Motor Listrik Tercepat
Motor Listrik Tercepat

Motor Listrik Tercepat

Motor listrik tercepat – Peralihan dari kendaraan bensin menuju ramah lingkungan, sepertinya sedang menjadi tren di dunia otomotif. Saat ini banyak pabrikan yang mulai meninggalkan produksi kendaraan bensin mereka secara bertahap, sembari mengembangkan teknologi listrik.

Motor listrik dinilai masih belum memiliki kinerja atau pun performa yang sebaik bensin. Akan tetapi 4 motor listrik berikut ini, ternyata mampu melaju hingga ratusan kilometer per jam loh. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang motor listrik tercepat.

Motor Listrik Tercepat

  • Zero SR/S

Pabrikan asal Amerika Serikat ini memiliki produk yang terbilang sangat revolusioner. Motor sport yang berdesain fairing ini memiliki tampilan yang sporty, sehingga mengharuskan pengemudinya untuk merunduk saat sedang berkendara. Bodi motor listrik Zero SR/S ini dikemas dalam nuansa minimalis namun tetap modern, terlihat pada penyematan lampu depan LED yang membuat motor ini menjadi gahar.

Motor listrik Zero SR/S ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 Hp dan juga torsi 189,8 Nm. Mereka mengklaim jika kecepatan motor Zero SR/S ini mencapai 199 kilometer per jam, dengan rentang jarak tempuh antara 131 hingga 259 kilometer sekali pengisian daya. Adapun lama pengisian daya motor listrik Zero SR/S ini beragam, sekitar 4,5 jam untuk tipe standar, 2,5 jam untuk premium, dan jika dikombinasikan dengan perangkat rapid charge maka pengisiannya bisa mencapai 1,8 hingga 1,5 jam.

  • Zero SR/F

Motor listrik tercepat yang kedua ini masih dari pabrikan yang sama, kali ini Zero menghadirkan seri F dengan model naked bike. Memiliki bentuk yang jauh berbeda dengan saudaranya, meskipun dibangun dalam platform yang sama. Berbeda dengan bentuk fairing yang lancip, motor listrik Zero SR/F ini hadir dengan bentuk mengotak dengan tangki yang bongsor.

Viral :   Ketahui Plus Minus Motor Listrik si Gesits Sebelum Membelinya

Untuk spesifikasinya, motor listrik Zero SR/S ini memiliki daya baterai, tenaga listrik, performa, dan lama pengisian yang sama dengan motor listrik Zero SR/S.

  • Energica Ego+

Motor listrik yang selanjutnya berasal dari Italia yang bernama Energica Ego+. Saat pabrikan lain berlomba mewujudkan desain yang futuristis, sepertinya motor listrik Energica Ego+ ini tetap berpegang teguh pada desain fairing balapnya.

Tampak sekilas, motor listrik Energica Ego+ terlihat tidak ada bedanya dengan motor bensin. Padahal, motor listrik Energica Ego+ menjadi salah satu motor listrik tercepat di dunia loh. Motor listrik Energica Ego+ ini mampu menghasilkan tenaga hingga 145 Hp, ditambah dengan torsi sebesar 215 Nm. Nampak jauh ketika dibandingkan dengan motor listrik Zero SF/S.

Viral :   Honda Beat 2021 Rekomendasi Matik Hemat dan Ekonomis

Sayangnya, ketahanan baterai motor Energica Ego+ ini, tidak sebanding dengan performa. Motor listrik Energica Ego+ hanya mampu melaju hingga 230 km dalam sekali pengisian daya, meskipun jarak seperti itu sudah terbilang cukup jauh. Akan tetapi, pengisian dayanya terbilang cukup singkat, yaitu hanya memakan 40 menit untuk mencapai tingkat 80 persen.

  • Energica Eva Ribelle

Kali ini Energica tidak lagi mengusung konsep fairing, terlihat dari bodinya yang jauh berbeda dari Energica Ego+, padahal dibangun dalam satu basis. Layaknya motor listrik Zero SR/F, Energica Eva Ribelle telah mengusung konsep naked bike dan menawarkan performa yang buas.

Motor listrik Energica Eva Ribelle ini mampu menyemburkan tenaga hingga 145 Hp per 6.000 rpm, dan torsi sebesar 215 Nm. Lama pengisian daya dan jarak tempuh motor listrik Energica Eva Ribelle tidak berbeda dengan motor listrik Energica Ego+.