Spesifikasi Motor Listrik Zero
Spesifikasi Motor Listrik Zero

Spesifikasi Motor Listrik Zero

Spesifikasi motor listrik zero – Perkembangan dunia otomotif yang makin pesat pada akhir-akhir ini, memaksa seluruh produsen untuk mengembangkan produk-produknya demi mendapatkan inovasi dan juga teknologi yang lebih baik dari segala sisi dibandingkan dengan model-model yang sebelumnya. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang spesifikasi motor listrik zero.

Spesifikasi Motor Listrik Zero

  • Desain Motor Listrik Zero

Konsep dari desain spesifikasi Zero SR FX 12.5 2015 ini yang menganut konsep ‘Naked Bike’ sangat modern ini dapat disandingkan dengan ‘moge’ yang berkapasitas besar saat ini. Di bagian depan motor ini memiliki tampilan lampu utama yang tidak terlalu besar dan simpel, sehingga membuat motor listrik ini akan menerangi jalanan pada malam hari dengan maksimal. Bahkan juga akan mendukung penampilan motor ini begitu dilihat dari depan. Pada sisi samping dari motor listrik Zero ini terlihat memang sedikit aneh yang terkesan mempunyai tampilan seadanya. Pada jok kemudi motor ini, yang dipadukan dengan tangki yang tidak terlalu besar berisi baterai penampung daya listrik. Dengan menggunakan stang yang berjenis seperti stang motorcross bar tentu akan membuat kenyamanan kemudi untuk menempuh perjalan jarak jauh. Speedometer Zero ini mempunyai desain digital yang modern, menunjukan beberapa indikator seperti indikator baterai yang tersedia, pengukuran kecepatan, trip meter dan juga beberapa indikator lainnya yang tentu sangat berguna untuk memantau kendaraan pada saat digunakan. Pada bagian belakangnya motor Zero ini menggunakan spatbor gantung yang dipadukan dengan stop lampu berjenis LED yang akan menambah kesan sporty motor listrik modern ini.

  • Dimensi Motor Listrik Zero

Dengan dimensi wheel base 1.410 mm, tinggi jok 807 mm dan dengan berat 208 kg ini, membuat motor listrik Zero tidak kalah nyaman dari motor konvensional lainnya apabila ditunggangi.

  • Frame Dan Body Work

Jenis frame dan body work berjenis delta box yang modern ini akan membuat motor listrik Zero sangat mudah untuk dikendarai, karena kestabilan dari frame jenis ini. Motor listrik Zero juga didukung dengan shock Showa yaitu up-side down pada bagian depannya dan monoshock  pada bagian belakangnya akan membuat handling semakin nyaman.

  • Ban

Ban yang digunakan motor listrik zero ialah ban jenis Pirelli Diablo Rosso II yang berukuran besar yaitu 110/70 pada bagian depannya dan 140/70 pada bagian belakangnya dengan menggunakan velg berbentuk asimetris. Yang mana jika dilihat mirip dengan Satria FU dan berukuran 17 inci akan membuat tunggangan Zero ini semakin nyaman dan stabil untuk dikendarai.

  • Velg Yang Unik

Pemasangan bentuk velg yang unik di motor listrik zero, semakin menunjukkan jika motor ini adalah tipikal motor stylish yang bergaya.

  • Sistem Pengereman

Untuk sistem pengereman motor listrik Zero menggunakan cakram yang berukuran 320 mm pada bagian depan dan cakram berukuran 240 mm dirasa sudah cukup untuk menghentikan atau mengurangi kecepatan pada saat motor listrik ini sedang melaju.

  • Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacu, motor ini menggunakan motor penggerak yang berjenis Z-Force® 75-7  dengan pendingin udara yang mempunyai tingkat ke-efisien-an yang tinggi, radial flux, permanent high-temp magnet dan juga brushless motor. Dengan dukungan kontrol High efficiency, 660 amp, 3-phase brushless controller with regenerative deceleration mesin motor Zero ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 50 kW (67 hp ) dengan daya tarik atau pun torsi maksimal 144 Nm. Yang mana akan menghasilkan tarikan awal yang sangat cepat, karena motor Zero ini menggunakan transmisi Clutchless direct drive tanpa jeda, yang sangat berbeda dengan transmisi konvensional, yang artinya kenaikan power pada motor listrik zero, akan tetap menanjak atau juga dapat dikatakan grafik linearnya akan terus menanjak keatas tanpa pengurangan powernya sekalipun.

Viral :   7 Motor Listrik Terbaik Tahun 2021, Dua Diantaranya Karya Anak Bangsa