Spesifikasi Kawasaki KLX Terbaru, Harga Dan Review

Merek sepeda motor Kawasaki merupakan salah satu brand yang menjadi juara di kelas kendaraan offroad. Pada setiap kesempatan, untuk meningkatkan kinerja dari armadanya, merek ini sering mengeluarkan seri motor trail. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas motor KLX harga spesifikasi review.

Kawasaki sudah sejak lama menjadi andalan para bikers yang hobi berkotor-kotor di medan yang ekstrem. Salah satu andalan sepeda motor di kelas ini adalah seri KLX yang memiliki tampilan khas kendaraan offroad.

Tidak ketinggalan, teknologi injeksi juga telah ada pada series motor ini karena perusahaan ini juga telah mulai memikirkan dampak emisi motor pada lingkungan. Karena adanya teknologi ini, bahan bakar menjadi lebih irit dan gas buangan menjadi lebih sedikit.

Kawasaki KLX Harga Spesifikasi Review

Motor-motor yang sering digunakan untuk memenuhi hobi penggemar offroad saat ini juga telah banyak dipakai para pendaki gunung. Tidak jarang, jalur yang mereka lalui mengharuskan mereka menggunakan kendaraan trail ini. Berikut informasi lengkap tentang motor KLX harga spesifikasi review.

  1. Harga

Mesin yang mumpuni dan dukungan berbagai komponen membuatnya tidak hanya cocok digunakan untuk kebutuhan medan ekstrem, tetapi juga cocok dipakai untuk berkendara di jalan yang halus.

Viral :   Harga Honda CBR 1000 RR Terbaru

Hal ini membuat KLX menjadi armada yang serba bisa. Selain itu, panel komponen juga telah menggunakan teknologi LCD yang memudahkan pengendara untuk mengetahui berbagai informasi penting.

Kawasaki KLX tersedia dalam dua tipe yaitu standar yang dibanderol dengan kisaran harga Rp30 jutaan. Adapun tipe special edition dibanderol dengan kisaran harga Rp37 jutaan.

Perbedaan kedua tipe ini sebagaimana disebutkan oleh pabrikannya adalah berdasarkan warna bodi motor, warna velg, dan adanya penambahan berbagai aksesoris yang hanya dapat ditemukan pada edisi spesialnya.

  1. Spesifikasi Kawasaki KLX

Motor trail terbaru dari Kawasaki ini dibekali dengan mesin berkapasitas 233 cc yang berkonfigurasi SOHC 2 katup, 4 tak, dan satu silinder, juga dilengkapi dengan pendingin udara dan memiliki transmisi 6-kecepatan.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 10 ps pada 7.600 rpm dan torsi maksimal hingga 19,8 Nm pada 6.100 rpm. Sistem pengapiannya telah mengadopsi teknologi fuel injection dengan kapasitas bahan bakar hingga 7,5 liter.

Suspensi depannya dilengkapi dengan telescopic fork dan bagian belakangnya yaitu new uni track swingarm. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, disematkan single petal disc dengan ukuran sebesar 240 mm untuk ban depan dan 220 mm pada ban belakang.

  1. Kelebihan dan Kekurangan
Viral :   Mengenal Lebih Jauh Kepanjangan CC Motor

Sepeda motor yang memiliki konsep dirt bike ini tergolong ringan untuk dikendarai sehingga mudah dikontrol oleh pengendaranya. Selain itu, motor ini juga lebih bertenaga berkat mesin baru yang disematkannya, memiliki tarikan yang kuat, dan mudah untuk diajak bermaneuver.

Tangki bahan bakarnya pun tergolong lebih besar untuk motor-motor kelas ekstrem seperti ini.

Desain kursi yang berbentuk ramping dan hampir sejajar dengan tangki bahan bakar memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendara. Anda dapat lebih leluasa untuk bergerak dan menyesuaikan posisi duduk sesuai dengan keadaan saat berkendara sehingga tidak akan kesulitan ketika melewati medan ekstrem.

Berbicara tentang Kawasaki KLX harga spesifikasi review, maka Anda juga perlu mengetahui kekurangannya.

Untuk kebutuhan gaya, beberapa pengendara lebih suka jika suspensi depannya menggunakan sistem upside down yang terlihat lebih keren. Namun sayangnya, sistem tersebut belum ada pada tipe ini. Selain itu, sepeda motor ini juga tidak dilengkapi dengan radiator.

Itulah tadi informasi tentang motor KLX harga spesifikasi review yang dapat menjadi referensi Anda sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli sepeda motor dual fungsi ini.