Fungsi Dari FPR pada Motor Karbu
FPR

Fungsi Dari FPR pada Motor Karbu. Simak Selengkapnya!

Fungsi dari FPR pada motor karbu – Kali ini wartaoto.com akan menjelaskan tentang pengertian dari FPR serta fungsi dari FPR pada motor karbu. Sebelum kami menjelaskan tentang fungsi dari FPR pada motor, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa itu FPR? FPR (Fuel pressure regulator) sendiri merupakan suatu komponen yang ada di dalam sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI). Adapun fungsi FPR (Fuel pressure regulator), silahkan anda simak penjelasannya berikut ini :

Fungsi Dari FPR

Fungsi FPR pada motor karbu ialah untuk membaca tekanan bensin yang menuju kemesin motor. Tapi kebanyakan orang-orang memasang FPR (Fuel pressure regulator) ini hanya untuk keren-kerenan saja. Karena jujur, memang kalau motor karbo dipasangin FPR (Fuel pressure regulator), maka jadi kelihatan lebih keren, apalagi kalau untuk kontes. Sepeda motor untuk kontes belakangan ini diramaikan dengan pemasangan FPR atau Fuel Pressure Regulator) dimana alat banyak tersedia di marketplace dan dibaderol dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan.

Viral :   Minat Pengguna Motor untuk Honda Rebel 250 di Indonesia

“Sebenarnya memasang FPR ini hanya untuk membaca tekanan bahan bakar yang menuju mesin dan tidak lebih dari itu” kata Rifky Hidayat yakni pemasang FRP di Honda ADV150 miliknya sendiri.

“Jika untuk keperluan kontes memang terlihat cukup gahar dan pemasangannya juga terbilang mudah” tambah Rifky.

Untuk memasang FPR (Fuel pressure regulator) ini, juga tidak sulit loh ternyata, bahkan pemasangannya sudah disediakan slang, yang disambungkan ke fuel pump. Dan ada juga slang keluar yang mengarah ke injektor. Jadi sebenarnya fungsi FPR (Fuel pressure regulator) ini, hanya mengubah jalur bensin untuk melewati FPR saja. Yang nantinya akan terbaca berapa bar tekanan bensin yang menuju ke ruang bakar melalui indikator yang terdapat di FPR tersebut. Posisi alat FPR (Fuel pressure regulator) biasanya dipasang terserah owner, ada juga yang di pasang dekat radiator, pokoknya tergantung pengguna motornya, dia sukanya di pasang dimana.

Viral :   Fungsi Koil Motor dan Gejala Kerusakannya

Itulah tadi sedikit penjelasan dari wartaoto.com tentang fungsi dari FPR pada motor karbu. Semoga apa yang kami tuliskan di artikel ini semoga bisa menambah wawasan anda ya. Sekian dan terimakasih.