sepeda motor aprilia rs125

Sepeda Motor Aprilia RS125

Sepeda motor aprilia RS125 adalah motor sport fairing terbaru dari Aprilia. Motor ini hadir dengan berbagai perubahan baik dari segi desainnya maupun mesin yang digadang-gadang lebih bertenaga dari sebelumnya. Sayangnya bukan di Indonesia naumun untuk pasar Eropa. Menurut laman resmi Piaggio, motor aprila baru ini mengusung desain boduy baru dan tetap mewarisi karakter sport yang terdapat pada keluarga ‘RS’. Motor sport ini juga memiliki kesempurnaan dari segi desain, meter cluster digital yang baru, mesin dan juga ECU. Sama halnya seperti aprilia RSV4, Aprilia RS660, dan juga Aprilia RS125 yang juga memakai rangka aluminium eksklusif.

Bicara soal warna, Aprilia RS125 2021 tersedia dalam dua pilihan yakni sintesi blue dan hitam-merah. Varian GP Replica dengan grafis yang cukup mirip dengan motor Aprilia RS-GP MotoGP yang dibekali dengan gearbox electronic quick shift serta penutup kursi penumpang. Untuk harganya, Aprilia terbaru ini dijual seharga €5.390 atau senilai Rp 93,5 juta di Eropa.

Desain yang Agresif

Desain Aprilia terbaru ini terlihat sangat modern dan menghilangkan kesan runcing pada versi sebelumnya. Meski demikian, motor ini tetap terlihat agresif. Dibagian depan, terdapat 3 lampu khas Aprilia yang mengusung sistem pencahyaan LED dengan lampu indikator belok depan tersemat di lampu depan. Selanjutnya dibalik fairing depan, tersemat meter cluster digital baru yang memberikan tampilan banyak informasi diantaranya seperti pengukur bahan bkar, konsumsi sesaat serta rat-rat dan juga rentang sisa bahan bakar minyak /BBM. Instrumen cluster yang tersedia pun memiliki lampu latar dengan dua varian warna yaitu warna puith dan biru muda yang siap dipasang untuk platform multimedia Aprilia MIA sehingga pengguna dapat menghubungkannya langsung dengan smrtphone ke kendaraan lewat bluetooth, serta merubahnya menjadi komputer yang komplit. Tak hanya itu, Aprilia bekerja sama dengan Bosch dalam mengembangkan rem ABS dua saluran baru canggih yang bisa menampilkan sistem tip-over (terbalik) ketika terjadi pengereman secara darurat. Stabilitas dan juga cengkeraman ketika berbelok meingkat karena ban Michelin baru dengan bagian belakang diperlebar sampai 140 mm.

Viral :   Tips Membeli Motor Bekas, Aman Bebas Penipuan

Adapun sistem pengereman pada motor ini terbilang sangat mumpuni, karena mengandalkan kaliper radial yakni terhubung ke master silinder dengan garis jalinan metalik yang menggenggam cakram baja 300 mm. Pihak Aprilia mengklaim bahwa Kombinasi dari pilihan teknis ini dan juga sistem ABS baru menjadikannya pilihan yang sangat tepat terbaik di kelas 125 cc.

Performa Mesin

Sementara mesin terbaru pada sepeda motor Aprilia RS125 ini ditopang jantung pacu satu silinder, berpendigingin cairan dengan taiming empat-katup. Sepeda motor ini juga memakai ruang bakar yang sengaja didesain ulang yang menghasilkan percikan busi yang lebih besar. Cam axles dengan kontrol katip lebih agresif, sementara saluran masuknya dirancang ulang dan sekarang punya penyaring udara baru.

Viral :   Sepeda Motor Piaggio MP3 Hadirkan Pengalaman Baru Berkendara

Throttle body kini ditempatkan di posisi yang lebih tinggi supaya aliran udara masuk ke kepala throttle body lebh langsung. Saluran buang telah sepenuhnya didesain ulang sehingga sekarang memiliki sistem buangan baru yang menggunakan sistem katalisis baru yang jauh lebih efisien. Pada volumen tangki BBM untuk aprilia RS125 ini sebesar 14,5 L yakni terbesar dikelasnya. Sehingga kompartemen dibawah jok terasa lebih lega hingga muat untuk menyimpan tablet berukuran 8 inci dan tersedia juga port pengisian daya USB.