Sepeda Motor Triumph

Sepeda Motor Triumph

Sepeda motor triumph memiliki beberapa model dan juga spesifikasi serta harganya. Bagi seorang penggemar sepeda motor buas tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Triumph. Pasalnya banyak orang ingin sekali memilki salah satu saja dari sekian banyak model sepeda motor ini. Sebelumnya kita perlu sedikit mengetahui tentang sejarah Triumph. Singkat cerita pada taun 1994 merek dagang Triumph diakuisisi oleh BMW katika membeli Rover Group. Perusahaan yang dinamai Phoenix Concortium juga pernah mencoba untuk meminang Triumph dari BMW, akan tetapi sayngnya ihak BMW menolak tawran itu dan bersih keras untuk tetap mempertahankannya.

Di Indonesia sendiri, Triumph ada di bawah naungan PT Garda Andalan Selaras / GAS Motorcycle yang kini menawarkan berbagai model sepeda motor Triumph dalam semua jenisnya diantaranya seperti, Adventure, Modern classic, Roadster, Rocket 3 dan juga Triumph Factory Custom.

Viral :   Rahasia Speedometer Motor yang Jarang Sekali Orang Ketahui

Roadster

Roadster hanya mempunyai satu model saja yakni Street Triple. Bagi sebagian kalangan sepeda motor yang satu ini mempunyai desain yang lumayan aneh. Karena lampunya mengusung model motor sport dengan fairing yang terliha seperti mata belalang.

Jenis mesin: 3 silinder segaris

kapasitas: 765 cc

Teknologi mesin: DOHC, 12 value, radiator

Tenaga maksimum: 128 hp @12.250 rpm

Torsi maksimum: 80 Nm @9.750 rpm

Transmisi 6 percepatan with Triumph Shift Assist

Konsumsi BBM: 1:19 km/L

Adventure

Jenis adventure ialah Triumph tiger 900 range yang mana sepeda motor yang memiliki desain mirip dengan Ducati multistrada 1200 ini layak dibeli untuk anda yang hobi touring ke berbagai kota.

Jenis mesin: 3 silinder segaris

Kapasitas: 888 cc

Teknologi mesin: DOCH, 12 value, radiator

Tenaga maksimum: 93,8 hp @8.750 rpm

Torsi maksimum 87 Nm @7.250 rpm

Transmisi 6 percepatan

Konsumsi BBM: 1:19 km/L

Viral :   Motor Listrik Viar Terbaru

Modern Classic

Selanjutnya Modern classic yang datang dengan line up lebih banyak yakni berjumlah 8 model diantaranya terdiri dari Speed Twin, Street Tween, Scrambler 1200, Street Scramble, Bonneville speedmaster, Bonneville T100 dan juga Bonnevillee T120.

Speed Twin

Jenis mesin Parallel twin 270 derajat

Kapasitas : 1.200 cc

Teknologi mesin: SOHC, 8 value, radiator

Tenaga maksimum: 98,6 hp @7.250 rpm

Torsi maksimum: 112 Nm @4.250 rpm

Transmisi 6 percepatan

Konsumsi BBM: 1:19 km/L

Rocket 3

Berikutnya da rocket 3 yang menjadi sepeda motor yang berkapsitas mesin terbesar dalam keluarga Triumph dan dimensinya yang besar juga sedikit agak aneh. Model yang satu ini diperuntukkan bagi mereka yang senang melakukan perjalanan jauh.

Jenis mesin: 3 silinder segaris

kapasitas: 2.458 cc

Teknologi mesin: DOHC, radiator, ride by wire

Tenaga maksimum 221 Nm @4.000 rpm

Transmisi; 6 percepatan

Konsumsi BBM: 1:14 km/L