Sepeda Motor Paling Irit
Sepeda Motor Paling Irit

Sepeda Motor Paling Irit

Sepeda motor paling irit – Mengingat harga bensin yang semakin naik, serta mobilitas masyarakat yang sangat mengandalkan sepeda motor, motor yang irit tentu merupakan opsi pilihan yang sangat menarik. Saat ini ada banyak sekali pilihan motor yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, dan sangat cocok untuk digunakan sebagai motor harian hingga bepergian jarak jauh. Berikut ini beberapa sepeda motor paling irit yang bisa Anda beli.

Sepeda Motor Paling Irit

  • All New Honda Beat

All New Honda Beat ini telah dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS), sehingga menambah performa motor ini sebagai salah satu motor yang paling irit 2022. All New Honda Beat diklaim mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter, berkat penambahan fitur teknologi Enchanted Smart Power (eSP) dan juga sistem pembakaran Fuel Injection (PGM – FI). Dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong sangat irit, performa mesin All New Honda Beat ini, cukup untuk digunakan sebagai motor harian. Yang mana membutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

  • Yamaha Vega Force

Motor bebek Vega Force merupakan salah satu pilihan tepat, untuk Anda yang membutuhkan motor irit bensin. Yamaha telah mempersembahkan Vega Force sebagai salah satu motor bebek dengan efisiensi bahan bakar yang irit, tetapi performanya tetap gesit. Yang dibekali dengan mesin 114 cc dan karakter over stroke, adapun torsi maksimumnya sebesar 9,53 nm pada 5.500 rpm. Dari segi efisiensi bahan bakar motor ini, tergolong irit dengan hasil 55,6 km/liter.

  • All New Honda Scoopy

Skuter matic cantik dari Honda ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Yang mana konsumsi bahan bakar Scoopy bisa mencapai 59 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3. Motor ini memiliki tangki yang besar hingga 4,2 liter, serta penerapan teknologi ACG Starter dan Idling Stop System (ISS) juga menambah efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit pada motor All New Honda Scoopy ini.

Viral :   Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit. Simak Selengkapnya!
  • New Honda Blade 125 FI

Varian baru dari motor Honda Blade ini, mengalami peningkatan kapasitas mesin hingga 125 cc agar performanya tetap bagus, tetapi konsumsi bahan bakar tetap efisien. Yang mana mesin ini diklaim mampu memberikan kecepatan maksimum pada 100,7 km/jam, dengan akselerasi 12,6 detik untuk menempuh jarak sekitar 0-200 meter. Selain itu konsumsi bahan bakar motor ini, tergolong irit dengan mencapai 61,8 km/liter melalui metode ECE R40.

  • Yamaha Fino 125 Blue Core

Varian skuter cantik yang juga irit dari Yamaha ini, telah dibekali dengan mesin 125 cc, teknologi Blue Core, dan Eco Indicator sehingga berkendara dengan motor ini terasa irit BBM. Terbukti dengan konsumsi bahan bakarnya yang mencapai 47,6 km/liter.

Viral :   Ban Motor Harus Segera Diganti Saat Menemukan Tanda ini
  • Honda Supra X 125

Motor bebek Honda Supra juga menjadi salah satu primadona di Indonesia. Untuk performanya yang sangat memuaskan, motor Honda Supra ini dibekali dengan mesin 1-silinder SOHC 4-langkah, dengan kapasitas 124,89 cc yang menghasilkan torsi puncak 9,3 Nm pada 4.000 rpm, dan juga 9,96 hp pada 10,1 PS pada 8.000 rpm. Untuk efisiensi bahan bakar, motor Honda Supra X 125 ini dibekali dengan teknologi sistem pembakaran fuel injection (PGM-FI), sehingga dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 57,8 km/liter melalui metode ECE R40.

  • Honda Vario 160

Honda Vario 160 yang merupakan seri lanjutan dari skuter andalan Honda ini, diklaim memiliki performa yang lebih dari seri terdahulunya namun tetap irit bahan bakar. Untuk mesinnya telah dibekali dengan mesin 1-silinder, dengan kapasitas 156,9 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 15,4 PS dan juga torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai hingga 46,9 km/liter, melalui metode ECE R40 dengan penambahan fitur Idling Stop System (ISS). Sehingga performa motor Honda Vario 160 ini memiliki tenaga yang lebih besar dari seri terdahulu, tetapi memiliki konsumsi bahan bakar yang tetap irit.