Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi
Motor Yamaha Lexi

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi perlu anda pertimbangkan sebelum membeli. Wartaoto.com akan membantu anda dengan memberi informasi terkait kelebihan serta kekurangan motor ini. Sebagai calon konsumen tentu anda perlu bijak sebelum memutuskan untuk membeli. Motor Yamaha Lexi ini termasuk dalam keluarga Maxi Yamaha, dimana Yamaha Lexi ini adik dari Motor Yamaha NMax yang spesifikasinya terbilang oke,  dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 21 jutaan untuk. Variasi terndahnya, sementara untuk variasi tertingginya sehaga Rp 27,3 jutaan. Tanpa berlama – lama lagii, yuk simak Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi Dibawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi

Kelebihan Motor Yamaha Lexi

  • Mirip seperi Motor Yamaha NMax

Pada varian tertingginya, Yamaha Lexi ini mirip sekali dengan NMax, terutama dibagian depannya. Akan tetappi untuk dimensinya dirancang. Sedikit lebih kecil. Di bagian windshield, spatbor, setang, hingga peleknya sangat persis sekali dengan NMAx, namun jika anda amati lebih dekat maka perbedaan keduanya bisa dikenali. Untuk jok nya juga sama – sama dapat membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Hanya saja pada motor Yamaha Lexi terdapat tambahan berupa pengguna bisa meletakkan barang bawaan di dek motor, sebab Lexi mengusung desain flat deck atau pijakann kaki depannya rata.

  • Suspensi nyaman

Kelebihan Motor Yamaha Lexi lainnya juga bisa dikatakan motor ini lebih unggul dari saingannya yaitu Honda Vario 125, sebab karakter suspensi Lexi lebih empuk daripada Vario yang memiliki karakter suspensi keras. Ini karena Motor Yamaha Lexi mengadopsi suspensi model sup-tank belakang, sehingga suspensi depan & belakang miliki Lexi cocok digunakan di jalanan kota. Jok Lexi pun cukup empuk dan lebih nyaman diduduki dari pada jok Yamaha NMax.

  • Ukuran Ban Lebih gede

Ban pada motor Yamaha Lexi ini memiliki panjang 1,970 mm dan ini lebih besar dari pesaingnya. Berkat electric power socket inilah yang membuat Lexi lebih nyaman dikendarai ketimbang Vario 125.electric power ocket ini terletak di bagian laci depan, dimana fitur yang satu ini sengaja di tambahkan oleh Yamaha karena kini gadget sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Namun fitur ini tak disarankan untuk sering digunakan karena dikhawatirkan bisa merusak gadget anda karena tegangan listrik terkadang tidak stabil.

  • Sudah memiliki lampu hazard

Kelebihan Motor Yamaha Lexi yang tak kalah penting ialah lampu hazard. Motor Yamaha Lexi sudah dibekali dengan lampu hazard yang dapat dinyalakan ketika kondisi darurat guna memberi informasi kepada pengendara lain (khususnya pengendara yang ada dibelakang).

Viral :   Mengenal Arti Kedipan MIL di Motor Sistem PGM-FI

Kekurangan Motor Yamaha Lexi

  • Jok tinggi

Dengan jok yang tinggi pada motor Lexi ini akan terasa sulit untuk dinaiki atau dicapai denagan sempurna oleh pengguna yang tinggi badanya di bawah 175 cm. Posisi jok yang tinggi ini membuat pengendara sulit menapakkan kedua kaki ketika sedang berhenti. Dari data spesifikasi, tinggi jok Yamaha Lexi ini 785 mm yaitu lebih tinggi dibanding motor Yamaha lainnya seperti NMax (765 mm), Fino (745 mm) dan Mio (750 mm).

  • Perbedaan harga antar varian cukup jauh

Perbedaan harga antar varian cukup jauh ini juga menjadi Kekurangan dari Motor Yamaha Lexi, yaitu selisih hingga Rp 5,6 jutaan. Konsumen yang membeli varian rendah tak bisa menikmaati beberapa fitur diantaranya seperti rem ABS, suspensi sub-tank, serta kunci keyless.

  • Kapasitas tangki yang kecil

Selanjutnya Kekurangan Yamaha Lexi ini terdapat dibagian tanki bahan bakar yang terbilang kecil sehingga tangki LExi hanya dapat menampung 4,2 Liter banhan bakar. Padahal kompetitornya memiliki penyimpanan bahan bakar yang lebih besar yakni 5,5 L.

Viral :   Undang-undang Ini Atur Larangan Aktivitas saat Bermotor

Demikianlah penjelasan singakat tentang Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Lexi. Tentu kini anda sudah bisa menimbang untuk memutuskan pembelian unit Yamaha Lexi ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya! 🙂