Motor Listrik ECGO

Motor Listrik Ecgo

Motor listrik ecgo buatan PT Green City Traffic (GCT memang belum terlalu terdengar oleh publik karena masih bisa dikatakan baru. Namun tak disangka kehadirannya cukup menyita perhatian, mengingat motor listrik ini termasuk murah hanya dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta per unitnya. Bila dibandingkan dengan motor listrik lainnya misalnya seperti Viar Q1 yang harganya Rp 18 juta tentu akan sangat berbeda jauh. Mengapa bisa demikian? Mari simak ulasan selengkapnya dbawah ini!

Sewa Baterai

Berbeda dengan motor listrik lainnya yang telah include baterai sebagai sumber listrik, maka disini PT GCT memberikan sistem sewa. Pembeli ECGO-2 tidak mendapatkan baterai, namun hanya dipinjamkan saja dengan biaya sewanya sebesar Rp 95.000 untuk 1.000 km/30 hari mana yang tercapai lebih dahulu. Artinya dengan nominal biaya tersebut, pengguna cukup membayar sekitar Rp 95.000 untuk setiap kilometernya. Sehingga anda tak perlu khawatir jika baterai habis, sebab dapat langsung menukarkanya /swap dengan baterai yang telah terisi penuh melalui aplikasi ECGO yang bisa anda download di smartphone. Anda juga bisa langsung mengisi ulang daya baterainya sendiri tanpa perlu menggantinya. Hal inilah yang membuat motor listrik Ecgo lebih murah dari jenis motor listrik lainnya, sebab baterainya tidak termasuk dala penjualan. Apalagi baterai memang menjadi komponen paling mahal bagi sebuah kendaraan listrik. Nyatanya rata-rata harga baterai untuk sepeda motor listrik sekitar Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

Viral :   Modifikasi Knalpot Racing Satria FU: Rekomendasi dan Harga

Teknologi & Fitur Canggih

Meskipun dijual denagn harga yang ekonomis, motor listrik Ecgo juga ditopang oelh teknologi yang tak kalah canggih. Diantaranya seperti terdapat GPS tracker yang dapat melacak posisi kendaraan anda serta dapat di pantau melalui aplikasi Ecgo. Selanjutnya, alarm yang sangat sensitif yang dapat langsung aktif ketika kontak dalam posisi OFF sehingga jika setang disenggol maka akan langsung mengeluarkan bunyi.

Performa

Motor listrik mini ini ternyata memiliki daya jelajah serta kecepatan maksimum yang lumayan baik. Dalam kondisi baterai penuh, kendaraan listrik ini dapat melaju hingga 70 km dan kecepatan puncaknya mencapai 60 km/jam. Dan yang lebih uniknya, jika sewaktu-waktu baterai habi di tenah jalan, pengendara masih tetap bisa mengayuh seperti sepeda ontel karena juga tersedia pedalnya. Namun yang perlu anda ingat, berat motor listrik ini 40 kg sehingga tentu tidak nayamn jika sampai mengayuh pedal karena kehabisan daya.

Viral :   harga motor beat 2023

Desain

Dari segi tampilannya, motor listrik Ecgo-2 ini cukup menjanjikan. Dimana bentuknya yang mirip sepeda motor pada umumnya namun terlihat lebih modern. Apalagi dengan penggunaan lampu-lampu yang sudah LED dengan DRL di lampu utamanya yang semakin mengesankan. Tapi sayangnya, dimensinya termasuk kecil bagi pengendara yang berpostur 172 cm. Jika di niali dari bentuk serta dimensinya, motor listrik Ecgo ini lebih cocok digunakan bagi wanita ataupun remaja untuk beraktifitas disekeliling rumah saja.