Sepeda Motor Royal Enfield
Sepeda Motor Royal Enfield

Sepeda Motor Royal Enfield

Sepeda motor royal enfield – Royal Enfield merupakan pabrikan sepeda motor asal Inggris yang sudah eksis sejak 1955 lalu. Bahkan hingga saat ini, Royal Enfield masih mempertahankan brand image sebagai produsen sepeda motor yang klasik.

Walaupun terlihat retro, pabrikan ini tetap menawarkan produknya dengan mesin dan juga fitur terbaru. Nah, untuk Anda yang penasaran, langsung saja Anda simak beberapa sepeda motor royal enfield berikut ini.

Sepeda Motor Royal Enfield

  • Royal Enfield Classic Battle Green

Royal Enfield Classic Battle Green merupakan motor Royal Enfield yang paling populer di Indonesia. Banyak blogger mobil yang telah menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari. Tentunya hal ini tidak terlepas dari desain yang sangat klasik dan akan terlihat seperti war bike. Warna hijau motor ini sama dengan war bike, sehingga terlihat berbeda dari sepeda motor biasa. Selain itu, sepeda motor Royal Enfield Classic Battle Green ini dilengkapi dengan jok sadel pegas dan juga lampu belakang bergaya antik untuk lebih meningkatkan nuansa yang lebih klasik.

  • Royal Enfield Classic 500

Sama seperti motor Royal Enfield Classics lainnya, motor ini juga menggunakan mesin 1 silinder 499cc. Performa motor ini sangat bagus dan torsi yang bisa dihasilkan mencapai 41,3 Nm. Kemudian lampu halogen digunakan untuk penerangan, yang akan memberikan penerangan lebih baik saat sedang berkendara. Anda masih bisa melihat desain motor ini, sebagai motor jadul yang dilengkapi dengan jok suspensi. Akan tetapi sayangnya, harga motor Royal Enfield Classic 500 ini, terbilang mahal karena sudah menembus angka hampir Rp90 jutaan.

  • Royal Enfield Continental GT

Motor Royal Enfield Continental GT ini juga merupakan salah satu motor Royal Enfield termahal di Indonesia. Sepeda motor Royal Enfield Continental GT ini, telah dibanderol dengan harga lebih dari Rp170 jutaan dan juga menampilkan desain motor balap cafe racer yang populer di tahun 1960-an.

Viral :   Fungsi Roller Pada Motor Matic dan Gejala Kerusakannya

Sedangkan untuk mesinnya, motor Royal Enfield Continental GT ini ditenagai oleh mesin 535 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 29,1 Hp dan juga torsi 44 Nm, serta pipa peredam yang akan memberikan kesan cafe racer. Sebanding dengan harganya motor Royal ini, juga memiliki rem cakram Brembo yang besar, makanya harganya cukup mahal.

  • Royal Enfield Rumbler 500

Harga dari motor Royal Enfield 500 ini juga hampir mencapai Rp100 jutaan. Adapun kelebihan dari motor Royal Enfield ialah memiliki mesin 1 silinder berkapasitas 499 cc yang dipadukan dengan sistem pembakaran Injeksi, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,2 hp pada 5.250 rpm dan juga torsi 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Selain itu, motor Royal Enfield ini juga telah dilengkapi dengan panel instrumen yang futuristik, dengan layar LCD digital yang membuatnya terlihat lebih modern.

Viral :   Panbel Motor Beat Rusak: Ini yang Harus Dilakukan!
  • Royal Enfield Classic Chrome

Spesifikasi mesin motor royal yang satu ini, persis dengan motor Royal Enfield Desert Storm. Akan tetapi gaya keduanya sangat berbeda, karena motor royal enfield classic chrome ini terlihat lebih halus dan juga memiliki 2 kursi terpisah untuk dikendarai seperti namanya, Anda akan juga menemukan warna krom yang berbeda.

Terdapat Aksesoris dipasang pada spatbor depan, spatbor belakang dan juga tangki, dan juga ada jari-jari roda depan yang dipadukan dengan rem cakram 280 mm, sedangkan rem belakangnya masih menggunakan rem tromol. Seharusnya motor royal enfield classic chrome ini, menggunakan rem cakram belakang karena harga motor ini benar-benar sangat mahal, yaitu mencapai Rp96 jutaan.