tipe vespa matic

Tipe Vespa Matic di Indonesia Beserta Harganya

Banyak tipe vespa matic yang tersebar di Tanah air terkadang membuat para penggemarnya sendiri kebinngungan dalam membedakannya. Dari seluruh vespa matic yang tersedia bahkan ada beberapa di antaranya yang laris manis di Indonesia sendiri. Jika dahulu orang banyak mengenal vespa umumnya menggunkan mesin 2 tak, maka kini vespa terkenal sebagai sepeda motor matic 4 tak dengan harga yang lumayan kompetetif.

Harga motor vespa baru yang termurah di banderol dengan harga Rp 30 jutaan, sementara harga tertingginya mencapai ratusan jutaan. Bagi sebagian kalangan, mungkin speda motor yang satu ini lumayan menguras kantong. Namun sebagian orang tetap menilai bahwa motor Vespa ini memiliki rasa yang berbeda dari kendaraan bermotor lainnya terutama yang beroda dua. Nah, bagia anda yang ingin membeli vespa matic, sebelum membelinya sebaiknya pahami dahulu tipe Vespa matic yang tersedia sehingga anda dapat menentukan Vespa mana yang ingin anda beli sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Tipe Vespa Matic

  • Vespa LX 125 I-Get

Skuter matic ini di jual muli dari Rp 38 juta untuk OTR Jakarta. VEspa LX 125 I-Get memakai mesin berkapasitas 124,5 cc, 1 silinder, 4 tak dan tenaga yang di hasilkan mencapai 10,1 hp @7.600 rpm serta torsi hingga 10,2 Nm @6.000 rpm. Motor matic yang lulus uji emisi Euro3 ini juga sudah di bekali CVT dengan pembakaran sistem injeksi. Dari sisi tampilan, lampu utama yang di desain bulat ini memberi kesan klasik yang cukup kental.

  • Vespa Primavera

Tipe Vespa matic lainnya merupakan motor matic yang terdiri dari 2 varian yakni Vespa Primavera dan Vespa Primavera S. Untuk Vespa PRimavera ini di banderol dengan harga Rp 44,8 juta untuk wilayah OTR Jakarta. Adapun mesin yang di sematkan pada motor klasik ini juga lebih besar dibandingkan pada vespa S dan Vespa LX 125, yakni 154,8 cc, 1 silinder dan 4 tak sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 11,6 hp @7.500 rpm serta torsi maksimumnya 12 Nm @5.000 rpm.

  • Vespa S 125 I-Get

Selanjutnya motor vespa matic ini di jual untuk wilayah OTR Jakarta seharga Rp 39, 5 jutaan. Salah satu ciri khas dari sepeda motor yang satu ini ialah penggunaan lampu utamanya yang berbentuk kotak. Mesin yang di pakai ternyata sama seperti mesin yang tersemat pada Vespa LX 125 I-Get dengan kapasitas 124,5 cc, 1 silinder, 4 tak sehingga mampu meciptakan tenaga hingga 10,1 hp pada @7.600 rpm serta torsi 10,2 Nm pada @6.000 rpm. Harga bekas dari Vespa S 125 I-Get ini masih terbilang mahal, maka alangkah baiknya langsung beli baru saja yang saat ini juga sudah lulus uji emisi Euro3 sehingga oktan minimum yang di perlukan adalah bahan bakar dengan oktan 92.

  • Vespa Primavera S

Apa sih yang membedakan antara Vespa Primavera dan Vespa Primavera S? Yaitu salah satunya ialah harganya, dimana Vespa Primavera S sendiri di banderol dengan harga Rp 47,3 juta OTR Jakarta. Maka berarti sepeda motor varian vespa matic ini lebih mahal dari Vespa Primavera biasa. Dan perbedaaa yang paling terasa pada bagian cat, warna pelek yang di pakai dan juga jok. Mesin yang di topang oleh Vespa Primavera S ini juga sama yaitu 154,8 cc, 1 silinder, 4 tak sehingga tenaga yang di hasilkan hingga 11,6 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 12 Nm pada 5.000 rpm.

Viral :   Fungsi Minyak Rem Motor. Jangan Disepelekan!

Salah satu fitur utama pada varian S ini ialah suspensi belakang yang dapat di atur 4 pengaturan, jadi dapat di pilih mau keras atau empuk.

  • Vespa Sprint (standar)

Tipe vespa matic ini termasuk  salah satu vespa matic yang terlaris di Tanah air di antara tipe vespa lainnya. Vespa Sprint memberikan 2 varian yaitu Vespa Sprint standard dan Vespa sprint S. Adapun Vespa Sprint ini di jual mulai dari Rp 47,6 juta untuk OTR Jakarta. Dimana mesin yang di gunakan pada motor klasik ini berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder dan mesin 4 tak serta mampu menghasilkan tenaga hingga 11,6 hp pada rpm 7.500 dan torsi maksimumnya 12 Nm pada rpmp 5.000. Beberapa fitur unggulan yang terdapat pada Sprint standar ini diantaranya USB port, instrumen cluster yang sporty, lampu LED, dan juga kunci immobilizer.

  • Vespa Sprint S

Selanjutnya ada tipe Vespa sprint S yang memiliki tampilan agak berbeda di bagian jok. Sepeda motor tipe ini di banderol dengan harga yang lumayan cukup tinggi sebab menacapai Rp 501,1 juta untuk OTR Jakarta. Mesin yang digunakan pada motor yang satu ini berkapasitas 154,88 cc, 1 silinder, mesin 4 tak serta mampu memberikan tenaga hingga 11,6 hp pada rpm 7.500 dan juga torsi maksumumnya 12 Nm pda rpm 5.000. Salah satu yang membedakannya denan varian standar nya ialah pada warna kisi-kisi di bagian dasi depan yang berwarna merah. Bagi anda ynag suka dengan tampilan sporty maka motor inilah yang tepat karena tampilannya yang sangat sporty dan tetap elegan.

  • Vespa GTS Super 150

Tipe Vespa ini di sebut sebut sebagai vespa yang memiliki bodi cukup besar. Salah satu ciri khasnya adalag terdapat lubang udara pada samping bodi depan serta lubang bergaris pada bodi bagian belakang sebelah kanan. VEspa GTS Super 150 ini terinspirasi dari Vespa Super 2 tak yang memiliki ciri lubang pada bagian tepong kanan yang kini masih tetap di pertahankan. Bicara soal harga, Vespa GTS super ini di banderol dengan harga Rp 62 juta untuk OTR Jakarta. Sementara mesin yang di pakai juga sedikit lebih besar dibandingkan pada Vespa Primavera maupun Vespa sprint. Vespa GTS Super ini mempunyai kubikasi mesin 155,1 cc, 1 ilinder, 4 tak dan 4 klep sehingga tenaga yang mampu di capai ialah 14,4 hp pada rpm 8.250 serta torsi 13,5 Nm pada rpm 6.750. Suspensi pada bagian belakang motor vespa tipe ini bisa di atur dalam 4 macam sama seperti tipe vespa sprint akan tetapi motor ini sudah menggunakan dual ABS pada rem depan maupun belakangnya.

Kemudian yang tak kalah populer juga ialah Vespa GTS Super 300 yang di topang dengan mesin kapasitas 278,3 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep. Tenaga yang di keluarkan mencapai 23,4 hp pada rpm 8.250 dan torsi 26 Nmm pada rpm 5.250. Kedua GTS Super ini menggunakan pendinginan radiator yang di sertai ekstra fan yang akan bekerja di suhu tertentu untuk mendigninkan mesinnya. Maka, jika ekstra fan ini sedang bekerja aan terdengar seperti suara siulan yang mirip dengan gerobak kue putu.

Viral :   Tampilan Gahar Suzuki GSX 250 R 2021, Ada Fitur Baru

GTS Super 300 memiliki kapasitas tangki yang lumayan besar yakni 8,5. Liter sementara GTS Super 150 hanya 7,5 liter saja. Vespa tipe ini dijual seharga Rp 153,5 juta untuk OTR Jakarta.

  • Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Vespa Primavera juga menawarkan. Edisi spesialnya yakni Vespa Primavera Sean Wothersponn yang di jual engan harga yang agak lebih tinggi yaitu untuk OTR Jakarta Rp 85 juta. Vespa varian ini sengaja di rancang dari kolaborasi seniman dari Amerika Serikat (Seab Wotherspoon). Meskipun penjualannya terbatas tapi moto ini langsung ludes di borong masyarakat Indonesia. Perbedaaanya terdapat pada bodinya yang di desain dengan warna yang lebih terang, peleknya berbeda dan juga joknya yang di buat dari bahan kain.