui bahwa versi terbaru untuk Vespa Primavera hampir mirip dengan Vespa Sprint, sehingga anda harus mengetahui apa saja kesamaan dan perbedaan keduanya agar tidak salah dalam memilih.

Perbedaan Vespa Primavera & Vespa Sprint 2021

Belakangan ini Vespa Primavera & Vespa Sprint kerap sekali menjadi perbincangan hangat. PAsalnya produk yang dahulunya sangat berbeda, kini sudah hadir kembali dengan penampilan yang hampir serupa. Tentu bagi anda penggemar sekuter Vespa sudah tidak asing lagi dengan nama Primavera dan Sprint bukan? Yang sebenarnya sudah cukup melegenda dan Vespa Primavera sudah ada sejak tahun 1967.

Vespa Primavera klasik, dahulu berkapasitas mesin masih 125 cc dan sekarang di upgrade menjadi 150 cc. Namun identitasnya masih terjaga hingga saat ini yakni bentuk headlamp nya yang berbentuk bulat.

Sementara Vespa Sprint yang cukup akrab dengan masyarakat Indonesia sebab sempat hadir pada tahun 70 an yang kala itu sudah bermesin 150 cc dan memliki dua model headlamp yakni berbentuk bulat dan juga berbentuk kotak. Nah, pada versi terbarunya saat ini Vespa Sprint menggunakan headlamp dengan desain berbentuk segi enam.

Dahulu kedua jenis Vespa ini sangat berbeda jauh, akan tetapi paad versi modern atau upgrade nya, keduanya memakai basis yang sama. Bagi anda yang sedang memilih antara Vespa Primavera & Vespa Sprint 150 2021, kami akan membantu anda dengan memberikan beberapa informasi terkait perbedaan keduanya.

  • Perbedaan desain

Dilihat secara sekilas saja, anda pasti tidak akan menemukan perbedaan diantara kedua Vespa ini. Dari segi tampilan luarnya anda bisa melihat pada abgian desain headlamp dan juga spionnya. Karena pada Vespa Primavera 150. Terbaru kini menggunakan desain headlamp yang sama seperti versi pendahulunya akni berbentuk bulat. Sementara pada Vespa Sprint 150 terbaru, headlamp nya berbentuk segi enam dan akan sedikit melebar dan untuk spionnya berbentuk oval atau lonjong.

Viral :   Fungsi Dinamo Starter Motor dan Cara Kerjanya

Perbedaan lainnya bisa anda lihat pada akses di spakbor depan Vespa Primavera, sementara pada Vespa Sprint hanya tampil polos saja. Selebihnya dari yang sudah kami sebutkan, tampilannya hampir sama bahkan kisi-kisi pada bagian depan dan bentuk lampu seinnya saja sangat mirip sekali.

Menurut konsepnya, Vespa Sprint mengadopsi nuansa soprty khas produk Vespa sedangkan pada Vespa Primavera lebih mengusung nuansa elegan.

  • Spesifikasi dapur pacu

Dalam hal ini seperti yang sudah di sebutkan di atas, Vespa Primavera dan Vespa Sprint sama-sama menggunakan mesin yang serupa yaitu mesin 1 silinder 4 tak dengan 3 aktup dengan kapasitas 156,8 cc. Mesin ini sudah berteknologi I-Get dan juga fuel injetion. Akan tetapi sistem pendinginnya masih memakai air cooler atau pendingin udara. Pada sisi performa mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,6 hp pada rpm 7.500 dengan torsi 12 Nm pada rpm 5.000.

Meski begitu, tanaga dari kedua Vespa ini masih kalah jika anda bandingnkan dengan skuter asal Jpang di kelas yang sama. Namun ternyata kenyataan ini tak menghambat para peminatnya karena sudah iconik dan lebih cocok untuk di gunakan berkendara santai.

  • Komparasi Chasis serta fitur unggulannya

Tak hanya dari segi dapur pacunya saja, ternyata fitur-fitur unggulan dari kedua Vespa versi terbaru ini juga relatif sama. Pertama, pada bagian suspensi yang keduanya menggunakan single arm dengan helical spring pada suspensi depan maupun belakang. Pada suspensi belakang telah memakai fitur ajustable preload yang mempunyai 4 pengaturan. Kedua, ukuran roda dari kedua Vespa ini juga sama yaitu pada roda depan berukuran 110/70-12 inci dan pada roda belakang 120/70-12 inci serta sudah menggunakan ban tubeless.

Berikutnya pada sistem pengereman, dimana kedua Vespa ini sudah memakai fitur ABS yang membuat fitur pengeremana menajdi lebih stabil dan efektif ketika mengerem.

Dari segi fitur penunjangnya, Kedua Vespa Primavera dan Vespa Sprint juga sama-sama memakai teknologi yang modern. Misalnya pada speedomter yang panel nya mengkombinasi antara analog dan digital. Hanya saja pada pabel Vespa Sprint terkesan lebih sporty. Pada fitur pencahayaanya, baik lampu belakang maupun lampu depan sudah memakai LED semuanya.

Tak hanya itu USB port untuk charger, tombol elektrik untuk membuka jok serta anti-theft immobilizer juga sudah tersemat pada kedua Vespa versi terbaru ini.

  • Perbandingan harga

Walaupun dari segi spesifikasi kedua Vespa ini terlihat sama, namun ternyata harga Vespa Primavera lebihmmurah dibandingkan Vespa Sprint. Hal ini bisa jadi dari bagian marketing. Vespa Sprint yang mengadopsi konsep sporty yang membuatnya sedikit lebih mahal. Untuk harga Vespa Primera reguler sendiri adalah Rp 44,8 juta dan varian S seharga Rp 47,3 juta. Sementara untuk harga Vespa Sprint reguler Rp 47,6 juta dan varian S di banderol Rp 50,1 juta. Seluruh harga ini kami kutip dari website resmi dan harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.