Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12
Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12

Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12

Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12 ketika anda memutuskan untuk menggunakannya tentu ada efek sampingnya. Meskipun kini hampir setiap orang memiliki sepeda motor atau kendaraan pribadi tetapi pengunaan alarm motor v12 ini masih cukup populer sebagai pengaman. Apalagi kasus pencurian sepeda motor selalu terjadi di tengah – tengah masyarakat kita. Sehingga sebagian besar kalangan memutuskan untuk waspada terhadap kendaraannya dengan salah satunya memasang alarm motor v12.

Terlepas dari itu semua apakah penggunaan alarm motor ini memiliki efek samping? Lalu apa Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12? Nah untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan wartaoto.com dibaawh ini!

Alarm Sepeda Motor

Sesuai dengan namanya alarm ini merupakan sebuah komponen yang ditambahkan ke sepeda motor untuk keamanan, dimana komponen ini akan disematkan pada motor agar menghasilkan peringatan pada saat sepeda motor dinyalakan. Bentuk peringatannya pun cukup beragam dan anda bisa memilih sesuai kebutuhan, misalnya ada yang berupa bunyi klakson berkali – kali atau kedipan lampu.Namun perlu diingat sebelum memasang alarm motor v12 atau alarm  motor jenis apapun anda perlu memahami apa saja Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12.

Viral :   Keunggulan Velg RCB Tipe SP522 untuk Balapan

Kelebihan Alarm Motor V12

Fungsi utama sekaligus menjadi kelebihan alarm motor v1 ini ialah sebagai pengaman untuk menghinadri sepeda motor anda dari niat jahat seperti pencurian. Apalagi belakangan ini tingkat resiko pencurian sepeda motor terbilang cukup tinggi. Oleh sebab itu banyak orang memutuskan untuk menggunakan alarm keamanan ini.

Kekurangan Alarm Motor V12

  • Kebutuhan daya listrik menjai semakin besar

Pemasangan alarm motor V12 secara teknis tentu menimbulkan efek samping atau kekurangan diantaranya dapat mengganggu kinerja mesin serta kestabilan komponen – komponen lainnya yang ada di sepeda motor anda. Penggunaan alarm motor V12 ini bisa memperbesar kebutuhan daya listrik akibatnya supply aki menjadi besar dan lama – kelamaan bisa mebuat aki cepat tekor.

  • Resiko konsleting meningkat

Selanjutnya, kekurang dari penggunaan alarm motor V12 ini juga memicu resiko konsleting menjadi meingkat. Ini terjadi karena penambahan komponen / spare part yang bukan standar dari sepeda motor. Apalagi jika pemasangan alarm motor tidak benar maka kemungkinan konsleting semakin tinggi.

  • Memicu Kerusakan pada Sepeda Motor

Kekurangan lain atau efek samping yang akan anda alami ketika menggunakan alarm motor adalah dapat menimbulkan kerusakan – kerusakan di bagian mesin. Terutama di bagian sistem kelistrikan sepedda motor anda. Hal ini tentu bisa merusak mesin motor secara perlahan. Apalagi jika alarm motor ini anda pasang pada sepeda motor jenis injeksi maka kondisinya akan semakin parah.

Viral :   Rekomendasi ! 7 Aksesoris Motor Yang Bermanfaat

Bagaimana? Apakah anda masih tertarik untyk menggunakan alarm motor setelah membaca beberapa kekurangan yang cukup signifikan, maka kami sarankan untuk berfikir dua kali suapaya nantinya anda tak menyesal di kemudian hari. Itulah sedikit informasi terkait Kelebihan dan Kekurangan Alarm Motor V12 Dari wraaoto. Semoga bermanfaat 🙂