Motor Listrik Gesits Spesifikasi

Motor Listrik Gesits Spesifikasi

Motor Listrik Gesits Spesifikasi buatan tanah air ini menjadi bukti bahwa Indonesia sedang gencar meingkatkan penggunaan kendaraan bertenaga listrik hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan terdengar wacana di tahun 2050 nanti kendaraan yang dijual din tanah air hanya kendaraan listrik. Hal ini pernah disampaikan pada rapat kerja dengan komisi VII DPR RI tahun 2021 kemarin oleh Arifin Tasrif yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, konversi dari BBM ke listrik menjadi suatu program yang perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh. Pemerintah juga membuat target Indonesia menjadu pemain utama dalam industri kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) di kancah dunia.

Kini industri transportasi sudah menjadi prioritas utama Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035. Mengingat hal ini, pemerintah mulai menciptakan ekosistem kendaraan bertenaga listrik dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, diantaranya produsen, industri baterai, konsumen, pilot project serta infrastruktur misalnya seperti charging station/SPKLU (tempat pengisian baterai).  Disamping itu, motor listrik buatan anak bangsa sudah siap diproduksi serta dipasarkan yakni motor listrik gesits yang merupakan buah hasil dari kerjasama antara Garasindo dan juga ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) pada taun 2018 lalu.

Motor Listrik Gesits

Motor listrik listrik Gesits spesifikasi merupakan impian anak bangsa yang ingin mewujudkan tanah airnya mandiri dalam bidang transportasi, teknologi, serta industri. Tingginya dukungan pemerintah terhadap produksi motor listrik gesits inilah yang mendorong berhasilnya kerjasama yang terjalin untuk pemasaran, produksi, pemasaran serta operasioanlnya yang akhirnya motor listrik Gesits siap diluncurkan secara resmi pada gelaran IIMS 2019.

Viral :   Motor Listrik Viar Terbaru

Spesifikasi

Gesits sudah diproduksi secara massal serta dijual sejak awal tahun 2019, berikut spesifikasi lengkapnya:

  • Dimensi panjang 1.910 mm, tinggi 1.110 mm dan lebar 695 mm.
  • Mesin motor 10 kW 96 VDC dengan brushless permanent magnet dan berpendinginan udara
  • Baterai Lithium-Ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
  • Jarak tempuh 85 hingga 100 km/charge
  • Performa 110 km/jam (kecepatan) dan 15 Nm (Torsi)
  • Suspensi Telescopic (bagian depan), Mono-Shock (bagian belakang) dan Swing Arm.
  • Rem Hidroelic Piston Tungaal (bagian depan dan Tromol (dibagain belakang).

Desain

Motor listrik tanah air ini mempunyai desain yang mirip sekali dengan otor Honda Vario 150. Apalagi di bagian depannya, terdapat lampu utama yang serupa dengan Honda VArio 150. Kemiripan ini juga terdapat pada desain bodi yang kekar serta garis-garis bodi yang cukup tajam. Motor listrik Gesits juga terlihat cukup elegan karena warnanya seperti merah dan hitam yang tidak dilapisi grafis sama sekali. Motor listrik ini tersedia dalam 3 varian warna yakni warna hitam, putih dan juga merah.

Mesin

Pada sebuah kendaraan bertenaga listik, bagian mesin tentu menjadi perhatian utama bagi konsumen sebelum membeli. Karena bagian mesin ini akan sangat berpengaruh pada performa motor listrik itu sendiri. Adapun motor listrik gesit ini memakai tenaga listrik dengan daya motor 5kW yang mampu menempuh jarak sejauh 100 km dalam kondisi daya terisi penuh. Sedangkan untuk performanya sendiri dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 70 km/jam. Untuk pengisian daya baterainya memerlukan waktu 3 hingga 4 jam an agar baterai terisi penuh. Anda juga bisa memakai swap baterai di beberapa SPBU jaringan Pertamina.

Viral :   Rekomendasi Oli yang Tidak Cepat Panas

Fitur

Motor listrik Gesits menjadi kebanggaan Tanah Air, bukan kaena ramah lingkungan saja, namun juga karena dibekali teknologi serta fitur yang canggih. Diantara fitur-fiturnya meliputi speedometer yang bisa terhubung denan smartphone. Speedometer pada motor listrik ini ditopang dengan prosesor 1 GHz, sehingga instrumen panel motor listrik dapat memberikan informasi berupa kapasitas baterai, kecepatan hingga rpm. SElain itu, Gesits juga memiliki 3 mode berkendara yakni Sport, Urban dan Eco.

Harga

Mengutip dari oto.com, motor listrik Gesits karya anak bangsa ini dijual enan harga sekitar Rp 28,7 juta. Akan tetapi anda bisa membeli dengan harga yang lebih murah bila membeli Gesits bekas yakni harganya sekitar Rp 16 jutaan atau Rp 18 jutaan dan harga ini tergantung pada kondisi daerah jualnya.