Sepeda Motor Aprilia RS250
Sepeda Motor Aprilia RS250

Sepeda Motor Aprilia RS250

Sepeda motor aprilia rs250 – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, pabrikan motor dan pebalap memiliki hubungan yang cukup serius. Bahkan tidak sedikit pabrikan yang membuatkan edisi khusus, untuk memperingati seorang pebalap. Seperti sepeda motor Aprilia RS250 yang telah diproduksi tahun sejak 1995. Motor Aprilia RS250 ini hanya dibuat 500 unit untuk seluruh dunia, dan merupakan suatu edisi spesial karena motor replika yang digunakan di ajang GP250.

Motor Aprilia RS 250 populasinya di Indonesia terbilang cukup langka, apalagi yang full paper alias yang bersurat resmi. Menurut Yonatan, owner showroom motor bekas RnJ Motosport populasinya yang telah resmi, cuma sekitaran 10 unit saja. Salah satu motor RS 250 bisa ditemui di showroom RnJ Motosport cabang BSD, dei Tangerang yang terletak Bursa Mobil BSD. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang sepeda motor aprilia rs250.

Viral :   Kamu Harus Tau !!! Inilah 5 Contoh Modifikasi Honda Beat Yang Banyak Diminati

Sepeda Motor Aprilia RS250

Motor Aprilia RS250 ini, sengaja dibuat sebagai penghargaan untuk karir balap Loris Reggiani, yang merupakan pebalap motor asal Italia yang terkenal di tahun 80’an dan 90’an. Adapun tampilan dari motor Aprilia RS250, dapat dibilang sporty tapi juga elegan. Motor Aprilia RS250 ini dilabur warna merah, ungu dan silver yang berpadu manis. Lengkap dengan lampu depan dan juga spion.

Sasis Aprilia RS250 telah pakai rangka campuran aluminium dan juga magnesium. Konstruksi motor Aprilia RS250 ini, dibuat agar mesin jadi komponen yang bisa meningkatkan kekakuan sasis.

Sebagai replika motor balap legal jalan raya, motor Aprilia RS250 ini telah mengusung jantung 249cc, 2-tak, V-Twin 2-tak yang dihubungkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Viral :   Cara Memeriksa Radiator Sepeda Motor dan Tips Merawatnya

Motor Aprilia RS250 ini dapat menghasilkan 72,5 tk dan torsi 29,5 ft-lbs. Di zamannya tenaga tersebut hampir 2 kali lipat dari motor 4-tak dengan kubikasi yang sama. Saat ini motor Aprilia RS250 merupakan salah satu motor yang menjadi incaran kolektor.

Harga motor Aprilia RS250 pun cukup mahal, belum lama ini Aprilia RS250 kondisi terawat masuk dalam daftar lelang dan telah membuka harga mulai dari 11.260 dollar atau setara dengan Rp 163 juta. Harga setinggi itu tentunya dapat dimaklumi, di karenakan populasinya yang sangat jarang.

Itulah sedikit penjelasan dari kami, seputar sepeda motor Aprilia RS250. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli sepeda motor yang keren ini?