Motor Listrik Model Harley

Motor Listrik Model Harley-Davidson

Motor listrik model Harley-Davidson ini, mencoba untuk menggoda pecinta otomotif dunia dengan siap memperkenalkan model terbarunya dari LiveWire dan mulai menjualnya. Dikutip dari visordown, motor listrik LiveWire Harley-Davidson ini, akan memiliki pilihan baru yang disapa dengan sebutan ‘LiveWire Del Mar’. Yang mana motor listrik dengan model baru ini, telah dijual secara umum mulai 10 Mei 2022 lalu.

Motor Listrik Model Harley-Davidson

Jika dilihat dari bentuk baru yang ditawarkan, motor listrik keluaran Amerika Serikat ini bakal bergaya Flat Tracker, dengan lebih memperlihatkan urat motor listrik bersama dengan jok rata dari bagian depan hingga ke belakangnya. Pada bagian kaki-kaki motor listrik model harley-davidson juga terlihat lebih kekar yang menunjukkan mampu melahap medan aspal.

Sedikit berbeda dengan model LiveWire sebelumnya, versi yang baru ini masih menggunakan platform Arrow Harley-Davidson, tetapi sudah diperbarui, yang telah dirombak untuk menjadi Del Mar. Yang mana menawarkan jangkauan yang lebih jauh, kinerja yang lebih baik, dan juga waktu pengisian baterai yang lebih cepat.

Viral :   Yamaha VMax, Motor Flagship Kelas Berat

Platform terbaru yang digunakan motor listrik ini, dinamai S2 dan bersifat modular, sehingga dapat disesuaikan agar memiliki dimensi yang berbeda. Yang mana platform ini merupakan hasil kerjasama Harley-Davidson dengan perusahaan motor listrik Taiwan Kymco.

Perkenalan model terbaru dari motor listrik ini, menjadi langkah tepat LiveWire yang sudah menyatakan pisah dari Harley-Davidson dan menjadi perusahaan sendiri yang mengkhususkan menjual motor listrik.

Berdasarkan data penjualan LiveWire, motor listrik ini terbilang kurang memuaskan karena cuma terjual 371 unit pada 2021. Sehingga sangat diharapkan bahwa, motor listrik versi terbaru ini dapat meningkatkan penjualan motor listrik Harley-Davidson menjadi lebih baik lagi.

Lalu bagaimana dengan harganya? motor listrik Harley-Davidson LiveWire ini, dipatok di angka 29.799 dolar AS, yang mana jika dirupiahkan harganya sebesar Rp 421 jutaan (kurs $1 = Rp 14.142).

Viral :   Harga Motor Listrik Ecgo 3

Komponen yang dibenamkan pada motor listrik ini, memang komponen papan atas seperti rem Brembo, suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.

HD telah mengumumkan bahwa LiveWire diklaim bisa menempuh jarak 177 km. Sebagai perbandingan, kalau baterai motor listrik Zero SR dapat menempuh jarak 193 km sebelum habis dan harus dicas ulang.

HD LiveWire dapat melesat dari kecepatan 0 hingga 97 km jam dalam waktu 3,5 detik saja karena torsi motor listrik yang dimilikinya memang instan.