Sebelum Beli, Ketahui Daftar Motor Trail Terbaru

Kebutuhan akan motor trail saat ini mulai meningkat, meskipun masih tidak terlalu tinggi seperti matic. Namun, ternyata keberadaannya mulai banyak diminati. Jadi tidak heran jika list motor trail Indonesia semakin hari semakin beragam pilihannya.

Mulai berkembangnya tren touring hingga menjelajahi gunung dan hutan membuat kendaraan ini makin populer. Kebutuhan akan travelling dan kompetisi juga ikut andil dalam perkembangan jenis motor ini.

Tidak hanya itu, penggemar motor-motor trail pun hingga saat ini juga masih banyak, terutama mereka yang dulu pernah ikut kompetisi atau memang memiliki hobi offroad. Perkembangan teknologi membuat motor trail juga dapat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari pada medan yang mulus.

 Daftar Motor Trail Indonesia

Sebenarnya, motor trail merupakan kendaraan yang didesain secara sederhana, tetapi lebih tangguh dibanding jenis lainnya. Sayangnya, sepeda motor ini tidak banyak peminatnya.

Namun begitu, perusahaan otomotif ternyata tetap mengembangkannya dengan melengkapi teknologi kekinian untuk meningkatkan ketertarikan konsumen mereka. Berikut beberapa list motor trail Indonesia yang terbaru.

  1. Kawasaki KLX

List pertama datang dari merek Kawasaki yang telah terkenal sebagai produsen motor-motor jenis trail. Untuk saat ini, seri KLX telah hadir dan mewarnai pilihan kendaraan offroad di Indonesia.

Kapasitas mesinnya beragam, mulai dari 150 hinga 230 cc, dan keduanya telah tersedia di pasaran otomotif nasional. Desainnya pun bisa dibilang sangat khas motor trail.

Viral :   Yamaha Trail WR 155 R Petualangan Tanpa Batas

Pembaruannya motor ini tampak pada jok yang dibuat ramping dan sejajar tangki BBM. Desain yang seperti itu akan membuat nyaman pengendara karena dapat menyesuaikan dengan kondisi saat berkendara.

Untuk urusan harga, KLX 150 dibaderol dengan kisaran Rp. 25 jutaan, KLX 150BF dibanderol dengan kisaran Rp. 30 jutaan, KLX 150BF SE dibanderol dengan kisaran Rp. 32 jutaan dan KLX 230 dibanderol dengan kisaran Rp 40 jutaan.

  1. Yamaha WR155R

Jenis motor trail berikutnya adalah Yamaha WR155R. Motor gagah ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155 cc jenis SOHC 1 silinder dan telah 4 tak serta dilengkapi pendingin udara.

Mesin yang digunakan mampu menghasilkan tenaga hingga 16,4 hp pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimal hingga 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Melihat kinerjanya, tentu motor ini tangguh dan memiliki tarikan yang kuat.

Motor ramping nan menarik ini dibanderol dengan kisaran harga Rp36 jutaan pada saat peluncuran di Jakarta. Harga ini merupakan besaran yang normal untuk sebuah unit motor trail yang mumpuni seperti ini.

  1. Honda CRF150L

Pabrikan otomotif Honda juga tidak ketinggalan ikut meramaikan bursa motor trail Indonesia. Mereka mengeluarkan seri Honda CRF150L yang menjadi andalannya.

Viral :   Fungsi Shockbreaker Motor & Cara Perawatannya

Kendaraan ini merupakan jenis dual function, yaitu dapat digunakan pada medan terjal ataupun pada jalan yang mulus. Selain itu, keunggulan dari seri ini adalah irit bahan bakar dan bobot yang ringan sehingga mudah untuk dikendalikan.

Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc, tenaga yang dihasilkan motor ini adalah sebesar 13 hp. Selain itu, kendaraan ini juga nyaman digunakan pada segala jenis medan. Untuk dapat memboyong motor trail Honda CRF150L yang tangguh ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp34 jutaan.

  1. Viar Cross X 150S

Viar Cross X 150S merupakan list motor trail Indonesia berikutnya. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 149 cc yang mampu menghasilkan daya hingga maksimal 7,5 kW pada 7.500 rpm.

Mesinnya adalah tipe SOHC 4 tak. Suspensi depannya dilengkapi dengan jenis upside down yang nyaman untuk digunakan pada medan terjal. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat monosock unitrack system.

Sistem pengereman makin aman dengan digunakannya sistem rem cakram baik pada ban depan ataupun belakang. Harga dari Viar Cross X 150S ini dibanderol dengan kisaran Rp17 jutaan.

Bagi Anda yang kebetulan sedang mengincar motor energik ini, semoga list motor trail Indonesia yang sudah dipaparkan di atas bisa membantu mempermudah Snda dalam menentukan pilihan.