Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Sigma
Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Sigma

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Sigma

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Sigma ini akan wartaoto.com kupas secara rinci. Tapi sebeluumnya jika anda saah satu bikers di era tahun 90’an tentu tahu kehadiran salah satu sepeda motor 2 tak Yamaha ini. Kendaraan ini memang tak setajam generasi Force One atau F1ZR, namun YAmaha Sigma pernah mengisi segmen paling bawah bebek 2 tak garputala, sehingga Motor Yamaha Sigma ini dikenal cukup legendaris.

Jika kita sedikit membuka sejarah masa lalu, sepeda motor sigma termasuk kendaraan yang sangat langka, dimana produksi motor ini memang tidak terlalu banyak karena di era 90’an sepeda motor Yamaha Sigma dinilai kurang menarik dari segi penjualan terlepas dari Kelebihan serta Kekurangan Motor Yamaha Sigma ini.

Yamaha Sigma sendiri diposisikan sebagai pengganti dari generasi alfa yang memakai desain mirip generasi Force One, dimana motor Yamaha Sigma ini juga telah dibekalidengan double disc brake. Akan tetapi karena YAmaha Sigma ini mauk kategori segmen paling bawah bebel pada mas itu, sehingga motor ini belum diberikan fitur indikator Gear. Sementara Sigma sendiri dirilis di tahun 1997 dengan mesin tipe 2 stroke, air cooled reed valve serta 1 silinder kapasitas 102,1 cc.

Viral :   Fungsi Shockbreaker Motor & Cara Perawatannya

Dianta Kelebihan Yamaha Sigma ini pada ledakan tenaga yang mencapai 7,9 PS pada putaran 7.000 rpm dengan torsi puncak 0,9 kg-m pada putaram 6.000 rpm. Jika dilihat dari tenaganya, motr 2 tak biasanya lebih besar dari pada tenaga motor 4 tak, sebenarnya tenaga yang lebih kuat atau besar ini karena dibayar dengan penggunaan bahan bakar yang sedikit boros. Untuk lebih lengkapnya wartaoto.com telah merangkum beberapa Kelebihan dan Kekurangan pada sepeda Motor Yamaha Sigma ini, yaitu:

Kelebihan Motor Yamaha Sigma

  • Mempunyai oli samping yang dapat menjadi pelumas
  • Oli pada mesin tak harus sering diganti karena sudah dibekali oli samping tetapi disarankan setiap 2 bulan sekali untuk mengganti oli demi kenyamanan berkendara
  • Memiliki putaran mesin yang cepat sehingga motor Yamaha Sigma lebih cepat dibanding dengan motor 4 tak
  • Yamaha Sigma punya kekuatan tenaga mesin yang kuat
Viral :   Nama-nama Spare Part Motor Dan Fungsinya

Kekurangan Motor Yamaha Sigma

  • Bahan bakarnya sedikit lebih boros
  • Dalam hal perawatannya agak ribet karena banyak hal penting yang harus benar-benar diperhatikan
  • Mempunyai suara yang cukup bising atau ribut.