Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit.
Motor Injeksi

Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit. Simak Selengkapnya!

Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit dapat anda terapkan di sepeda motor kesayangan anda. Perkembangan motor injeksi yang pesat dimana – mana, dimana pada jenis motor injeksi ini sudah mengusung sensor untuk membuat pembakaran menjadi lebih sempurna. Sehingga sepeda motor jenis injeksi dinilai lebih irit bahan bakar. Akan tetapi, terdapat juga beberapa sepeda motor injeksi yang tidak irit, yang biasanya ditandai dengan sepeda motor tersebut mempunyai banyak gear terutama motor matic.

Namun kini hampir semua jenis sepeda motor keluaran terbaru sudah dibekali teknologi canggih yakni sistem hemat bahan bakar.  Tentu meski demikian perawatan sepeda motor harus tetap dilakukan secara rutin agar kondisi sepeda motor anda tetap prima & hemat bahan bakar.  Untuk itu kali ini wartaoto.com akan berbagi tips Membuat Motor anda Lebih Irit dan tetap prima. Yuk simak dibawah ini!

Daftar Isi

Viral :   Lampu Rem Motor Matic Menyala Terus, Kenali Penyebabnya

Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit

  • Rutin memanasi mesin sepeda motor setiap pagi

Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit yang pertama ialah dengan rutin memanasi sepeda motor setiap akan digunakan di pagi hari. Karena jika langsung menggunakan sepeda motor tanpa dipanasin dahulu lambat laun akan merusak mesin sepeda motor tersebut. Maka lakukan pemanasan mesin motor secara rutin ya!

  • Pakai bahan bakar oktan tinggi

Yang kedua, untuk membuat motor lebih irit dan tetap optimal ialah dengan memilih serta mengguanakan bahan bakara yang kandungan oktannya tinggi. Sebaiknya motor jenis injeksi menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 ke atas, sebab semakin tinggi kandungan oktan di bahan bakar maka akan sangat maksimal pula proses pembakaran pada mesin sepeda motor anda dan alhasil sepeda motor kalian menjadi lebih irit. Seperti ulasan kami sebelumnya yaitu lebih bagus pertalite atau pertamax untuk motor? Tentu pertamax karena lebih tinggi kadar oktannya.

  • Rutin mengganti oli

Penggantian. Oli sepda motor sebaiknya setiap 2 bulan sekali atau setiap 1.000 km dan jangan sampai oli motor anda kering karena dapat menggangu kinerja motor anda. Selain, oli gear juga harus diganti setidaknya setiap 5.000 km dan untuk oli shockbeker setiap. 10.000 km. Ini semua bertujuan guna memaksimalkan performa sepeda motor anda.

  • Service Motor secara berkala

Selanjutnya untuk Membuat Motor anda Lebih Irit ialah dengan melakukan seervice secara berkala. Untuk service motor sendiri sebaiknya lakukan maksimal 2 bulan sekali di bengkel – bengkel service kepercayaan anda.

Viral :   Inilah 4 Harga Motor Matic Terbaru dan Spesifikasinya

Demkianlah informasi Cara Membuat Motor Injeksi Lebih Irit ala wartaoto.com. Semoga bermanfaat 🙂