Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Terlengkap!

Sejak minggu lalu PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) resmi merilis ninja. Generasi terbarunya. Dimana model yang baru hadir ini adalah Kawasaki Ninja ZX-25R yang merupakan sepeda motor 250 cc dengan 4 silinder dan spesfikasinya sangat menggiurkan sekali. Peluncuran sepeda motor ini memiliki kuota awal 2.000 unit dalam setahun dengan harganya yang tembus hingga Rp 112,9 jutaan. Untuk tipe standar dari Kawasaki Ninja ZX-25R ini di banderol seharga Rp 96 jutaan OTR Jakarta. KMI juga menawarkan generasi Ninja 250 cc terbaru dalam dua varian yaitu; Kawasaki Ninja ZX-25R dan Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE. Maka tak heran jika motor sport yang satu ini langsung menjadi incaran para penggemarnya bahkan semua unit Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah ludes terjual oleh konsumen Indonesia. Lalu apa yang membuat sepeda motor gahar ini menjadi incaran banyak orang?

Kawasaki Ninja ZX-25R (varian standar)

  • Spesifikasi

Pertama-tama kita akan membahas tentang varian standarnya dahulu yakni Kawasaki Ninja ZX-25R yang di jual seharga Rp 96 juta. Motor ini mempunyai dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm serta tinggi 1.110 mm dengan berat hingga 182 kg. Kapasitas bensin yang dapat di bawa oleh tangkinya mencapai 15 liter sama dengan tipe ABS. Pada bagian depannya, sepeda motor ini memakaia suspensi dengan ukuran 38 mm inverted fork. Sementara pada bagian belakangnya memakai model horizontal back-link dengan gas charged shock with spring preload. Berkat suspensi belakang inilah yang dapat di atur tingkat kekerasannya, sehingga anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan.

Pada ban depan, varian ini menggunakan ukuran pelek 17 inci dengan ban berukurabb 110/70. Sementara pada bagian belakang menggunakan ukuran 17 inci dengan ban berukuran 150/60. Dari segi tampilannya motor ini jelas mempunyai tampilan yang jauh lebih gahar lagi dan sangat agresif  dengan banyak lekukan tajam.

Viral :   Motor Vespa Klasik dan Elegan Yang Pernah Dijual

Rem yang di gunakan pada bagian depan berukuran 310 mm single disc, 220 mm di belakang dengan. Model single disc dan untuk varian ini Kawasaki memberikan 3 pilihan warna yaitu; hijau, biru dan juga warna hitam.

Untuk pilihan warna hitamnya sendiri di bumbui paduan warna merah pada bagian sasisnya. Varian warna biru dipadukan dengan warna silver pada sasisnya dan untuk pilihan warna hijau dipadukan dengan warna hitam pada sasisnya.

Adapun yang menjadi pembeda pada Kawasaki Ninja ZX-25R ini tidak ditopang dengan. Fitur rem ABS dan quick shift. Dimana fitur quick shift biasanya ada pada motor sport menengah ke atas dan juga dipakai untuk track day.

  • Performa Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R

Mesin yang dipakai oleh Kawasaki Ninja ZX-25R berkapasitas 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah. Tenaga yang bisa dihasilkan dari sepeda motor ini mencapai 50 hp @15.50 rpm serta torsi maksimal hingga 22,9 Nm @14.500 rpm. Dan yang paling menariknya, mesin yang dipakai pada kedua varian ini mengguanakan fitur ram air.

Fitur rama air merupakan fitur yang akan bisa dirasakan ketika anda melaju pada kecepatan di atas 80 km/jam. Fitur ini akan memungkinkan mesin menda[atkan tekanan angin dari bagian depan yang lebih kuat ketika melju kencang sehingga udara yang masuk dalam box filter akan menjadi lebih cepat juga. Secara teknis, fitur ini serupa denan supercharged. Dimana tekanan angin yang masuk akan diinduksi menjadi tenaga ketika sepeda motor senfan ngebut pada kecepatan diatas 80/ km/jam dan transmisi yang dipakai menggunakan 6 percepatan dengan kompresi 11,5:1. Selain itu, agar tidak cepat panas, Kawasaki memberikan pendingin berupa cairan atau radiator dan ukuran ban nya tetao sama dengan tipe ABS SE. Hal ini juga yang membedakan lainnya dari tipe ABS adalah warnanya, pada tipe standar ini hanya warna hitam dengan casis berwarna hitam juga. Sementara berbeda dengan warna hitam untuk varian ABS SE yang emmakai padauan warna merah di sasisnya. Striping / livery pada varian ABS juga terlihat lebih ramai.

Viral :   Menilik Vespa Sprint 150 TFT Akan Hadir di Indonesia

Dengan harga yang di banderol Rp 96 jutaan untuk varian stnadar dan Rp 112,9 jutaan untuk varian ABS SE. Bagaimana kira-kira motor inilayak tidak menurut anda? Tentu Kawasaki Ninja ZX-25R Ini menjadi sepeda motor 250 cc dengan mesin 4 silinder pertama di Tanah air. Dengan melihat spesifikasi di atas, motor ini akan cukup kencang ketika di pakai di jalan raya.

Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE

  • Spesifikasi

Untuk mesinnya sendiri sama seperti varian standar yaitu menggunakan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah. Tenaga yang bisa dihasilkan dari motor ini hingga 50 hp @15.500 rpm serta torsi maksimal hingga 22,9 Nm @14.500 rpm. Transmisi yang dipakai 6 percepatan dengan kompresi 11,5:1. Sama hal nya seperti varian standar, varian ini juga dibekali pendingin barupa cairan atau menggunakan radiator. Dengan di banderol Rp 112 jutan, sepeda motor sport ini juga dibekali dengan berbagai fitur terbaru. Dianataranya seperti assist slipper clutch, electronic thottle valces, quick shifter, power modes, economy riding inicator, ABS dan suspensi belakang yang bisa di atur. Di fitur mode, anda bisa memilih mode yang diperlukan ketika berknedara.