Fungsi Infus Injeksi Motor
Fungsi Infus Injeksi Motor

Fungsi Infus Injeksi Motor Beserta Jenisnya

Fungsi Infus Injeksi Motor untuk membersihkan lubang – lubang di injector, sehingga bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran kembali normal dan hal ini tidak boleh di sepelekan. Apalagi sekarang sudah banyak bengkel – bengkel yang menawarkan layanan perawatan sepeda motor injeksi, dimana salah satu metode perawtannya yang tengah booming ialah infus injector. Bukan hanya sekedar sugesti, namun Fungsi Infus Injeksi pada Motor memang benar ada.

Fungsi Infus Injeksi Motor

Mengutip dari gridoto, Romi Nuryadi, Chief Mekanik Kawasaki Super Sukses Motor mengatakan bahwa seiring berjalannya pemakaian sepeda motor, lubang (holes) di injector dapat kotor bahkan bisa tersumbat dari bahan bakarnya sendiri (seperti bensin). Maka dari sinilah Fungsi Infus Injeksi Motor yakkni untuk membersihkan lubang – lubang tersebut yang akhirnya bahan bakar yang masuk bisa normal kembali. Jika ini di sepelekan maka akan berpengaruh pada volume bahan bakar yang di keluarkan, akibatnya volume bakan bakar yang masuk ruang pembaran dapat berkurang karena lubang tadi tersumbat atau tertutup kotoran.

Viral :   Mengenal Motor BMW R25 Yang Antik Yang di Produksi Pada Jaman Perang

Karena pentingnya Infus Injeksi pada Motor, Romi juga mengatakan, misal pada mulanya volume bahan bakar menuju ke ruang bakar seharsnya 10 ml, karena terjadi menyumbatan jadi hanya 8 ml saja yang di semburkan injektor dan akhirnya proses pembakaran pada mesin mejadi kurang optimal.

“Bila pembakaran mesin kurang maksimal maka sudah bisa dipastikan efeknya akan berimbas pada performa sepeda motor yang menurun” kata Romi.

Jenis Infus Injeksi Motor

Terdapat dua jenis cara service infus injector, yakni; pertama, menggunakan botol bertekanan yang disambungkan ke slang injector secara langsung, kedua, memakai cairan yang dimasukkan ke dalam botol agar bertekanannya dibantu angin yang dihasilkan dari kompresor.

Viral :   Mengenal Lebih Dalam Tentang Spesifikasi Ducati Hypermotard 796

“Cairan infus injector akan memberishkan holes / lubang di injektor” tambah Romi.

jika lubang – lubang / holes di bagian injektor ini bersih, maka proses pembakaran menjadi maksimal dan performa sepeda motor tentu kembali prima seperti sedia kala.

Demikianlah ulasan tentang Fungsi Infus Injeksi dan Jenisnya dari wartaoto.com. Semoga bermanfaat untuk anda 🙂