Manfaat Motor Listrik

Manfaat Motor Listrik Yang Perlu Diketahui

Manfaat motor yang listrik perlu anda ketahui, sebagai alasan mengapa anda harus memiliki motor bertenaga listrik. Mengingat polusi udara semakin meningkat parah setiap harinya sehingga sebagai solusinya ialah menggunakan transportasi umum yang lebih ramah lingkungan, misalnya seperti kendaraan listrik baik mobil listrik maupun sepeda motor listrik. Motor listrik banyak memiliki manfaat daripada motor konvensional yang memakai bahan bakar minyak. Dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa manfaat yang akan anda rasakan ketika memilih menggunakan motor listrik. Yuk simak hingga tuntas!

Manfaat Motor Listrik Yang Perlu Diketahui

  • Perawatan Mudah & Murah

Anda tak perlu takut mengeluarkan baia yang banyak untuk melakukan servis serta perawatan. Dan jumlah komponen motor listrik juga terhitung lebih sedikit daripada kendaraan konvensional pada umumnya. Sehingga biaya perawatan yang dibutuhkan juga terbilang irit. Hanya saja anda mungkin perlu mengganti baterai kendaraan anda secara berkala serta servis regular untuk menjaga performa agar tetap maksimal.

  • Akselerasi Spontan

Manfaat lainya yang akan anda rasakan ialah motor listrik ini dapat memberikan torsi penuh secara langsung. Pasalnya akselerasi motor bertenaga listrik sama kuatnya dengan motor yang memakai mesin konvensional. Motor listrik tetap mampu bersaing dengan motor yang berbahan bakar minyak. Alhasil motor listrik dinlai cukup bertenaga meski mempunyai konsumsi energi yang rendah tetapi tetap fungsional.

  • Ramah Lingkungan

Selanjutnya dengan memiliki motor listrik anda akan lebih ramah lingkungan. Motor yang bertenaga listrik tidak mengeluarkan emisi gas yang membuat pencemaran udara di jalanan. Selain itu, kendaraan listrik ini tidak mengeluarkan asap dari knalpot sehingga tidak akan ada karbondioksida tambahan. Maka dari sinilah energi terbarukan menjadi pelopor transportasi tanpa limbah udara dimasa mendatang. Sebab asap kendaraan bermotor diklaim menjadi penyumbang utama polusi udara di beberapa kota besar termasuk Jakarta.

  • Suara Mesin yang Halus

Manfaat berikutnya anda tak perlu mematikan mesin ketika sedang berkendara di gang atau jalan sempit karena takut mengganggu kenyamanan warga sekitar karena motor listrik memiliki suara yang halus. Suara mesin motor yang halus ini juga akan membuat anda lebih percaya diri ketika berkendara

  • Efisiensi yang Tinggi

Terakhir adalah efisiensi yang cukup tinggi dibanding motor yang memakai bahan bakar minyak (BBM). Motor listrik diklaim memiliki efisiensi 3 kali lipat daripada motor biasa yakni mencapai angka 90%. Sementara motor biasa tingkat efisiensinya hanya 30%. Maka tak heeran jika motor bertenaga listrik jauh lebih hemat dibanding motor konvensional.

Viral :   Ketahui 2 Jenis Cairan Pembersih Mesin Motor