Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF
Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF

Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF

Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Motor CRF150 sendiri pertrama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam untuk memberi pilihan alternatif bagi pecinta motor trail selain KLX150. Sudah 5 tahun laanya motor ini mengaspal di tanah air, tentu perlahan mulai banyak masyarakat yang melitik sepeda motor ini. Lagi pula dari segi harganya pun juga tak jauh beda dibanding KLX150. Akan tetapi tetap tidak ada yang sempurna, pasti selalu punya Kelebihan dan Kekurangan, sama halnya dengan Motor CRF ini. Jadi apa saja Kelebihan dan Kekurangan dari Motor Honda CRF ini? Yuk Simak sampai tuntas!

Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF

Kelebihan

  • Mesin Tangguh

Motor CRF memang sudah tidak menggunakan model karburator, tapi sudah memakai injek dalam mensuplay bahan bakarnya. Ini karena sistem injeksi dinilai lebih terkontrol dalam penyuplaian bahan bakar serta udara di ruang bakar, sehingga sistem injeksi diklaim lebih irit bahan bakar daripada sistem karburator. Tak hanya itu, dengan kubikasi 149,15 cc ini, motor CRF150 memilki power serta tors yang tak bisa diremehkan dengan pesaingnya, KLX150.

  • Shock Depan Upside Down

Kelebihan berikutnya pada Motor CRF yakni dari segi tampilan, shock model upsid down memang lebih kuat dan kekar daripada shock teleskopik. Oleh karena itu bila ditimbang dengan KLX150 standar yang masih memakai shock teleskopik maka motor CRF150 ini dinilai lebih unggul. Untuk motor KLX sendiri sebenarnnya ada juga yang telah sibekali shock model upsid down yaitu pada varian KLX BF dengan harga yang tentu lebih mahal dibanding CRF150. Secara fungsinya pun shock model upsid down lebih bagus dalam memberikan redaman ketika digunakan daripada teleskopik.

  • Panel Indikator Full Digital

Selanjutnya pada bagian panel digital yang sudah full digital serta bentuknya pun sangat ringkas & lengkap sehingga cocok digunakan di medan off-road. Panel indikator akan menunjukkan bensin, informasi kecepatan, dan juga jarak tempuh dalam angka – angka digital yang memudahkan pengendara dalam melihat secara real time bagaimana kondisi motornya.

  • Jaringan Yang Luas

Dan kelebihan motor CRF150 ini juga karena jaringan 3S dari Honda telah tersebar di seluruh kecamatan di Indonesia, sehingga bila terjadi masalah anda tak perlu khawatir lagi karena sudah banyak layanan 3s Honda (Sales, Service, Spareparts).

Viral :   Berikut Sepeda Motor Listrik Yamaha Pertama di Dunia

Kekurangan

  • Varian & warna yang terbatas

Salah satu Kekurangan dari Motor CRF ini adalah hanya menghadirkan 1 varian saja. Sementara si kawan Kawasaki menghadirkan 5 varian untuk KLXnya. Tentu dengan adanya beberapa variasi yang beragama, masyarakat lebihi leluasa untuk memilih sesuai keinginan mereka. Selain hanya satu varian, Motor CRF ini juga hanya tersedia dalam dua warna yaitu Extreme Red dan Extreme Black. Jika dibandingkan dengan KLX yang punya beragam warna sehingga grafisnya terlihat lebih menarik, karena memang warna kerap sekali menjadi bahan pertimbangan ketika calon konsumen membeli sebuah produk apalagi motor trail.

Demikianlah informasi dari wartaoto.com terkait Kelebihan dan Kekurangan Motor CRF. Semoga bermanfaat 🙂

Viral :   Fungsi Solenoid Pada Motor Starter. Simak Selangkapnya!