kelebihan dan kekurangan motor mio
motor mio M3

Kelebihan dan Kekurangan Motor Mio

Kelebihan dan Kekurangan Motor Mio akan dikupas tuntas pada kesempatan kali ini. Sebelumnya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini motor matic entry level memang sudah banyak, khususnya merk – merk Jepang seperti Yamaha Mio M3 Honda beAT serta Suzuki Nex II dan ragam varian lainnya. Nah, meskipun Motor Yamaha Mio ini terbilang pemain lama namun tetap banyak penggemarnya, Kenapa?

Yapss betul, karena Motor Mio yang satu ini memiliki kelebihan yang cukup andal untuk penggunaan sehari – hari. Terlepas dari kelebihan Motor Mio ini, tentu anda beberapa kekurangannya. Untuk itu wartaoto.com telah merangkum Kelebihan serta Kekurangan Motor Mio yang bisa anda jadikan pertimbangan yang bijak sebelum membelinya. Yuk simak sampai selesai!

Kelebihan dan Kekurangan Motor Mio

Kelebihan Motor Yamaha Mio M3

  • Harga yang ekonomis

Kelebihan motor mio yang pertama terdapat pada segi harganya yang terbilang cukup terjangkau yaitu dibanderolmulai dari Rp 16 jutaan (OTP Jakarta) dan sudah menggunakan kapasitas mesin 125 cc sementara pesaingnya masih 110 cc.

  • Mesin paling bertenaga

Motor Mio M3 dengan kapasitas mesin 125 cc ini membuat motor matic ini lebih bertenaga daripada kompetitor. Mesin satu silinder SOHC dengan pendingin udara dapat menyemprotkan torsi / tenaga puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm serta tenaga maksimal 9,38 hp di 8.000 rpm. Jika dibandingkan dengan Honda beAT dan Suzuki Nex II, tentu lebih unggul motor Yamaha Mio M3 ini.

  • Fitur Answer Back

Selanjutnya kelebihan motor mio M3 ini yaitu sudah dibekali fitur answer back system yang akan memudahkan anda untuk mencari kendaraan ketika di lokasi parkir. Anda cukup tean tombol pada remot bawaan, maka sedepa motor anda akan mengeluarkan suara beserta lampu untuk memberitahukan posisinya.

  • Fitur penghemat bahan bakar

Masih tentang kelebihan motor mio yakni adanya fitur hemat bahan bakar dimana fitur ini bekerja dengan menonaktifkan mesin secara otomatis ketika sepeda motor berhenti lebih dari 5 detik. Bila anda ingin mengaktifkan mesinnya kembali, anda hanya perlu memutar selongsong gas.

Viral :   5 Penyebab Knalpot Motor Nembak Pas Lepas Gas

Kekurangan Motor Yamaha Mio M3

  • Masih menggunakan bohlam

Penggunaan bohlam pada sistem pencahayaan bisa menjadi kekurangan serta kelebihan motor mio. Karena lampu bohlam pada malam hari visibilitasnya memang tidak sebaik lampu LED dan lampu LED juga dinilai lebih awet karena penggunaan daya listrik yang rendah meskipun harga nya terbilang mahal.

  • Tidak Ada power charger

Yamaha memang masih ketinggalan soa fitur power charger, dimana fungsinya untuk mengisi daya baterai hp saat berkendara. Ini merupakan kekurangan mio m3 sebab bagi para ojek online tentu sangat membutuhkan fitur ini.

  • Kompartemen depan yang sempit

Terakhir, kompartemen depan motor Yamaha Mio yang satu ini cukupp sempit, terutama di bagian sebelah kanan karena terhalang kunci kontak. Akibatnya anda tak bisa menyimpan botol minum atau beberapa peralatan lainnyaa bahkan jika anda meletakkan koin, anda akan sulit mengambilnya kembali.

Viral :   Tampilan Gahar Suzuki GSX 250 R 2021, Ada Fitur Baru