Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang
Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang

Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang

Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang ada beberapa macam yang bisa anda coba sendiri di rumah. Menurut mayoritas pengguna motor satria FU, sepeda motor yang satu ini memang tidak menghasilkan cahaya lampu yang terang secara maksimal seperti kendaraan lainnya dan memang begitulah faktanya. Sementara di sisi lain sepeda motor yang satu ini sangat banyak digemari oleh beberapa kalangan, mungkin karena bodinya atau performa mesin yang terbilang bagus di kelasnya. Tapi yang disayangkan lampu motor satri FU ini kurang terang. Namun anda tak perlu bersedih, karna wartaoto.com telah merangkumkan lanhkah untuk membuat Lampu Motor anda Lebih Terang untuk mengatasi lampu redup pada motor satri FU anda. Yuk simal ulasan ini sampi habis!

 Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Menjadi Lebih Terang

  • Memakai Relay

Cara pertama untuk membuat lampu motor satria FU agar lebih terang adalah dengan memakai relay. Biasanya pada relay ada 4 komponen terminal yakni; terminal 87, 86, 85, dan juga terminal 30. Dan di dalam relay ini terdiri dari dua bagian yakni eletro magnet & contac point. Adapun terminal 86 & 85 ini terhubung elektro magnet, sementara terminal 87 & 30 ini terhubung dengan contact point. Untuk cara pengaplikasiaanya ialah:

Viral :   Mengenal Ninja 4 Tak 250 4-Silinder, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

– siapkan 2 buah relay

– hubungkan terminal 30 ke positif baterai

– kemudian hubungkan terminal 87 dengan terminal lampu utama

– jika sudah, terminal 85 hubungkan dengan kabel saklar jarak dekat, sedangkann termnal 86 hubungkan ke kutup negatif.

  • Memakai Resistor

Selanjutnya cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan lampu yang lebih terang ialah dengan menggunakan resistor, dimana resistor ini adalah komponen kelistrikan yang berfungsi untuk menghambat ataupun membatasi aliran listrik yang mengalir pada rangkaian elektornika. Komponen resistor ini bisa di aplikasikan ke rangkaian listrik motor satria FU anda. Caranya cukup mudah, silakhkan pasang resistor dengan ukuran 680 ohm atau 1 watt di kabel spul lampu dari generator yang arahnya menuju kiprok. Dan nantinya akan menghasilkan 15 volt, dikarenakan tegangan yang dihasilkan setelah pemasangan resistor ini lebih besar maka cahaya yang dihasilkan lampu secara otomatis juga akan lebih terang dari sebelumnya.

  • Ganti bohlam watt yagn lebih rendah

Terakhir, Cara Membuat Lampu Motor Satria FU agar Lebih Terang ialah penggantian bohlam bawaan pabrik dengan bohlam yang lebih rendah watt nya. Sebab semakin kecil watt nya akan semakin terang pula menghasilkan cahayanya. Sedikit informasi, dalam pemilihan  bohlam sebaiknya pilihlah yang berwarna biru, karena ketika di malam hari, jenis lampu warna biru ini akan memberikan cahaya yang lebih tajam sehingga cahaya lampu anda akan semakin terang.

Viral :   Merk Knalpot CB150R Racing

Demikianlah ulasan dari wartaoto terkait Cara Membuat Lampu Motor Satria FU Lebih Terang yang bisa anda jadikan alternatif mengatasi lampu yang redup. Semoga bermanfaat ya 🙂